SINOPSIS Behind Your Smile Episode 9 PART 2

Behind Your Smile Episode 9 PART 2 
All Images By : SET TV 


Dirumahnya Xiao Yue mencoba menelepon Yi Ting dan Xin Yu tapi tak ada jawaban. Xiao Yue merasa khawatir takut terjadi sesuatu.
Xiaomao datang kerumah Xiao Yue. didalam mobil Xiao mao mengambil kertas ungkapan hatinya.




sambil memegang kertas Xiao mao berkata"Lei Xin Yu terimakasih sudah mengajak ibuku keluar,dia sangat bahagia, tolong baca ini" ucap Xiaomao mempraktekkan nanti ketika bertemu lei Xin Yu.
Xiao Yue yang baru keluar rumah melihat xiaomao sedang berbicara sendiri di mobil. Xiao Yue langsung menghampiri Xiao mao.
Xiao Yue bertanya apakah kau mencari Xin Yu. belum sempat menjawab Xiao yue sudah menyahut akan memberi tahu keberadaan Xin Yu.
dan Xiao mao mengantar Xiao Yue mencari Xin Yu.


Xiao Yue dan Xiaomao sudah sampai di pavilliun. karena tak ada orang Xiao Yue mencari cari dan menemukan jaket Yi Ting sedangkan Xiaomao menemukan pisau.
Xiao Yue berfikir kalau pasti ada yang ingin menyakitinya. Xiaomao langsung berlari untuk mencari disepanjang jalur.


Yi Ting dan Xin Yu duduk diam saling berjauhan. tiba tiba ada teriakan Xiao Yue yang memanggil manggil nama Lei Xin Yu.
Xin Yu yang mendengar nya langsung membuka pintu dan memeluk Xiao Yue. Xiao Yue terlihat sangat khawatir.
Xin YU menceritakan kalau ada orang yang ingin menculiknya tapi untung Boss datang.
Xiaomao menatap Yi Ting penuh arti. Xiao Yue bertanya apakah kau tak apa apa? Yi Ting hanya menggeleng.
Xioamao mengajak Xin Yu dan Xiao Yue keluar dan akan mengantar nya.


Diparkiran Xiao Yue memberikan jaket Yi Ting dan Ponsel Xin Yu yang baru ditemukan nya.
Yi Ting dan Xin Yu berterimakasih. Yi Ting menyuruh Xiaomao mengantarkan Xin Yu dan Xiao Yue pulang karena Yi Ting memakirkan mobil nya disebelah agak jauh.
Xiaomao hanya mengangguk dengan tatapan dingin nya. Yi Ting berbalik tapi Xin Yu menghentikannya.


"meskipun ini sudah berkali kali tapi aku ingin mengatakan nya lagi aku benar benar berterimakasih karena sudah menyelamat kan aku lagi,selanjutnya aku akan melakukan tugasku sebagai karyawan dan tak akan mencari hal yang tak masuk akal dan konyol" ucap Xin Yu.
Yi Ting terlihat ingin menjelaskan sesuatu tapi akhirnya hanya terucap "aku mengerti" kemudian melangkah pergi dengan memegangi rusuk nya.


melihat kepergian Yi Ting, Xiaomao nampak memikirkan sesuatu. Xiaomao teringat ketika Shuffan bertanya ke Yi Ting soal orang yang pertama kali datang saat kecelakaan.
kemudian teringat saat Yi Ting dirumah sakit dan mengaku mengunjungi klien padahal jelas jelas dia kesakitan di rusuk nya.


Xiaomao mengantar kan Xin YU dan Xiao Yue kerumah nya. sebelum masuk Xin Yu berterimakasih kepada Xiaomao karena sudah mau mencarinya padahal kau tahu aku sedang mencari ibu ku.
Xiaomao tak mempermasalahkan bukan kah aku pernah bilang kau adalah kau, bukan ibumu. kau tak perlu khawatir lagipula ibumu terkenal jadi tidak akan pergi tanpa ada berita apapun.
Xin Yu berterimakasih lalu melambaikan tangan nya dan hendak masuk. Xiaomao teringat kertas ungkapan nya dan langsung mengambil nya.


"Xin Yu" panggil Xiaomao.

Xin Yu berbalik menghampiri Xiaomao "ada apa?"

"aku butuh meyakinkan sesuatu yang penting nantinya, bisakah kau mengharapkan keberuntungan ku?"

Xin Yu langsung bersandar kejendela dan meminta Xiaomao sedikit mendekat. saat Xiaomao mendekat Xin Yu langsung membelai rambut Xiaomao sembari berkata "semoga beruntung"
Xiaomao langsung tersenyum dan berterimakasih. kemudian Xin Yu pamit untuk masuk.


Dirumahnya Yi Ting mengambil obat sambil berfikir tentang siapa yang menggunakan nama Lin Man untuk pergi menemui Lei Xin Yu? dan apa motifnya?
sebelum nya Yi Ting berfikir akan menggunakan cara itu namun karena kejadian ini Yi Ting akan mengubah rencana.

"menggunakan Lei Xin Yu untuk membuat masalah, lebih besar lebih baik, memunculkan masalah untuk menarik Lin Man keluar" gumam Yi Ting.


Yi Ting terus berfikir tadi Jian Xiao Yue mengatakan kalau orang yang dihubungi Lei Xin Yu memiliki anting anting Lin Man.
Yi Ting berasumsi kalau orang yang mengejar Lin Man sekarang ini adalah orang yang membantunya ke philipina dan sekarang kehilangan kontak dengan LinMan.
Yi Ting terus bertanya tanya tentang siapa sebenarnya yang merencanakan ini semua? dan apa yang diingin kan mereka dari Lin Man?
tiba tiba bel berbunyi. Yi Ting menaruh obat nya yang belum sempat diminum lalu membuka pintu.


ternyata Xiaomao yang datang. Yi Ting dengan sinis bertanya kenapa Xiaomao kesini bukankah seharusnya mengantar Xin Yu dan Xiao Yue.
Xiaomao langsung nyelonong sambil mengatakan kalau sudah mengantar mereka pulang dan datang kesini ingin melihat Yi Ting.
Xiaomao melihat lihat isi rumah Yi Ting dan melihat ada obat beserta resepnya dimeja.


"jadi ini tempat tinggal mu selama ini? tak berprikemanusiaan" ucap Xiaomao lalu duduk.

Yi Ting menjawab kalau ini hotel bukan rumah nya. lalu kenapa kau tak pulang? bagaimana kesehatan mu? tanya Xiaomao.
apa maksud mu kesehatan ku? tanya Yi Ting balik. waktu kecelakaan mobil. jawab Xiaomao.

Yi Ting berlagak tak mengerti kecelakaan mobil yang mana? Xiaomao tersenyum tipis.


"kau pikir aku tak tahu dirimu, oh iya ternyata aku kurang mengert dirimu, seharus nya aku tahu saat bertemu denganmu dirumah sakit, dan seharusnya aku tahu saat kau datang dipesta natal" ucap Xiaomao lalu mengambilkan obat dan meletakkan di depan Yi Ting.

Yi Ting hanya diam. kemudian Xiaomao bertanya berapa lama kau akan menyembunyikan nya?
bagaimana peasaan mu pada Lei Xin Yu?


"kenapa kau tanya itu lagi" keluh Yi Ting.

"dengarkan aku baik baik, aku tak meminta tentang apa yang akan kau lakukan padanya, aku bertanya bagaimana perasaanmu pada Lei Xin Yu?" tanya Xiaomao.

sambil meminum obat nya Yi Ting bertanya apa ada masalah? sejenak Xiaomao diam lalu mengungkapkan kalau ada 2 hal yang dia sesali dalam hidupnya.
pertama tak bisa melindungi ayah.kedua tak menghentikanmu dan membuatmu kembali ke dirimu yang lama.aku tahu apa yang ingin kau lakukan dan itu mengharuskan mu ke pengorbanan yang besar.
aku tahu walaupun aku marah dan memohon kau tak akan mendengarku tapi kali ini tolong dengarkan aku.

"apa yang sebenarnya ingin kau katakan?" desak Yi Ting.


"pikirkan baik baik tentang arti Lei Xin Yu bagimu, kau membenci peternakan tapi kau datang berkali kali untuk Lei Xin Yu,kau selalu datang pertama kali ketika Lei Xin Yu dalam masalah,kau melindungi Xin Yu seperti ayah yang diam diam melindungi ibu,
persis sepert kau melindungi kami"

"jangan sebut sebut ayah" ketus Yi Ting,

Xiaomao langsung berdiri mengatakan aku tak mau kau benar benar menyesal,mungkin Lei Xin Yu orang yang bisa merubahmu.
apakah ini benar benar kehidupan yang kau inginkan? ucap Xiaomao lalu pergi.


Dikamarnya Xin Yu mengingat kata Yi Ting kalau orang orang sengaja menculik Xin Yu untuk memaksa Lin Man keluar.
Xin Yu beranggapan orang orang itu tidak memiliki keterangan sama sekali tentang ibunya.

"jika sesuatu terjadi padaku aku akan muncul diberita,ibu tak bisa menolongku dan muncul,lalu bagaimana aku memberi tahu ibu kalau aku baik baik saja sehingga dia tak cemas" gumam Xin Yu bingung.
kemudian Xin Yu mengambil ponsel nya dan membuka website perusahaan Leisheng. terlihat ada jadwal rapat dewan minggu depan.
Xin Yu nampak memikirkan sesuatu.


Shuffan mendatangi Xiaomao yang sibuk di kantor peternakan. Shuffan bertanya bagaimana hasil nya?
karena semalam Shuffan melihat kak Xiaomao keluar membawa kertas pengakuan. apa kau buta? tanya Xiaomao.
Shuffan langsung mengatakan kalau masih muda bahkan belum 20 tahun jadi penglihatan nya masih bagus.
Xiaomao langsung menggerakkan jari nya dengan cepat lalu menyuruh Shuffan menebak nya.
tentu saja Shuffan tak bisa menebak karena terlalu cepat.

"kau bilang penglihatan mu bagus"kata Xiaomao.


Shuffan tersenyum karena Xiaomao menggerutu kalau semua ini salah Pan YUnan yang salah mengatur kencan buta nya. sekarang aku jadi trauma. kata Xiaomao.
Xiaomao langsung membuat janji diri "sekarang aku putuskan kalau peternakan belum mencapai laba 50 juta maka aku tak akan kencan dengan siapapun"
Shuffan merasa heran lalu bagaimana dengan Xin Yu. Xiaomao jadi teringat Xin Yu. dimana dia aku sudah selesai membuat proposalnya.

baru saja dibicarakan Xin Yu datang dengan ngos ngosan. Xin Yu bertanya apa Xiaomao sudah menyelesaikan propsalnya karena Xin Yu mau membuat laporan penilaian.
Xin Yu melihat tatapan Shuffan dan Xiaomao yang aneh kemudian bertanya apakah ada yang salah.
Shuffan heran "bukan kah kalian sama?" ucap Shuffan.
baik Xiaomao maupun Xin Yu bersamaan mengatakan "kami benar benar bekerja keras sekarang".


Shuffan menggoda Xiaomao tapi Xiaomao langsung menyuruh Shuffan untuk segera keluar karena orang dewasa sedang bekerja jadi anak anak harus pergi.
Sambil keluar Shuffan bergumam patah hati memang menyakitkan. Xiaomao langsung berteriak "Shufan kau ingin mati"
seperginya Shuffan. Xiaomao dan Xin Yu terlihat canggung. kemudian Xiaomao mengajak untuk mulai bekerja dan akan mengambil tas dulu sedangkan Xin Yu mau mengambil air.
tapi saat akan melangkah keduanya hendak bertabrakan. dan saat akan berjalan lagi kesamping keduanya sama sama hendak bertabrakan lagi.
hingga akhirnya Xiaomao menyuruh Xin Yu untuk jalan duluan. Xin YU mengangguk. tapi Xiaomao menghentikan dengan memegang tangan Xin Yu.


Sejenak Xiaomao ragu ragu. kemudian Xiaomao menyudutkan Xin Yu ke dinding. Xin Yu terkejut karena tiba tiba Xiaomao menyudutkan nya.

"Lei Xin Yu ada yang ingin ku katakan padamu" ucap Xiaomao.

"apa itu?"

"aku suka.... gadis sepertimu" ucap Xiaomao membuat Xin YU terbelalak.

tapi kata kata Xiaomao belum selesai.


"jika ada orang lain sepertimu, bisakah kau mengenalkan nya padaku, sebenarnya aku ingin pergi dan mengatakan nya padamu, tapi setelah berfikir aku rasa aku tak bisa melakukan nya,
kita teman yang baik, aku tak bisa mengejarmu, terasa aneh juga.jadi jika ada seseorang yang menyukaimu kenalkan padaku.Ok" Ucap Xiaomao mengurungkan niat nya untuk mengungkap kan cinta nya.


Xin Yu tersenyum malu.
Lihatlah..jika aku mengejarmu kau akan malu dan tersipu.bagaimana kita bisa bersama. kata Xiaomao.
Xin Yu tertawa kemudian meminta maaf karena pemalu dan gugup. Xiaomao menyuruh Xin Yu memeriksa proposalnya karena tadi sudah hampir menyelesaikan nya.
sedangkan Xiaomao pamit untuk memberi makan sapi dulu. sebelum ergi Xiaomao berpesan agar Xin Yu tak terlalu banyak berfikir. Xin YU menangguk.


Diluar Xiaomao merasa gugup dan memukulkan kepalanya perlahan ke dinding.
"jadi seperti itu rasanya mendorong seseorang ke dinding" gumam Xiaomao.


Saat memberi makan ternak Xiaomao senyum senyum sendiri tapi tiba tiba Shuffan dari belakang menunjukkan kertas ungkapan cinta Xiaomao.
Xiaomao mengeluh Shuffan menyentuh mobilnya lagi. Shuffan beralasan kalau merasa bersalah jadi membersihkan mobil nya.
Shuffan meledek Xiaomao yang berarti di tolak karena surat nya masih ada di mobil. sambil merebut surat itu Xiaomao mengaku kalau memang benar ditolak. Xiaomao meminta Shuffan agar tak membolak balikan surat didepan mata nya.
lalu mennyuruh Shuffan untuk segera bekerja. Shuffan menuruti nya.


Belum terlalu jauh Xiaomao memanggil Shufan kembali. Shuffan langsung senang mengira Xiaomao butuh bantuan nya.
Xiaomao langsung menarik leher nya. "dan juga kau sudah tahu kan penyelamat Xin Yu bukan aku" ucap Xiaomao.
Shuffan mengangguk. Xiaomao langsung mengeratkan tangan nya sembari berkata "lain kali jangan seperti itu".


Shuffan masih ingin membantu kak Xiaomao. tapi Xiaomao langsung memperingatkan Shuffan agar tak mengungkit hal ini lagi.
hal apa? tentang penyelamat atau.. Shuffan langsung menggoda Xiaomao tentang habis di tolak.
Xiaomao langsung membentak Shuffan agar tak mengungkit nya lagi. Shuffan mengerti dan akan pergi bekerja saja.
Xiaomao langsung menyuruh nya pergi bahkan menendang Bok*ng shuffan.


Seperginya Shuffan. Xiaomao bergumam sendiri kalau bukan karena kecelakaan mobil Xin Yu dan aku tak akan sedekat ini.
Xin Yu ingin membalas kepada Si pemilik peternakan dan si penyelamat.tapi semua itu sebenarnya tidak pernah di maksudkan untuk ku.
dan aku harus mengembalikan ke pemilik nya. Xiaomao langsung meremas surat pengakuan nya.


Dikantor Shihuan dan Yi Ting membahas kalau akhirnya minggu depan Leisheng akan mengadakan pertemuan dewan.Yi Ting menegaskan kalau presiden Tao hilang jadi Leisheng di ambang kehancuran.
dan semua orang hanya akan membagi keuntungan yang tersisa. Shihuan dengan semangat mengatakan jika pertemuan dewan diadakan maka kita akan menggunakan rencana awal.
belum selesai Shihuan bicara. Xin Yu datang menyapa Yi Ting kalau sudah menyelesaikan proposalnya. bisakah Bos mendengarkan presentasinya sekarang.
Yi Ting menyuruh Xin Yu hanya membuat laporan penilaian saja. tapi tiba tiba Xiao mao datang mengejutkan Yi Ting.
Xiaomao mengatakan kalau mau secara pribadi menyampaikan proposal nya.


Yi Ting berdiri dan tak menyangka kalau Xiaomao akan datang. Xiaomao menjawab kalau ingin Yi Ting melihat nya sendiri rencananya.
"Dan saya juga ingin tahu apakah itu lebih baik?" tanya Xiaomao sambil memegang rusuk nya sendiri.
Xin Yu melihat nya langsung bertanya "Bos kau tak apa?"
Yi Ting tak menjawab dan menyuruh nya langsung ke ruang rapat. Yi Ting mendahului ke ruang rapat.


Xin YU bertanya pada Xiaomao apakah Bos nya tak apa? Xiaomao menjawab kalau akan memberi tahu nya nanti.
Di balik pintu Yi Ting mendengar nya.


Diruang rapat Xiaomao dan Xin Yu mempresentasikan proposal nya yang intinya peternakan ingin membuat merek sendiri.
dengan cuek Yi Ting menanggapi kalau ini sama saja dengan peternakan sebelum nya.
Xiaomao mengatakan kalau akan melakukan nya lebih baik dari ayah. membuat Yi Ting terdiam. kemudian Xin yU melanjutkan tentang rencana nya yang akan mengembangkan peternakan mulai dari pemasok toko toko kecil.
dan seperti nya Yi Ting sudah tak bisa fokus lalu memilih untuk pergi saja. Xiao mao menghentikan nya.


akhirnya Xin Yu dan Xiaomao menyuruh Yi Ting untuk bersabar dengan apa yang sudah dipersiapkan oleh kami.
walaupun melanggar aturan kerja tapi ini cara terakhir. Xin Yu mengatakan kalau Boss sudah menonton dan tetap tak mau mendanai kami, kami akan terima dengan senang hati.
akhirnya Yi Ting duduk kembali.


Xiaomao mematikan lampu dan Xin Yu memutar video wawancaranya
pertama Shufan yang mengungkapkan senang akhirnya bisa bekerja di peternakan dan sekarang juga lagi mempersiapkan ujian sekolah SMA nya.
Shuffan memberi pesan untuk Xin Yu karena sudah membantu nya membuat rekaman video jadi harus membantunya mempersiapkan ujian dan juga kasih tahu kakak tertua agar mengantar dan menjemputku kesekolah.
Xin Yu tersenyum mendengar video Shuffan sedangkan Xiaomao mengeluh siapa yang mau mengantar jemputmu.


kemudian Video paman Tai yang mengungkapkan senang di peternakan, walaupun susah berkomunikasi paman Tai senang bisa dekat dengan hewan hewan. paman Tai berterimakasih sudan menemukan nya dan membawanya kembali.
aku sangat bahagia sekarang,dan apa yang terjadi di peternakan masa lalu mungkin mengecewakanmu tapi aku berfikir peternakan sekarang tak akan mengecewakan mu.
sepertinya kata itu ditujukan untuk Yi Ting.


Selanjutnya Yunan.
Yunan mengungkapkan kalau sebenarnya tidak ingin menjadi dokter hewan tapi karena peternakan ditutup Yunan melihat ibunya harus bekerja mencuci piring,dan bersih bersih.
tepat saat itu jujur Yunan sangat membenci peternakan tapi selalu mimpi tentang semua hal di peternakan. aku tahu kau seperi aku. tak ingin mengatakan kalau kita memiliki kenangan indah di peternakan.


kemudian terakhir Video Bibi.
pertama tama bibi mengungkapkan kalau dirinya dan suaminya dulu menganggap peternakan adalah pekerjaan nya.
seperti membesarkan sapi dan memerah susu,menjual susu menandatangani kontrak, tapi kemudian kami memiliki putra dan lahir dengan sedikit tak sehat.
kemudian saya dan suami saya berfikir harus memberikan putra kami susu yang sehat dan bergizi tapi anak kami tak suka tekstur susu. sehingga kami berusaha mencari kemana mana untuk menemukan formula baru dan akhirnya menemukan satu yang dia suka.
Yi Ting tersenyum mendengar video ibunya.

kemudian Bibi mengungkapkan kalau anaknya pernah bertanya "Ibu kenapa wanita suka merek Chanel?"
Bibi menjawab karena Chanel bagus. dan anak ku menjawab kalau bukan itu masalah nya. masalah nya karena ada semangat si perancang di merek tersebut.itulah yang tak tergantikan.
Yi Ting tersentuh mendengar nya.


sama seperti seseorang yang belum pernah kepeternakan,mereka tak tahu bahwa susu memiliki rasa yang berbeda.mereka akan melihat berbagai jenis susu yang dicampur.proses yang berbeda akan menghasilkan hasil yang beda juga.
jadi putraku mengatakan kita akan membiarkan pelanggan tahu proses nya dan yakin pasti bisa membuat merek sendiri. tapi aku bilang ke putraku 'jangan bodoh,apa kau tahu sangat sulit membangun merek sendiri'.
tapi akhirnya ayah mengatakan?

"semakin sulit, semakin memberi kita alasan untuk melakukan nya" kata itu terucap oleh Bibi, Yi Ting dan Xiaomao bersamaan.

Bibi mengatakan sangat sulit membangun merek sendiri kalau tak bekerjasama dengan perusahaan besar, kita tak tahu berapa banyak akan kehilangan memproduksi susu lalu kita tak bisa menjualnya.
kemudian Bibi teringat seharus nya mengatakan hal hal baik kan.


Yi Ting menyuruh Xin Yu untuk mematikan nya karena sudah cukup. Yi Ting terdiam melihat senyum ibunya di Layar.

Bersambung Episode 10

1 Response to "SINOPSIS Behind Your Smile Episode 9 PART 2"

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel