SINOPSIS Behind Your Smile Episode 16 PART 1

Behind Your Smile Episode 16 PART 1
All Images By : SET TV

Yi Ting memberikan barang kesukaan Xin Yu lewat Xiao Yue. Yi Ting juga meminta agar Xiao Yue tak memberi tahu kalau dari Yi Ting.
Xiao Yue mengeluh menyuruh Yi Ting memberikan sendiri ke Xin Yu.



"aku masih perlu melakukan sesuatu, Lin Man hanya kaki tangan dalam kasus peternakan, orang yang benar benar melakukan ini adalah orang lain"jawab Yi Ting lesu.

"aku juga punya masalah sendiri, jika kau punya waktu menemui ku disini kau juga bisa pergi menemui nya,jika kau ingin menunjukkan kasih sayang padanya,pergi dan lakukan sendiri" bentak Xiao Yue.

"bukan kah kau bilang dia tak ingin menyebut namaku"

Xiao Yue membenarkan kalau Xin Yu memang tak mau menyebut nama Yi Ting tapi situasi ini diciptakan oleh Yi Ting sendiri, seharus nya kalau Yi Ting benar benar ingin kembali dengan Xin Yu,
Yi Ting berusaha. Xiao Yue tetap memaksa Yi Ting untuk menyerahkan Bunga dan permen beruang nya sendiri. Yi Ting tak bisa karena itu tak mungkin kemudian berlalu pergi.


Xiao Yue mengeluh bisa saja menyerahkan permen beruang nya tapi mana mungkin dengan bunga nya dikira nya akan melamar Xin Yu.
Yi Ting malah cuek dan terserah Xiao Yue bagaimana cara memberikan nya.


Xin Yu dikamar melamun memikirkan tentang seorang pengendara sepeda yang hendak menabrak nya. Xin Yu berfikir apakah itu hanya kecelakaan atau ada motif lain.
sesaat Xin Yu keluar kamar mengetuk pintu kamar Xiao Yue tapi ternyata Xiao yue sudah duduk diruang tamu.
Xiao Yue memanggil Xin Yu dan memberikan barang dari Yi Ting. tentu saja Xin yu senang lalu bertanya darimana Xiao Yue mendapatkan nya?
Xiao Yue menjawab kalau rekan kerja nya memberikan nya.


Xin Yu bertanya apakah teman Xiao Yue baru pulang dari amerika? mungkin. jawab Xiao yue.
kemudian Xin Yu izin apakah boleh memakan nya. tentu saja boleh. jawab Xiao Yue. Xin Yu memakan permen beruang dengan senang bahkan Xin Yu menyuapi Xiao Yue juga.
Xin Yu juga sangat senang karena Xiao Yue juga membawakan bunga. Xin Yu berterimakasih pada Xiao Yue karena kebetulan sekali di saat kesedihan nya masih ada kebahagiann.
karena menurut Xin Yu barang barang itu hal yang sangat dibutuhkan saat saat kesedihan nya.


Setelah makan permen Xin Yu bertanya apakah Xiao Yue besok ada waktu karena akan mengajak Xiao Yue kesuatu tempat, tapi jika tak ada waktu juga tak apa apa.
Xiao Yue menjawab kalau ada waktu. lagi pula siapa teman Xin Yu selain dirinya. lalu Xiao Yue pamit ke kamar untuk ganti baju.


Didalam kamar nya Xiao yue memegangi bantal Xin Yu yang diberikan Zhongwen. dalam batin Xiao Yue berkata kalau dirinya orang pengecut karena tak berani mengatakan yang sebenar nya.


keesokan nya Xin Yu mengajak Xiao Yue untuk mencari rumah seseorang. Xiao Yue mengeluh karena tempatnya terlalu jauh pantas saja kau mengajak ku untuk menemanimu.
Xin Yu dengan manja menjawab kalau dia jadi lebih berani kalau bersama Xiao Yue. kemudian keduanya melanjutkan pencarian nya.


ternyata Xin Yu pergi kerumah putri paman Qing. Xin Yu mengetuk pintu lama sekali. setelah dibuka Xin Yu terkejut ketika melihat seorang wanita keluar dengan memejamkan mata karena masih mengantuk.
Xin Yu mengingat wanita itu adalah teman nya saat di dalam tahanan. Xin Yu langsung menanyakan kabar dan meminta maaf karena waktu itu tak mengucapkan salam perpisahan.

Wanita itu menjawab tak perlu minta maaf karena seharus nya dia berterimakasih karena sudah mencari seorang pengacara untuk nya agar bisa keluar.
Wanita itu bertanya kenapa Xin Yu mencarinya?


"ibuku ingin bertemu denganmu, karena dia adalah teman ayah mu, ibuku adalah Lin Man" jawab Xin Yu membuat wanita itu terdiam.


Xin Yu dan putri paman Qing sudah berada di depan Lin Man. Lin Man dengan penuh harapan bertanya apakah Tuan Qing meninggalkan pesan padamu?
Putri paman Qing bingung pesan seperti apa? Lin Man menyebutkan misalnya angka atau kata kata dalam bahasa inggris atau semacam nya.


Putri paman Qing mengatakan tidak ada dan malah salah faham dikira nya Tuan Qing menitipkan sesuatu ke pada Lin Man untuk nya.
Lin Man terus mencoba agar putri nya mengingat nya. tapi Putri Tuan Qing meyakinkan kalau tak ada. Putri paman Qing menjadi marah karena merasa ayah nya tak pernah memberi nya kasih sayang.
Putri paman Qing hendak pergi tapi Lin Man menyuruh Xin Yu menahan nya.

Lin Man menjelaskan kalau Putri paman Qing sudah salah faham karena sebenar nya Tuan Qing orang yang bertanggung jawab dan sebenar nya ingin pensiun agar bisa memberi waktu banyak untuk putrinya.
karena takut ruangan di sadap Lin Man hanya menjelaskan intinya kalau Tai Qing sangat mencintai putrinya.


Putri Tai Qing tak mempercayai nya lalu berlari keluar. Xin Yu bertanya kenapa ibunya menyuruh mencari putri paman Qing.
Lin Man menjelaskan ketika meninggalkan taiwan Tai Qing diam diam memberikan USB. Xin Yu bertanya itu berarti ibunya butuh bantuan Xin Yu mencarikan informasi?
Lin Man celingukan menyuruh Xin Yu meletakkan telepon nya. kemudian Lin Man berbicara isyarat kalau yang dibutuhkan nya adalah 'password'.
Xin Yu mengerti lalu bergegas pergi.


saat keluar bersama Xiao Yue. Xin Yu melihat putri Tai Qing masih diluar menunggu nya.
Putri Tuan Qing meminta Xin Yu untuk menyampaikan terimakasih nya pada ibu Xin YU karena awal nya putri paman Qing tak memiliki harapan pada ayah nya.
tapi berkat ibu Xin YU dia sedikit tahu kalau ayah nya peduli pada nya. Untuk ucapan terimakasih putri Tuan Qing memberikan Lipstick pemberian ayah nya.

"tapi itu hadiah untuk mu yang tersisa dari ayah mu"

Wanita itu langsung meraih tangan Xin Yu dan memaksa memberikan lipstick nya lalu pergi.


Ketika hendak masuk rumah Xiao Yue berkomentar kalau hubungan ayah dan anak tadi sedikit aneh. masak memberi hadiah terakhir berupa Lipstick.
kemudian Xiao Yue berfikir karena tadi Ibu Xin Yu menyuruh nya mencari putri teman nya karena pernah diberi USB dan ibu Xin Yu sedang mencari password.
Xiao Yue menebak mungkin saja lipstick itu ada hubungan nya dengan USB.

Xin Yu langsung membuka lipstick nya dan memberikan nya pada Xiao Yue. Xiao Yue memeriksanya namun ketika melihat nya Xiao Yue tak menemukan apa apa karena nampak seperti lipstick pada umum nya.
Xin Yu mengeluh kalau sekarang harapan nya mengetahui password sudah tak ada. Xiao Yue bertanya apakah Ibu nya Xin Yu memberi tahu keberadaan USB nya?
Xin Yu menggeleng. Xiao Yue menenangkan Xin Yu kemudian mengajak nya masuk rumah.


Saat masuk Xin Yu dan Xiao Yue terkejut karena mendapati rumah berantakan. Xin Yu menduga kalau rumah nya sudah kerampokan. Xiao Yue berkata tak mungkin karena kita terlalu miskin.
Xin Yu langsung tersadar dan begegas kekamar nya. dikamar nya Xin Yu mendapati fotonya bersama ibunya pecah dan puzzle berantakan.Xin Yu berteriak teriak memanggil manggil Xiao Yue. tapi Xiao Yue tak mendengar.


Xiao Yue mengirim sms ke Yi Ting kalau hari ini rumah nya dirampok dan hari ini Lin Man memberi tahu punya USB penting apakah kau ingin melihat nya?

karena Xiao Yue asik menulis sms dia tak mendengar kalau Xin Yu mengatakan ingin melihat kamar Xiao Yue apakah berantakan juga.
Xiao Yue baru menyadarinya dan langsung menyusul Xin Yu masuk kekamar nya.


Xin Yu terkejut melihat ada bantal persis dengan bantal nya. Xiao Yue langsung berusaha menutupinya sampai ponsel nya terjatuh.
Xin Yu dan Xiao Yue bersamaan mengambil ponselnya, namun Xin Yu yang berhasil lebih dulu. Xin Yu membaca sms yang belum sempat dikirim Xiao Yue.

"Zhao Yi Ting" gumam Xin Yu tak percaya setelah membaca sms nya.


Xiao Yue tak bisa berbuat apa apa. Xin Yu bertanya kenapa Xiao Yue memberitahu Yi Ting tentang hal hal seperti itu. pandangan Xin Yu tertuju pada bantal.

"Xin Yu dengarkan aku..dengarkan aku" Xiao Yue berusaha menghalangi tapi Xin Yu mendorongnya.

Xin Yu mengambil bantal dan terduduk lemas. dengan sedih Xin Yu bertanya kenapa Xiao Yue memiliki bantal yang sama dengan nya.
Xiao Yue tak bisa menjawab. Xin Yu teringat kata ibunya kalau Zhongwen ke taiwan dan beberapa kali mengirim email pada Xin Yu.


Xin Yu langsung mengambil ponsel Xiao Yue dan membaca ada email Zhongwen.
"kenapa kau bertukar email dengan Guru Zhongwen? lalu siapa yang bertukar email dengan ku?" tanya Xin Yu lemas.

Xin Yu langsung teringat waktu itu tiba tiba Zhongwen mengganti akun email, kemudian saat Xin Yu kirim email ke Zhongwen ingin makan permen beruang Yi Ting menyiapkan nya.
dan ketika Xin Yu mengirim email ke Zhongwen ingin main piano. malam harinya Yi Ting sudah menyiapkan piano untuk nya.
disitulah Xin Yu sadar kalau yang menurutnya selama ini akun Zhongwen adalah Yi Ting.

"jadi ini Zhao Yi Ting, sejak kapan?" gumam Xin Yu sedih penuh tanya.


Xin Yu mengingat serentetan kejadian yang dialamainya selama ini bersama Xiao Yue dan Yi Ting bukan lah suatu kebetulan melainkan hal yang direncanakan.
perlahan Xin Yu meraih jaket Xiao Yue dan menarik nya pelan agar Xiao Yue mendekat.

"jadi kau adalah orang Zhao Yi Ting yang ditugaskan berada disisiku untuk memata matai ku?" tanya Xin Yu memelas.

Xiao Yue lama sekali tak menjawab lalu berkata "aku ingin memberi tahumu"
Xin Yu langsung merangkul Xiao Yue.

"kenapa kamu, kenapa harus kamu, bisakah itu orang lain" gumam Xin Yu kemudian langsung melepaskan pelukan nya dan berlari keluar.


Xiao Yue berusaha mengejar Xin Yu hendak menjelaskan semuanya tapi Xin Yu menghempaskan tangan Xiao Yue dan tak mau mendengar penjelasan Xao Yue lagi.
"kenapa aku harus mendengarkan kalian, ketika kau dan Zhao Yi Ting bersekongkol untuk membohongiku apakah kalian bertanya dulu padaku,setelah mempermainkan ku seperti orang bodoh apakah kau tahu seperti apa perasaan ku?"bentak Xin Yu


Xiao Yue ingin Xin Yu tak menyalahkan nya sepenuh nya karena dulu juga sudah pernah mengingatkan agar Xin Yu berhati hati pada zhao Yi Ting dan menjauhinya tapi Xin Yu tak pernah mendengarkan nya.
Xin Yu yang sudah tak bisa menahan emosinya memilih pergi. Xiao Yue terus berteriak teriak memanggil Xin Yu.


Yi Ting membuka pintu dan ternyata Xiao Yue yang datang langsung masuk. dengan panik Xiao Yue mengatakan kalau sekarang Xin Yu sudah mengetahui semuanya.
Xiao Yue menjelaskan kalau Xin Yu mengetahui nya sendiri saat ada seseorang yang mengaduk aduk rumah nya kemudian membaca sms yang akan dikirim nya, intinya Xiao yue menjelaskan kalau sekarang Xin Yu keluar rumah dengan sangat marah.
Xiao Yue sangat khawatir sesuatu yang buruk akan terjadi pada Xin Yu.

Yi Ting mengerti dan akan mencarinya. Yi Ting menyuruh Xiao Yue untuk tenang dan pulang dulu, jika ada berita tentang Xin Yu segera untuk menghubungi nya.


Dijalanan Xin Yu melamun tentang kejadian nya selama ini. pertemuan nya dengan Xiao Yue yang ternyata cuma rekayasa dan palsu tapi Xin Yu merasa ada yang nyata juga.
karena kadang Xiao Yue juga membantu dan khawatir pada nya. Xin Yu berfikir keras dan menyimpulkan semua yang dilakukan Xiao Yue palsu.


Tanpa disadari Xin Yu, dari bawah Yi Ting diam diam memperhatikan Xin Yu. akhirnya Xin Yu lanjut berjalan lagi.


ternyata Xin Yu berjalan menuju ke rumah ibu nya yang lama. Xin Yu menatap apartemen ibunya dari luar dan teringat saat bersama sama Xiao Yue masuk tanpa izin.
Xin Yu sedih mengingat jika akting Xiao Yue yang begitu baik. Xin Yu mengusap air matanya lalu bergegas pergi lagi.
seperginya Xin Yu ternyata Yi Ting bersembunyi dibelakang nya.


YI Ting terus mengikuti Xin Yu dan celingukan melihat tempat yang didatangi Xin Yu. seperti nya Yi Ting tahu itu rumah Lin Man.
kemudian Ponsel Yi Ting berdering dan langsung beersembunyi lagi takut Xin Yu mendengar nya. tapi saat dibuka ternyata Xin Yu yang mengirim email nya tapi mengirim nya sengaja ke email akun Zhongwen.
"sampai kapan kau akan mengikuti ku terus" email Xin Yu membuat Yi Ting terkejut.


karena sudah ketahuan Yi Ting keluar dari persembunyian dan menatap Xin Yu. Xin Yu langsung menghampiri nya.


"Guru Zhongwen" sapa Xin Yu sinis

Xin Yu menyindir kenapa Guru Zhngwen sekarang berbeda dari yang dulu.

"kau boleh marah padaku, tapi Jian Xiao Yue memperlakukan mu benar benar sebagai seorang teman"

"oohhh.. benarkah? kedengaran nya cukup logis tapi aku lupa kalau kau juga pembohong"ketus Xin Yu


Yi Ting mencoba menjelaskan terserahh Xin Yu mau percaya atau tidak Xiao yue melakukan nya terpaksa karena Yi Ting memiliki senjata untuk menekan Xiao yue sehingga Xiao yue tak punya pilihan lain selain melakukan perintah nya.

Xin Yu:"jadi dia punya alasan lain, dan kau karena ibuku kau melakukan segala cara agar bisa mendekatiku, tidak kah ini berlebihan, pertama kalian menyakiti seseorang tanpa berfikir seperti apa orang yang kalian sakiti"bentak Xin Yu.

Yi Ting mendekat menyuruh Xin Yu untuk menyalahkan nya saja.


Xin Yu langsung menjawab tentu saja aku akan menyalahkan mu karena kau sudah menghancurkan kepercayaan ku kepada semua orang.
pertama keluarga, kau menghancurkan persepsi saya terhadap ibuku, lalu cinta, cinta itu juga indah tapi kau membuatku menyadari kalau cinta bisa begitu sempurna palsu.lalu persahabatan, Xiao Yue membuatku harapan terakhir yang bisa kuandalkan,
Xiao yue membuatku percaya dunia itu tak dingin,karena aku percaya masyarakat tak akan meninggalkanmu sendirian tapi karena kamu sekarang aku tak punya apapun dan siapapun.

Xin Yu tak bisa menahan tangisnya kemudian hendak pergi tapi dihalang oleh Yi Ting:"mau pergi kemana kau"


dengan ketus Xin Yu menjawab kalau itu bukan urusan Yi Ting dan meminta Yi Ting untuk tak mengikutinya lagi. tapi Yi Ting tak menyerah selalu menghalangi langkah Xin Yu.
Xin Yu berteriak agar Yi Ting berhenti sok peduli dan benar kata Xiao Yue kalau Yi Ting itu iblis yang tak bisa membiarkan siapapun pergi.

Yi Ting terdiam sejenak kemudian membentak Xin Yu kalau ini sudah larut malam apakah Xin Yu akan tidur didepan toko lagi.
Xin Yu teringat waktu baru pulang dari amerika Xin Yu tak punya arah tujuan dan tidur didepan toko.

Yi Ting:"kali ini aku tak akan membiarkan mu pergi" ucap Yi Ting kemudian menarik paksa Xin Yu.


ternyata Yi Ting membawa Xin Yu pulang. Xin Yu terus berontak tak mau. Yi Ting membawa Xin Yu masuk kekamar nya dan mendorong nya ke ranjang.
Yi Ting langsung mengunci Xin yu dari luar. Xin Yu berteriak teriak minta dikeluarkan.

"tidurlah didalam dengan baik untuk malam ini saja, besok pagi aku tak akan peduli lagi kau mau pergi kemana"ucap Yi Ting dari Luar pintu kamar.


"apa hak mu membatasi gerak ku,aku ingin pulang" teriak Xin Yu dari dalam kamar sambil menarik gagang pintu.

saat Xin Yu menarik dengan keras Yi Ting membuka kuncinya sehingga Xin Yu terpental ke dinding. dengan sigap Yi Ting mencba membantu Xin Yu agar tak terpental.
lalu Yi Ting mencengkeram lengan Xin Yu sambil marah berkata:"jadi kau mau pulang?rumah yang mana? rumah yang disita atau rumah Jian Xiao Yue?"


Xin Yu tak bisa menjawab. Yi Ting mengancam kalau Xin Yu bisa menjawab nya maka akan mengantar nya sekarang juga.
Xin YU kesal mencoba melepaskan tangan Yi Ting dan mendorong Yi Ting hingga keluar kamar kemudian mengunci diri dikamar Yi Ting.


Yi Ting sedikit tenang. sedangkan Xiao Yue dirumah nya hanya diam termangu di tengah rumah nya yang berantakan. sesaat kemudian Yi Ting menelepon nya memberitahu kalau Xin Yu sudah ketmu dan baik baik saja.
Xiao Yue dengan panik bertanya dimana Xin Yu. Yi Ting menjawab kalau sudah larut malam besok saja untuk bercerita.


sudah pukul 11 baik Xin Yu maupun Yi Ting belum tertidur. Yi Ting berjaga mungkin takut jika Xin Yu akan kabur.
sesaat Xin Yu menguap lalu merebahkan tubuh nya di ranjang. tiba tiba Xin Yu melihat Yi Ting masuk kekamar nya. dengan santai nya Yi Ting mengambil jaket dan minuman nya dimeja.
Yi Ting menatap Xin Yu. Xian Yu geram langsung melempar bantal ke Yi Ting.


tapi ternyata itu hanya halusinasi Xin Yu. nyatanya Yi Ting tak masuk kamar seperti yang ia lihat.
Xin Yu mendekati meja dan mendapati foto nya sewaktu SMA.


Yi Ting yang sedari tadi berjaga diluar kamar melihat ada sesuatu yang terselip dibawah pintu. Yi Ting langsung mengambil dan membacanya.
ternyata Xin Yu menuliskan di balik fotonya :"kapan kita benar benar bertemu untuk pertama kali nya? bukan saat ibu ku terkena masalah itu kan?"


Yi Ting membalas saat Xin Yu masih SMA. Xin Yu langsung membuka pintu dan menuntut penjelasan Yi Ting.
Yi Ting menceritakan waktu itu di gang dekat rumah Xin Yu, Xin Yu menyelamatkan nya saat akan tertabrak sepeda, dan waktu itu Yi Ting dalam keadaan Linglung.

YI TIng:"tapi.. kau pasti lupa tentang hal itu?" ucap Yi Ting sabar.

"lalu kenapa kau mengingatnya?"tanya Xin Yu.

Yi Ting hendak menjawab tapi Xin Yu sudah menyahutnya agar melupakan pertanyaan nya karena Xin Yu tak ingin tahu.


XinYu hendak masuk kamar lagi tapi pandangan nya tertuju pada bunga di meja yang sama dengan yang kemarin di bawa Xiao Yue.
Xin Yu mendekati bunga itu dan mencium nya.


Xin Yu:"apa kau tahu didunia ini jika pembohong berusaha mengatakan kejujuran nya kau pasti akan meragukan nya, tapi apa kau tahu apa yang paling menakutkan?
yang paling menakutkan adalah walaupun banyak bukti untuk membuktikan,jika kau tak percaya,maka tetap tak akan mempercayai nya"

Xin Yu bertanya kalau dia benar kan? Yi Ting mengangguk.


Xin YU:"akan lebih baik untuk mu jika aku menyakitimu kan,karena dengan begitu kau akan merasa impas, tapi aku tak akan melakukan itu,
karena aku ingin setiap kali kau melihat ku kau akan selalu penuh dengan rasa bersalah, atau kita taruhan saja. mana yang akan bertahan cinta ku terhadap mu atau rasa bersalahmu padaku"


kemudian Xin Yu memberikan bunga pada Yi Ting yang sedari tadi duduk di depan pintu.
Yi Ting mengingat kata kata Xiao Mao dan Xiao Yue yang pada akhirnya Yi Ting akan menyesal dan semua yang dilakukan Yi Ting pada XinYu terlihat palsu.


Didalam kamar Xin Yu mengeluh masih saja terpengaruh oleh Yi Ting.

Lanjut Part 2

5 Responses to "SINOPSIS Behind Your Smile Episode 16 PART 1"

  1. Ditunggu part 2 nya..gak sabaran lihat endingnya..

    ReplyDelete
  2. Lanjut buat part 2 nya kan,jngn buat q menunggu lama

    ReplyDelete
  3. Makasih mba udah posting ep 16 lanjut part 2 donk ku tunggu ya...fighting..

    ReplyDelete
  4. ksihan bnget si xin yu...😭😭😭mndrita bnget tuh dia...dsaat sprti itu gak ada yang dukung.. mlah org ygg dia butuh juga hianati dia...

    yi ting .......rasa kan skarang?? menyesal dehπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜“πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­

    ReplyDelete
  5. klo jd xin yu psti rasany mo mati za tuchh,,,hikzhikz
    lanjut part2 ny y,mksh

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel