SINOPSIS Behind Your Smile Episode 10 PART 2

Behind Your Smile Episode 10 PART 2
All Images By : SET TV


Didalam rumah Xin Yu terlihat murung. Xiao Yue menebak kalau Xin Yu sedang jatuh cinta pada pemilik Rumah.
Xin Yu bertanya bagaimana Xiao Yue bisa tahu?



Xiao Yue menjawab kalau sangat terlihat jelas diwajah Xin Yu. Xiao Yue menyuruh Xin Yu menunggu setahun atau dua tahun lagi untuk bisa menyembunyikan perasaan nya seperti dirinya.
Xin Yu merasa aneh tapi hanya diam saja. kemudian Xiao Yue bertanya apa rencana yang akan XinYu lakukan?
Xin Yu mengatakan kalau seseorang tak bisa mengendalikan perasaan nya tapi Xin Yu tak tahu apa yang harus dilakukan nya, karena pemilik rumah sudah memiliki Qianni dan karena perasaan nya hanya satu sisi tentu tak akan masalah kan?

"lalu bagaimana dengan mu, kebanyakan cinta bertepuk tangan akan berakhir dengan tragis" ujar Xiao Yue.


Xin Yu mengatakan kalau Boss nya sudah membantunya begitu banyak jadi dia tak akan membuat masalah bahkan sebalik nya Xin Yu harus melakukan sesuatu untuk nya.
Xiao Yue bertanya apa yang akan dilakukan Xin Yu? Xin Yu menjawab karena Boss nya tak menyukai hal yang terlihat bagus tapi tak berguna maka Xin YU akan berfikir tentang itu.


Esok harinya Shihuan menemui Yi Ting dikantor melaporkan kalau memang benar orang yang hendak menculik Lei Xin Yu berasal dari kontruksi.
Shihuan bertanya bagaimana Boss nya tahu kalau orang orang itu dari kontruksi. Yi Ting mengetahui nya karena saat melawan nya kemarin orang itu menyebutkan kata industri dan senjata yang dibawa nya alat alat yang umumnya di temukan di tempat kontruksi.
dengan analisa yang ada Shihuan menebak paman Qing karena sebelum nya paman Qing bekerja sama di konstruksi. Yi Ting juga beranggapan yang sama.
hanya saja saat akan menyaksikan Leisheng runtuh dia mengatakan kalau akan pensiun. dan ini sangat mencurigakan menurut Yi Ting.
kemudian shihuan berencana akan mencari paman Qing jika ingin mengetahui jawaban nya.


Tuan Tang menemui asisten nya yang sedang makan. asisten merasa tak enak. tapi Tuan Tang menyuruh nya meneruskan makan nya dan ikut duduk.
Tuan Tang bertanya apakah selama ini berat mengambil alih tugas TaiQing. Tuan Tang menyangka kalau Tai Qing akan pensiun begitu cepat.
karena sebelum nya TaiQing mengatakan inginbersenang senang di sebuah pulau kecil.

"bersenang senang? kakak Qing telah memimpin kehidupan nya yang baik sendiri" ucap asisten Tuan Tang.

"apa maksudmu?" tanya Tuan Tang.

"kakak Qing menemukan cinta,tapi ini tebakan ku, karena kakak Qing pergi ke mall untuk membeli sebuah lipstick"

Tuan Tang berfikir wanita seperti apa dia sehingga membuat Taiqing pensiun. kemudian Tuan Tang mengajak asisten nya bersulang untuk memberi harapan terbaik pada Taiqing.


Qianni minum di bar sendirian dan merasa bosan karena minum sendirian. kemudian Qianni mencoba menghubungi teman nya cindy tapi diurungkan nya karena punya mulut yang kotor.
kalau mengajak nya minum maka pasti semua orang akan tahu kalau sudah putus dengan Yi Ting. Cindy bingung akan menghubungi siapa. kemudian terinngat hanya paman Qing yang bisa mengerti dirinya.
saat mencoba menelepon nya malah mailbox. Qianni mengirimi paman Qing pesan suara agar paman Qing menyalakan telepon nya karena biasanya paman Qing tak begitu lama jika mematikan telepon.


Saat masuk kekantor Shihuan memberitahu Boss nya kalau sudah menemukan rumah paman Qing. Yi Ting memberi isyarat agar Shihuan diam karena menyadari ada seseorang didalam.
ternyata Xin Yu. Xin Yu menyapa Boss nya dan menyuruh nya duduk karena Xin Yu sudah menyiapkan sesuatu.


Yi Ting bertanya apa itu? Xin Yu menjawab kalau mendapatkan rak dari gudang. dan Xin Yu langsung bergaya seperti pegawai hotel membuka sesuatu yang dibawanya.
Yi Ting merasa aneh kemudian duduk. Xin Yu mengatakan kalau seperti dihotel kan? Yi Ting menjawab kalau dirinya sudah tinggal di hotel.


Xin Yu menunjukkan makanan lain nya jika Boss tak menyukai sarapan ala barat. yang kedua masakan china dan yang ketiga ada omurice.
Yi Ting tersenyum kemudian bertanya kenapa Xin Yu harus bersusah payah menyiapkan sarapan untuk nya?

"jangan katakan bahwa sejak kau mengetahui aku menyelamatkan mu, kau memikirkan..?" tebak Yi Ting.


Xin Yu langsung berdiri didepan Yi Ting sembari berkata "itu benar sekali..Boss kau adalah utusan yang benar,pahlawan yang sederhana, Boss yakin lah kalau aku tidak memiliki perasaan cinta padamu,
ini murni kekaguman semata kepada seorang pahlawan,jadi perlakukan aku sebagai keluargamu,kau bisa memintaku untuk melakukan apapun,dan aku akan menjaga mu segenap kemampuanku, hingga kau menjadi seseorang yang tak pemilih makanan, sehat dan bahagia"


Yi Ting terus tersenyum mendengar kata kata Xin Yu.Shihuan menyela kalau sebenar nya Boss tidak makan pagi. tapi Yi Ting meminta Xin Yu untuk mengambilkan omurice.
Shihuan terlihat bingung dan terkejut. Xin Yu langsung menyiapkan omurice dan memberinya saus. Xin Yu bertanya apakah enak? Yi Ting menjawab cukup enak.
kemudian Xin Yu pamit untuk keluar karena tak mau mengganggu Boss nya makan. sebelum pergi Xin Yu menyuruh Shihuan untuk makan juga.


karena keasikan makan Yi Ting baru menyadari kalau ada shihuan menatap nya. Yi Ting langsung pasang muka serius bertanya sampai dimana tadi?
Shihuan mengatakan kalau sudah menemukan alamat rumah paman Qing dan akan segera kesana untuk menyelidiki nya. sebelum pergi Yi Ting menyuruh Shihuan mengambil makanan juga agar usaha Lei Xin Yu tak sia sia.
Shihuan menurut mengambil nya.


Yi Ting seperti tak bisa berhenti tersenyum. saat ke meja nya Yi Ting menemukan termos mini dan Xin Yu meninggalkan pesan di termos.

"terimakasih sudah menghabiskan sarapan nya dan sekarang silahkan nikmati kopinya"pesan Xin Yu membuat Yi Ting tersenyum lagi. bahkan saat akan meminumnya pun Yi Ting tersenyum dulu.


kemudian Yi Ting membuka Laptop nya ada note juga disana.
"aku dengar Komputer akan mati jika dibuat bekerja,aku berharap komputermu tidak akan pernah mati"
Yi Ting tersenyum lagi.


Qianni mendatangi kantor ayah nya hendak menanyakan alamat paman Qing.
karena ayah nya tak ada diruangan Qianni langsung duduk di kursi ayah nya dan membuka laptop ayah nya.
Qianni sudah menemukan alamat paman Qing. saat akan mematikan nya Qianni penasaran kenapa ayah nya masih menyimpan file intern Leisheng padahal perusahaan itu kan sudah ambruk.
Qianni terus berfikir.


Shihuan mencari rumah paman Qing ketika sudah didepan rumahnya terdengar ada Qianni. Sontak Shihuan langsung sembunyi melihat Qianni dari persembunyian.


Qianni mengetuk pintu rumah yang diduga rumah nya paman Qing. dan yang membuka pintu ternyata cewek yang saat dipenjara dengan Xin Yu.
Wanita itu begitu lemas tak bersemangat. Qianni mengenali kalau wanita itu wanita yang bersama Xin Yu dipenjara.

"Ohh kau sibodoh yang berfikir seseorang bisa mengatakan apapun yang dia inginkan karena dia kaya" jawab wanita itu mengingat nya.


wanita itu bertanya kenapa mencari Taiqing. Qianni mengaku anak boss nya.
Kemudian Qianni bertanya dimana paman Qing.dan siapa kau? wanita itu menjawab kalau dia putrinya lalu berusaha menutup pintu.
Qianni memaksa agar tak menutup pintu nya. Qianii tak percaya kareana Paman Qing tak mungkin memiliki seorang putri. Qianni menuduh wanita itu penipu yang memalsukan pernikahan.

"Hai gadis bodoh, kau boleh makan sampah tapi jangan pernah bicara seperti sampah aku anak Taiqing, aku jarang melihat nya sepanjang hidup ku, rumah ini dia mengatakan rumah nya tapi aku tak pernah melihat nya pulang kerumah" jelas wanita itu kemudian memaksa Qianni mundur dan menutup pintu nya.


Qianni menggedor gedor pintu.kemudian bergumam bukankah ayah nya pernah bilang kalau paman Qing sudah lama pulang tapi kenapa wanita itu mengatakan tak pernah pulang.
seperginya Qianii. Shihuan langsung kembali mengetuk pintu rumah paman Qing.


sesampai nya dikantor Shihuan melaporkan kalau paman Qing sudah lama tak pulang ke rumah yang sekarang di tempati putrinya.
Yi Ting terkejut mendengar paman Qing memiliki seorang putri. Shihuan membenarkan nya bahkan Shihuan mengatakan kalau putri nya sangat agresif.

"aku tak tahu apa yang Nona Tang katakan sehingga membuatnya begitu marah"


Yi Ting menyuruh Shihuan untuk menyelidiki putri paman Qing mungkin saja paman Qing akan menghubungi nya.
dengan semangat Yi Ting mengatakan kalau acara rapat dewan akan segera berlangsung. acara yang menarik akan segera tiba.
Yi Ting menyuruh Shihuan untuk bersiap siap kemudian keduanya bergegas pergi.


Dirumah Xin Yu melihat Xiao Yue sedang membaca. Xin Yu langsung memeluk Xiao Yue. Xiao Yue curiga kalau Xin Yu seperti ini pasti ingin meminta bantuan Xiao Yue.
Xiao Yue menyuruh Xin Yu segera mengatakan apa yang ingin dilakukan. Xin Yu membisiki Xiao Yue.
sontak Xiao Yue berteriak "apa kau gila"


Xin Yu memohon pada Xiao Yue karena hanya tinggal kali ini kesempatan nya. walaupun berbahaya tapi Xin Yu ingin membantu ibunya mengatakan sesuatu.
Xiao Yue menolak karena itu tidak mungkin. Xin Yu terus merengek agar Xiao Yue membantu nya. akhirnya Xiao Yue tak bisa berbuat apa apa dan terpaksa menyetujui nya.


Didepan gedung Leisheng sudah berjajar para kerumunan orang orang yang berdemo meminta agar gaji nya dibayar kembali. bahkan disiarkan secara Live.
dari belakang Xin Yu dan Xiao Yue baru sampai. Xiao Yue bertanya apakah Xin Yu yakin akan melakukan nya. Xiao Yue khawatir kalau para pendemo akan menelan Xin Yu hidup hidup.
dengan tegas Xin Yu mengatakan akan melakukan nya. Xiao Yue meminta Xin Yu untuk berhati hati.

"dengan banyak hal yang kau lalui kau tentu bisa kan melindungi dirimu sendiri" ucap Xiao Yue yang sangat terlihat khawatir.


Xin YU mengangguk kemudian langsung menerobos ke kerumunan para pendemo. dan Xin Yu sudah berdiri didepan para pendemo.
dari belakang Xiao Yue langsung berteriak "Putri Lin Man, itu putri Lin Man".


Sontak semua pendemo langsung maju mendorong Xin Yu. bersamaan Yi Ting dan Shihuan Tiba dan terkejut melihat Xin Yu.
shihuan bingung kenapa Lei Xin Yu bisa ada disana? Yi Ting langsung menyuruh Shihuan untuk berjaga jaga.


Massa mendorong Xin Yu. Xin Yu berteriak teriak agar memberi nya kesempatan berbicara dan mendengar kan sebentar. Xian Yu mewakili ibunya ingin meminta maaf.
semua pendemo langsung protes memang nya hanya dengan maaf akan selesai. dan apakah dengan maaf bisa mengembalikan uang pemegang saham dan pekerja yang Lin Man rugikan?
Xin Yu meminta maaf memang benar ibunya membuat kesalahan tapi Xin Yu memohon agar jangan serta merta menghakimi ibunya. karena setelah ayah nya meninggal ibunya menghabiskan semua usaha nya untuk membangun Leisheng.
bahkan ibu melupakan ulang tahun anak nya.

"jika saya menanyakan nya sekarang 'Mah..ingatkah kau akan janji kita yang dulu dimanakah itu? masih ingat kan?" kata Xin Yu sambil menatap kamera.


semua pendemo langsung menyerang Xin Yu agar berhenti bersikap menyedihkan. Shihuan yang sedari tadi berjaga dibelakang Xin YU langsung mengajak petugas untuk menghalangi massa.
sedangkan Yi Ting yang berada di belakang pendemo melepas Jaz nya dan menghampiri Xin Yu. tanpa bertanya yi Ting langsung menutup kepala Xin Yu dengan Jaz nya kemudian ditarik nya keluar dari kerumunan.
setelah agak jauh Xin Yu berontak. Xin Yu terkejut ternyata Boss nya yang membawanya.


"apa yang kamu lakukan disini apa kau cari mati,apa kau tidak tahu apa yang akan mereka lakukan padamu" bentak Yi Ting membuat Xin Yu takut.


Sesaat kemudian Shihuan dan Xiao Yue datang. dengan emosi Yi Ting menyuruh untuk membawa Xin Yu pulang dulu.
sebelum pergi Xin Yu mengatakan kalau hanya ingin menolong ibunya. Yi Ting tak mau tahu bahkan tak mau menatap Xin Yu.
Xiao Yue langsung menarik Xin Yu untuk pulang.


Shihuan bertanya apa yang akan dilakukan selanjut nya. dengan sinis Yi Ting mengatakan kalau rencana akan berubah.
Shihuan mengerti, lalu bergegas pergi mengantar Xin Yu dan Xiao Yue.


Dirumah Xiao Yue memarahi Xin Yu yang begitu konyol karena tak akan ada gunanya.

"setidaknya aku sudah mengatakan sesuatu yang ingin ku katakan" jawab Xin Yu.
Shihuan nampak berfikir. kemudian pamit pergi. Xin Yu berterimakasih.


Xiao Yue mengambilkan minum Xin Yu karena Xin Yu terlihat ketakutan dan untung tadi ada pemilik rumah coba bayangkan kalau tak ada apa yang akan kau lakukan? keluh Xiao Yue.
Xin Yu berkata sepertinya Boss terlihat sangat marah.
dalam batin Xiao Yue merasa kalau sangat aneh padahal tidak menghubungi Zhao Yi Ting tapi kenapa bisa ada di Leisheng.


dalam rapat dewan terlihat beberapa orang sedang membicarakan tentang Leisheng yang masih punya lahan berharga dan seharusnya mencari seseorang agar menilai harganya.
dan salah satu orang membenarkan tapi bukan kah Leisheng masih memiliki proyek penawaran lahan lain yang masih berlangsung?

semua orang terdiam tapi tiba tiba Yi Ting masuk menyarankan agar kita bekerjasama dengan Bank.
sontak semua orang melihat kearah Yi Ting.

"maaf kami masih rapat, dan siapa anda?" tanya salah satu pria.


YI Ting:"ketika kalian mendiskusikan masa depan perusahaan, tidak seharusnyakah kalian mengetahui siapa ketua dewan dulu?walau kita memiliki tanah dan lahan kalau Lin Man tak mengetahuinya,bank tak akan meminamkan kalian uang,
perusahaan dari industri yang sama juga tak akan berani membantumu"

"siapa kau?" tanya salah satu pria.

"saya adalah orang yang membeli 51 persen saham perusahaan ini,saya membelinya ketika Lin man menjual nya dan ,saya yang menyuruh mengadakan rapat dewan ini untuk memilih ketua dewan baru atas nama perusahaan menuntut lin Man karena melanggar kontrak dan memintanya ganti rugi" jelas Yi Ting

Semua orang terlihat mengangguk angguk.


Dikantor Shihuan menemui Yi Ting melaporkan kalau sudah mengantar Nona Lei dengan aman.
Yi Ting bertanya bagaimana keadaan nya? Shihuan merasa aneh karena walaupun dari awal terlihat ketakutan tapi terlihat sangat bahagia.


Yi Ting berfikir sejenak. Shihuan bertanya apakah ada yang terjadi?
Yi Ting menjelaskan kalau Xin Yu mungkin ke Leisheng dengan maksud tertentu. karena sekarang Xin Yu tak bisa menghubungi Lin Man dan Lin Man juga tak tahu Xin Yu ada dimana.
tapi tak peduli apapun Lin Man akan memperhatikan apa yang terjadi pada leisheng. jadi Yi Ting menyimpulkan Xin Yu sengaja menggunakan Media untuk memberitahu Lin Man sesuatu.
Shihuan bertanya apa yang hendak Lei Xin Yu beritahukan ke Lin Man?


Yi Ting langsung menelepon Xiao Yue. dan kebetulan Xiao Yue juga ingin menelepon Yi Ting bertanya kenapa Yi Ting tiba tiba muncul dileisheng.
Xiao Yue menuduh Yi Ting menyadap rumah nya. Yi Ting langsung mengatakan kalau hari ini Xin Yu menggunakan media untuk memberi pesan ke LIn Man jadi Yi Ting menyuruh Xiao Yue untuk membuntuti keberadaan Xin Yu.
Xiao Yue mengeluh apakah Yi Ting akan benar benar melakukan ini.


"Dia orang yang tulus selalu berterimakasih padamu dan kau ingin mengambil keuntungan darinya seperti ini?" keluh Xiao Yue.

"kau sudah tahu jawaban nya jangan membuang buang waktu mu untuk bertanya" tegas Yi Ting kemudian menutup telepon.


Dikamar nya Xin Yu melihat berita dirinya yang beredar. Xin Yu berharap ibunya akan menerima pesan darinya.
Xin Yu terkejut melihat berita yang memberitakan hasil rapat dewan yang akan mengganti ketua dewan dan akan menuntut Lin Man.
Xin Yu sedih karena Leisheng merupakan kerja keras ayah dan ibunya harus berakhir seperti ini.



Keesokan nya Yi Ting menerima telepon dari Xin Yu yang mengatakan minta hari libur untuk hari ini.
dirumah nya Xiao Yue mengetuk kamar Xin Yu tapi tak ada jawaban. tiba tiba Xiao Yue melihat Yi Ting masuk.
Xiao Yue langsung menanyakan apakah Yi Ting dibalik semua pemberitaan Leisheng hari ini dan apakah Yi Ting tak takut kalau Lei Xin Yu akan mencari tahu dan kemudian membenci Yi Ting sampai mati.

"aku sudah katakan sebelum nya setelah masalah Lin Man selesai aku akan pergi,aku tak peduli Lei Xin Yu membenciku" tegas Yi Ting.


Xiao Yue kesal dan tak akan mengingatkan Yi Ting lagi. Xiao Yue percaya hal baik hanya akan terjadi pada orang baik begitu sebalik nya.
kemudian Xiao yue bergegas pergi karena mau bekerja. sebelum pergi Yi Ting menghentikan nya menanyakan dimana Lei Xin Yu.
dengan ketus Xiao Yue menjawab kalau Lei Xin Yu mengurung diri dikamar sejak semalam.


Xin Yu mengurung diri dikamar. sesaat ponsel nya berbunyi. pesan dari Yi Ting. Yi Ting mengirimi gambar kupon yang ditulis Xin Yu untuk datang kapan pun jika sedang membutuhkan.
Yi Ting memberitahu kalau sekarang perlu Xin Yu melakukan sesuatu dan sekarang berada diruang tamu nya.
mau tak mau Xin Yu akhirnya keluar kamar. Xin Yu bertanya dengan nada malas apakah ada yang harus dilakukan?

"Ya..aku ingin melakukan sesuatu yang membuat karyawan ku bahagia"

"apa?"

"Bagaimana aku tahu, itu yang seharusnya kau tanyakan pada karyawan ku"

"kau membicarakan tentang ku?" tanya Xin Yu.

"siapa lagi"

dengan sedih Xin Yu mengatakan kalau ada yang ingin dilakukan nya.


Xin Yu dan Yi Ting sudah berada di depan kantor Leisheng. dengan sedih Xin Yu menceritakan kalau sebenarnya dulu sangat membenci perusahaan LeiSheng. karena sebelum nya ibu hanya milik nya.
tapi setelah ayah nya meninggal, ibu nya telah diculik oleh perusahaan. ibunya selalu mengatakan ada rapat dan menyuruh nya untuk makan sendiri.
dan selalu bilang ada klien penting jadi tak bisa menghadiri lomba pidato Xin Yu.
Xin Yu juga menceritakan kalau pernah melakukan sesuatu dikantor ibunya yang seharus nya tak dilakukan nya. dan Xin Yu berharap tak pernah melakukan nya.
tanpa diasadari Xin Yu meneteskan air mata.


"apakah yang kau lakukan bisa dirubah?" tanya Yi Ting.

"mungkin bisa" jawab Xin Yu lirih.

Yi Ting langsung memakaikan Hodie Xin Yu.kemudian mengajak Xin Yu untuk menggantinya.
Yi Ting menarik Xin Yu masuk ke Leisheng.


ketika masuk, ruangan sudah berserakan nampak nya jaksa sudah menyelidiki tempat ini. kata Yi Ting.
Xin Yu mengira kalau akan ada orang yang menghadang nya ketika masuk tapi malah tak ada satu orang pun.
Yi Ting menjelaskan kalau Leisheng sudah tak beroperasi dengan normal.


Xin Yu mendekat ke meja dan duduk dikursi ibunya dulu. perlahan Xin Yu meraba bagian bawah meja dan dengan sedih mengambil sesuatu disana.
ternyata Xin Yu mengambil Note yang dulu sengaja ditempelkan nya dibawah meja.


"Ibu tak pernah ada waktu untuk ku,aku berharap ibu akan kehilangan pekerjaan nya" tangis Xin Yu pecah ketika membaca Note itu.


perlahan Yi Ting mendekatinya dan hendak menepuk pundak Xin Yu untuk menenangkan nya tapi belum sempat menepuk Xin Yu sudah menyandarkan kepalanya ke Yi Ting.
entah apa yang dipikirkan Yi Ting akhirnya Yi Ting menepuk nya perlahan.

Bersambung Episode 11

4 Responses to "SINOPSIS Behind Your Smile Episode 10 PART 2"

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel