SINOPSIS Behind Your Smile Episode 8 PART 2


---- ---
---- ---
All Images By : SET TV
Behind Your Smile Episode 8 PART 2


Karena tak tahan akhirnya Xin Yu menghampiri Xiaomao. bersamaan Yi Ting juga datang melihat dari kejauhan. Xin Yu merebut barang barang yang baru saja di ambil Xiaomao lalu membuangnya lagi ke tanah.
wanita itu bertanya siapa perempuan ini? Qianren ingin menjawab.



"aku seseorang yang menyukainya" sahut Xin Yu. seketika Qianren dan Yi Ting terkejut mendengarnya.
Xin Yu meraih tangan Qianren lalu berkata kenapa kau pergi kencan buta, tak bisa kah kau mempertimbangkan ku? ucap Xin Yu.
kemudian Xin Yu membelai pipi Qianren "kau tidak tahu bagaimana bagusnya laki laki ini"



Xin Yu memarahi Wanita itu karena walaupun anda sudah berkata kasar tapi dia masih begitu sabar dan berbuat baik padamu.
dia memiliki hati yang lemah lembut. seolah kata kata itu berbanding terbalik dengan sifat Yi Ting.
Yi Ting yang sedari tadi melihat nya merasa cemburu dan terlihat dibelakang Yi Ting ada Xiao Yue juga menyaksikan.


flashback
Yi Ting berbicara dikantor dengan Xiao Yue sebelum Xiao Yue mengangkat telepon dari Xin Yu.
Yi Ting: "aku tidak peduli bagaimana dia melihat ku,bahkan jika aku idiot yang tak bisa mengontrol emosiku sendiri,
aku tidak akan pernah berfikir untuk berhubungan dengan Lei Xin Yu,yang aku cari hanya Lin Man. setelah Lin Man membayar semua nya aku akan membiarkan Lei Xin Yu pergi,
kita akan berpisah dengan jalan masing masing. kita tidak akan melihat satu sama lain lagi. terlihat sekali Yi Ting berat mengatakan semua itu.


Flashback end

wanita itu meminta Qianren untuk mengusir wanita konyol ini. Qianren berkata tak akan mengusirnya dan malah menyuruh wanita itu untuk pergi.


apa? wanita itu tak percaya. karena kesal wanita itu pergi dan tak jadi memberikan semua nya hadiah.
karena wanita itu pergi melewati Yi Ting dan Xiao Yue otomatis Xin Yu dan Qianren melihat Yi Ting.
Xin Yu terkejut melihat Yi Ting dan sontak melepaskan genggaman tangan nya pada Qianren. Yi Ting memalingkan wajah nya sedangkan Qianren menatap dalam ke Xin Yu.


Semua nya sudah berkumpul di kantor peternakan lengkap dengan hiasan hiasan natal dan makanan lengkap.
tapi semuanya hanya diam membisu tak ada suara apapun. Paman Tai juga hanya diam. Yunan memandangi Shuffan lalu bertanya kenapa kau terus menatap nya(Yi Ting).
wanita tak perlu tahu.ketus Shuffan.


Xin Yu menatap Yi Ting yang duduk didepan nya. Xin Yu mengingat saat tadi Yi Ting melihat nya menggenggam tangan Qianren.
"Boss .." entah apa yang akan diucapkan Xin Yu. Yi Ting langsung menyuruh Xin Yu memberikan air minum.
Xin Yu memberinya minum.



"aku seperti pernah melihatmu? tapi dimana" ucap Shuffan ke Yi Ting.

"kamu?" Yi Ting tak percaya Shuffan memanggilnya dengan tak sopan.

Shuffan mengeluh siapa yang mengundang laki laki pemarah ini. Xin Yu menyahut kalau dirinya yang mengundang Boss.


dengan lembut Xiaomao berterimakasih kepada Xin Yu untuk hari ini. Xin Yu tersenyum. Yi Ting disamping nya tersenyum tipis.
Xiaomao bertanya apakah malam ini Xin Yu ada waktu karena ada sesuatu yang akan ditunjukkan. Xiao Yue langsung terbatu batuk menyuruh Xin Yu mencuci baju karena bajunya banyak yang belum dicuci.
Shuffan menyahut apakah mencuci baju sangat penting, hari ini kakak ingin..

"sangat penting, jika kau tak mencuci bajumu apa yang akan kau pakai" tegas Xiao Yue.
Xiao Yue mengajak Xin Yu untuk pulang. Xin Yu menenangkan Xiao Yue.


"kakak apakah kau lapar? bahkan kalau kau tak lapar seharusnya kau memberinya makan" Shuffan memberi isyarat ke Qianren untuk memberi makan Xin Yu.
sepertinya Shuffan ini ingin membantu Qianren tapi selalu dihalangi Xiao Yue karena Xiao Yue tahu Yi Ting menyukai Xin Yu sebenar nya.
Qianren langsung mengambilkan makanan untuk Xin Yu. Xin Yu merasa tak enak. Qianren meminta Xin Yu untuk bersikap biasa saja jangan terlalu sopan.
Qianren hendak menyodorkan makanan yang baru diambilnya untuk Xin Yu. tapi Xiao yue langsung merebutnya dan meletakkan di depan Yi Ting.

"Tuan Tanah,jika itu milik mu berarti itu milikmu. kenapa kau hanya diam saja,ambil jika itu milikmu" kata Xiao Yue penuh arti.
Yi Ting hanya diam.


YuNan menyahut apakah maksud jika mempunyai sesuatu lalu mengambil nya. apakah itu semacam prinsip.
Yunan langsung mengambil makanan didepan Yi Ting tadi dan memberikan ke paman Tai. Yunan mengejek Yi Ting yang datang hanya untuk memamerkan sesuatu.

"Yunan" paman Tai meminta Yunan untuk berkata lebih sopan sedikit.

"kemana kau saat peternakan di tutup? kemana kau saat Xiaomao mencari pinjaman kemana mana? dimana kau saat Xiaomao mencari tanah untuk peternakan baru?"
sindir Yunan. membuat Xin Yu terkejut. YUnan terus menyindir Yi Ting. dimana kau saat masalah berdatangan, apa kau sudah tak punya sikap setelah menerima uang kotor.
apa bagus nya yang kamu lakukan? siapa kamu?



Xiaomao menghentikan Yunan yang kelewatan tapi Yunan malah mengatai Xiaomao yang idiot yang hanya tahu bagaimana melakukan sesuatu.
kenapa kamu gagap Xiaomao. katakan apa yang ingin kamu katakan. kata Yunan sambil menatap Xin Yu.
Yunan langsung menaruh kertas ungkapan cinta Qianren ke meja. semua langsung melihat kertas itu.

"kamu harus menemukan kebahagiaan mu sendiri" tegas Yunan.



Yi Ting langsung berdiri dan mengucapkan selamat natal lalu bergegas pergi. Shuffan menatap kepergian Yi Ting dan Shuffan mengingat sesuatu ketika melihat Yi Ting dari belakang.
Shuffan langsung mengejarnya. Shuffan menghentikan Yi Ting. Itu kau kan? kenapa kau tiba tiba datang? apa kau menyukai dia?
tebak Shuffan. Yi Ting tak menjawab hanya tersenyum lalu meneruskan langkah nya.
Shufan menghadang nya lalu berkata kau tiba pertama kali dalam kecelakaan mobil itu.



"kecelakaan mobil apa?" tanya Xiaomao membuat kaget Shuffan. Shuffan langsung mendekati Xiaomao.
Xiaomao bertanya dimana kalian saling bertemu. Shuffan beralasan kalau hanya ingin mengerjai orang yang sangat sombong.
Yi Ting tak menggubris kemudian berbalik tapi saat berbalik ada ibu Xioamao sedang berjalan kearahnya.



"kenapa kau disini? apa yang kau lakukan? kenapa kau melihatku seperti itu aku membencimu, pergi" teriak ibu Xiaomao yang juga ibu Yi Ting juga.
karena sangat ribut semua orang yang didalam mendengar nya. Bibi terus berteriak teriak mengusir Yi Ting karena setiap melihat nya langsung sesak. BiBi memegangi dada nya dan Xiaomao langsung memegangi ibunya agar lebih tenang.


Yi Ting ingin membantu juga tapi Bibi langsung menyuruhnya untuk pergi. Ibu Xiaomao mengancam kalau Yi Ting tak mau pergi maka dia yang akan pergi.
akhirnya bibi pergi. Yi Ting dengan ragu ingin mengejar nya tapi akhirnya mengejar juga. Xin Yu sangat khawatir tapi Xiaomao menenangkan kalau Boss dan Bibi akan baik baik saja.
Xiaomao berterimakasih Xin Yu sudah menyiapkan pesta, Xiaomao sangat bahagia dan menyuruh Xin Yu untuk pulang kerumah. karena semua akan baik baik saja.
Xiao Yue langsung menarik Xin Yu untuk pulang.


Yi Ting mengejar ibunya. Yi Ting memegang tangan ibu tapi Ibu nya langsung menampik nya seperti jijik dipegang oleh Yi Ting.
Yi Ting menyuruh ibu nya untuk tenang kemudian melepaskan jaz nya dan perlahan memakaikan nya ke BiBi. dengan sedikit isak tangis Yi Ting mengatakan kalau cuaca nya dingin jangan sampai masuk angin.



Bibi sejenak bisa tenang tapi kemudian dengan histeris langsung melepaskan jaz nya dan membuang nya ketanah lalu menginjak injak nya menyuruh Yi Ting pergi.
Xiaomao yang melihatnya langsung merangkul ibunya dan meminta nya tenang.
Bibi seperti ketakutan dan bersembunyi dibalik badan Xiaomao.

"tidak apa apa itu bukan salahmu, ini salah ku" ucap Yi Ting sedih mengambil jaz nya lalu pergi. Xiao mao menatap kepergian Yi Ting penuh arti.


saat sedang menunggu bus. Xin Yu merasa aneh karena ternyata Boss bagian dari peternakan juga padahal sebelumnya berfikir hanya saling mengenal saja.
kemudian Xin Yu berfikir berarti Boss termasuk orang yang disalahi oleh mamaku juga.
Xiao Yue meminta maaf lalu mengejek kalau semua orang juga disalahi oleh mama nya Xin Yu. Xiao yue meminta Xin Yu untuk jangan terlalu menyesalinya dan berhenti memikirkan nya.
Xin Yu masih saja mencoba menebak semua yang dilihat nya. kenapa semua orang membenci Boss.
apakah karena dia pergi saat peternakan membutuhkan nya.jadi karena itulah Xiaomao dan Yunan sangat membencinya.



Xiao Yue yang mengetahui semuanya hanya diam pura pura tak tahu.lalu berkata kalau Xin Yu akan mengetahui nya.
kalau bisa memilih Xin Yu tak ingin mengetahui nya. yang membuat nya sedih dan merasa bersalah adalah bibi yang begitu baik bisa sangat membencinya.
dalam hati Xiao Yue bertanya tanya "apakah bibi itu ibunya, kenapa dia memperlakukan nya seperti itu,bahkan orang orang dipeternakan hanya diam saja, apa dia benar benar anak kandung nya"
sesaat kemudian Xiao Yue mendapat pesan dari Yi Ting
"jangan biarkan Lei Xin Yu memikirkan banyak hal, jika tidak dia akan mulai memikirkan ibunya dan akan mempengaruhi suasana hatinya" sms Yi Ting.

Xin Yu bergumam sendiri kalau Bibi menjadi seperti itu karena ibuku. Xiao Yue yang mendengarnya membatin apakah Zhao Yi Ting itu hantu karena mengetahui apa yang difikirkan Xin Yu.



Xiao Yue membubarkan lamunan Xin Yu untuk tak terus memikirkan nya. Xiao Yue bertanya bukan kah tadi Xiaomao yang akan mengakui perasaan nya padamu kenapa jadi kau yang mengakui nya.
Xin Yu hanya berfikir tadi tak bisa melihat wanita yang diajak kencan buta Xiaomao mengatai Xiaomao pembohong. dan terlihat sangat matre jadi Xin Yu tak menyukai wanita itu karena tak cocok dengan Xiao mao.


Xiaomao menghampiri Yunan dan yang lain nya sedang membereskan meja. Yunan mengeluh kalau ini semua salah Zhao Yi Ting karena sudah menelantarkan ibunya.
Xiaomao ingin mengatakan sesuatu tapi sebelumnya dia menyuruh Shuffan untuk pulang dulu dan akan membereskan semua nya. Shuffan menurut.
Xiaomao meminta Yunan untuk tak terlalu membenci Damao. bukankah kau yang paling membencinya? balas Yunan.
tak disadari Shuffan mendengarkan percakapan mereka dari luar.


"anak kecil spertimu tak akan memahami masalah yang rumit" ucap Xiaomao mengejek Yunan.

"aku bukan anak kecil lagi, aku selalu tak tahan karena kau selalu membiarkan nya pergi begitu saja dan membuat Bibi jatuh sakit, dan ketika peternakan tutup dia tidak muncul sama sekali,
jika tidak ada kau akankah kita bisa seperti sekarang ini, dan jika tak ada kau aku tak akan bisa menyelesaikan kuliah, apa ini karena kau di adopsi jadi kau selalu membelanya?" teriak Yunan.

Paman Tai yang sedari tadi mendengarkan tiba tiba menyahut kalau sebenarnya Damao lah yang memintanya untuk kembali.
Paman Tai tak bisa menjelaskan tapi dia mengatakan kalau Damao tak seperti yang kau lihat Yunan.
Qianren juga mengingat kan Yunan ketika Yunan akan Lulus SMA.


Flashback
ketika menjelang kelulusan Yunan bekerja paruh waktu di cafe. Yunan menyapa pelanggan yang baru saja datang. dan terkejut ketika yang datang ternyata Xiaomao.
Xiaomao bertanya kenapa seorang siswa berada di cafe. dengan ketus Yunan mengatakan kalau tak mau menyusahkan ibu nya yang kerja paruh waktu 3 pekerjaan sekaligus hanya karena memikirkan masalah biayanya.
jadi Yunan memutuskan untuk tak lanjut kuliah. Xiaomao mengeluarkan buku tabungan dan memberikan ke Yunan.



Xiaomao bilang kalau ada uang cukup untuk sampai Yunan lulus kuliah jadi Yunan tak perlu khawatir. kemudian Xiaomao keluar.
YUnan terharu karena Xiaomao peduli dengan nya.

Diluar cafe Yi Ting sedang menunggu Xiaomao. Xiaomao bertanya darimana kau mendapatkan uang itu?


Yi Ting tak menjawab dan hanya menyuruh Xiaomao mengurusi semuanya. lalu pergi.
Flasback End

Paman Tai mengatakan saat Yi Ting menemukan Paman Tai dulu ketika paman Tai jadi Tukang parkir karena tak bisa bekerja lain.
Xiaomao menjelaskan semua orang dipeternakan hanya bisa melakukan pekerjaan sebagai peternak karena sepanjang hidup nya sudah bekerja sebagai peternak.
dan waktu itu Damao tahu kau bersekolah jadi dia bersikeras agar kau lulus kuliah. itu makanya kau bisa memilih hidup yang berbeda setelah lulus kuliah.
dengan sedih Yunan bertanya kenapa Dia tak mengatakan nya?


"kau seperti tak mengerti sifat Damao? sebenar nya aku juga baru mengerti dia sedikit sekali,setelah ayah meninggal dia hidup sendiri tanpa ada orang yang mengetahui nya,
dia lebih suka orang membencinya dari pada memperlihatkan air matanya" ucap Xiaomao.

Yunan bertanya tentang peternakan nya. Xiaomao mengiyakan kalau peternakan ini Damao yang menyediakan uang dan karena itulah kami berdua bertengkar hebat.
Shuffan yang sedari tadi mendengarnya dari luar menyimpulkan. ternyata Yi Ting adalah Boss nya Xin Yu dan juga penyelamatnya Xin Yu.
itu berarti kak Xiaomao tidak ada kesempatan.Shuffan merasa khawatir sendiri.


Malam harinya Xiaomao mencari angin dengan duduk dibangku bawah pohon.
tak disangka ternyata Yi Ting berada diatas pohon. Xiaomao melihat nya. Yi Ting yang juga menyadari ada Xiaomao menyuruh nya duduk saja dan anggap saja tak ada Yi Ting disana karena sebentar lagi juga akan pulang.
Kau tidak marah padaku hari ini? tanya Yi Ting.



"hanya ada satu yang membuatku marah padamu karena... Lupakan, melihat terkejutnya kau hari ini aku memaafkan mu" keluh Xiaomao.

"Hahaha" Yi Ting meledek tertawa datar.

"Haha" balas Xiaomao yang juga datar.

"Bagaimana Dia?" tanya Yi Ting sedikit sedih.

Xiaomao mengeluh siapa "dia" disini tak ada siapa siapa. setidaknya kau memanggilnya ibu. Yi Ting mengatakan kalau ini peringatan dari langit seharus nya
aku tak melakukan nya dulu. Xiaomao menenangkan Yi Ting kalau ibunya sudah tertidur dan ketika dia terbangun besok,dia akan melupakan semuanya.
Xiaomao berteriak menyinggung soal LIn Man mau seberapa jauh rencana Yi Ting?

Yi Ting tersenyum menjawab kalau Lin Man sudah menghabiskan sebagian hidupnya untuk berfikir tentang LIn Man.
kemudian Yi Ting turun dan duduk disamping Xiaomao.
"Pada awalnya aku ingin membuatnya menjadi abu tapi itu tidak cukup bagiku kemudian aku ingin dia dihukum sesuai hukum,namun penjahat ekonomi hanya mendapat hukuman paling tidak 10 tahun penjara,
tapi dia sudah melarikan diri disaat aku akan mendapatkannya"


"lalu bagaimana dengan Lei Xin YU? apa rencanamu?" tanya Xiaomao.

"jadi kau khawatir terhadapnya, jangan khawatir aku tak mempunyai rencana terhadanya,selama dia tak mengetahui banyak dia tak akan terpukul terlalu berat" jawab Yi Ting.

Xiaomao meminta Yi Ting untuk berhenti saja lagipula perusahaan Lin Man sudah bangkrut.dengan Tegas Yi Ting menolak nya karena dia sudah merencanakan nya
sejak lama dan akan memastikan Lin Man membayar semuanya. sekali lagi Xiaomao meminta Damao untuk mengehentikan nya karena semua orang mengkhawatirkan nya.
Yi Ting bersikeras akan tetap melanjutkan nya dan berkata tak butuh seseorang lagi untuk mengkhawatirkan dirinya.
Xiaomao tahu jika Yi Ting terpukul karena ayah meninggal dan ibunya menjadi seperti sekarang tapi ini masalah yang harus dihadapi bersama.


Yi Ting dengan keras mengatakan kalau ini urusan nya sendiri dan melarang Xiaomao untuk ikut campur.kemudian Yi Ting pergi.
Xiaomao terus berteriak teriak memanggil Damao. "apa maksudmu itu urusan mu sendiri? Zhao Yi Ting" teriak Xiaomao.
tapi Yi Ting tak berhenti sedikitpun.


Pagi pagi sekali Yi Ting berada di depan kontrakan Xin Yu menatap balkon nya.
Xin Yu yang tak bisa tidur terus gelisah karena terus mengingat kejadian kemarin saat Yi Ting melihat nya menggenggam tangan Xiaomao.
Xin Yu mengeluh kenapa terus memikirkan Yi Ting dan takut sekali dia salah faham. kemudian tersadar lagipula apa hubungan nya kenapa harus takut dia salah faham.


karena terus gelisah akhirnya Xin Yu bangun dan melakukan pemanasan di balkon. Xiao Yue yang juga baru bangun mengagetkan Xin Yu dari belakang menggoda kenapa Xin Yu bangun lebih awal.
Xin Yu mengeluh tak bisa tidur. lalu Xin Yu mendekat ke pinggir balkon dan tak sengaja melihat Yi Ting yang tertunduk di seberang jalan.
Xin YU langsung bersembunyi. Xin Yu mengisyaratkan ke Xiao Yue kalau ada Pemilik Rumah.


Xiao Yue yang baru saja mengintipnya juga ikutan bersembunyi. Xin Yu yang polos mengintip lagi dan langsung ketakutan.
Xin Yu mengira Pemilik rumah akan mengambil rumah nya lagi karena dari tadi memperhatikan rumah nya. tentu saja Xiao Yue melongo mendengar nya.
Sesaat Xin Yu merasa kasihan karena Boss terlihat sangat kesepian. Xiao yue membenarkan nya karena setiap saat dia memang kesepian. kenapa kau tidak menghiburnya? saran Xiao Yue.
Xin Yu tak mau karena kau tau sendiri dia dan aku pernah..??


Berciuman.sahut Xiao Yue. kemudian Xiao Yue berdiri dan akan menghibur pemilik rumah dengan cara nya sendiri. dengan cara apa? tanya Xin Yu penasaran.
Xiao yue menjawab akan mengambil pisau dapur dan menggorokkan ke leher Zhao Yi Ting.lalu mengatakan "Zhao Yi Ting waktu itu kau dan Xin Yu penah berciuman kan" ucap Xiao Yue sambil mempraktekan bibir nya.
Xin Yu langsung membungkam mulut Xiao Yue dan bergegas mengambil sepatu nya. Xiao Yue bertanya mau kemana Xin Yu.

"kau sudah tahu masih bertanya lagi" jawab Xin Yu kemudian Turun untuk menemui Yi Ting.


Yi Ting akhirnya berjalan pergi. Xin Yu yang baru saja turun dengan terengah engah memanggil Bos nya.
"Boss kebetulan sekali kita bertemu, aku mau mencari sarapan, apakah kau mau pergi bersama?"

Bersambung Episode 9
--- ---

Artikel Terkait

3 komentar

Mkin so sweeet aja cerita nya lanjut 9 min thanks sinopsisnya

Gara2 baca sinopsis ini...akhirnya bela2in nonton abis2in kuota...emng sweet bgt ceritanya..semangat ya mba,tetap baca sinopsisnya koq☺☺☺

Link ny ap kk,,,kmren ud ad nntn tp skrg kok g ad lg d youtube

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...
EmoticonEmoticon