SINOPSIS Dear Prince Episode 1 PART 1

Dear Prince
All Images By : Sohu Tv


"Mungkin kau sepertiku jika kau mendengar banyak cerita dongeng sejak kecil tokoh utama nya memiliki wajah rupawan dan baik hati,mereka bertemu dengan cinta sejati mereka dan memakai gaun yang indah,
mereka hidup bahagia disebuah kastil dan kita berharap masa depan kita akan sama bagusnya" narasi pemeran utama Sun Xiao Tao(Zhang Yu Xi)



Putri duyung berenang mendekati seorang pria yang tenggelam. putri Duyung mencium pria itu.
tiba tiba Seorang pria seperti terbangun dari tidur nya bergumam "apa ini?"


Dirumah Jiang Hao(Sia Melvin) aktor Drama terkenal. para asisten tengah disibukkan menyiapkan berbagai baju sepatu dan beberapa aksesoris nya. sementara Jiang Hao sedang menikmati secangkir kopinya di atap rumah nya.


asisten wanita melihat arlojinya menghampiri manager Jiang Hao:"bisakah kau meminta kakak Hao untuk bergegas sedikit? karena perlu 2 jam dari sini ke tempat acara penghargaan"
Manager Jiang Hao menyuruh nya diam karena hal yang harus diperhatikan saat bekerja dengan Jiang Hao adalah 'kau tak bisa membuat nya terburu buru'.


Di atap rumah nya Jiang Hao masih bersantai sambil melihat acara infotaiment tentang dirinya dan kekasih nya Su Yuan Qing. pasangan sempurna yang menjadi duta dari beberapa merk tertentu dan tak lama lagi akan terbang ke Okinawa jepang untuk syuting sebuah iklan. SEmua orang mengenal Jiang Hao karena selama 10 tahun menjadi aktor drama idola nomor satu.
selain itu dia terpilih menjadi pangeran paling ingin dinikahi oleh wanita selama 5 tahun berturut turut, namun ada rumor baru bahwa bintang baru Zhou Yi Ran akan menggeser Jiang Hao membintangi iklan. dan kebetulan karena rumor kedekatan nya dengan Su Yuan Qing belum berhenti sejak debut nya Zhao Yi Ran.


Jiang Hao melihat berita itu langsung memakan apel dengan kesal. sesaat kemudian Jiang Hao sudah memakai setelan jas nya menuruni tangga. dengan senyum sumringah agak sombong meminta maaf karena sudah membuat semua orang menunggu lama.
Manager Jiang Hao memakaikan Jaz nya sedang kan asisten wanita mengatakan "tak apa apa kami juga baru selesai melakukan persiapan nya"
para asisten lain langsung mendekat memberikan banyak pilihan aksesoris namun yang diambil Jiang Hao hanya arlojii saja. JIang Hao menatap kamera sambil berkata:"untuk melihat ku yang tampan, walaupun sulit tapi semua itu layak dilakukan"


Jiang Hao selesai melakukan syuting iklan dengan baik dan sempurna. salah satu asisten baru dan bicaranya agak gagap langsung mendekati Jiang Hao sambil mengucapkan pujian ke Jiang Hao yang mengucapkan kata kata nya dengan sempurna. Jiang Hao tertawa paksa Hahaa mengatakan kalau yang diucapkan asisten baru sungguh menarik.
Jiang Hao dengan masih gaya tertawa nya mendekati manager nya sambil berkata "pecat dia". Manager hanya melongo melihat asisten baru yang gagap.


Sun Xiao Tao selesai menjadi dubber dengan Visual pria nya Zhao Yi Ran. Dua orang diluar studio yang selesai merekam nya mengacungi jempol untuk Sun Xiao Tao karena Xiao Tao bekerja dengan bagus sepertinya profesi ini cocok untuk Xiao Tao.
seorang pria memuji Xiao Tao cocok menjadi aktris jika Xiao Tao mau pria itu bisa mengenalkan. Xiao Tao menunduk lalu berkata:"kalaupun aku tak bisa menemukan pekerjaan aku tak bisa menjadi aktris"


Pria bertanya kenapa? wanita disamping nya langsung mengganti topik dan bertanya pada Xiao Tao:"kau tampil sangat baik hari ini? apa itu demi idolamu?"
"MInuman, makanan dan pria itu adalah kebutuhan dasar untuk hidup, melihat idolaku Zhou Yi Ran tentu saja aku akan semangat"


sesaat kemudian Bos mereka masuk dengan seorang pria.Boa menunjukkan kalau ini studio untuk mengisi suara biasanya untuk acara pertunjukan dan iklan. Seorang pria bertanya bukan kah hari ini memperkerjakan orang baru dan pria itu mau melihat nya.
Bos membenarkan lalu menyuruh asisten nya untuk mengulang lagi karena Tuan Feng ingin melihat langsung. Asisten wanita menjelaskan kalau baru saja selesai melakukan rekaman dan hasil nya sangat bagus dan sebagian dari dubber ada yang pemalu sehingga mereka tak bisa tampil didepan banyak orang.
Tuan Feng menuduh manajemen nya bermasalah karena tak mau diulang. Bos langsung memarahi asisten nya sambil menunjuk Xiao Tao agar diulang lagi dan yang tadi dibatalkan. Xiao Tao terdiam.


"Dalam hidup setiap orang ada momen dimana mereka memainkan peran utama,dimana kau bisa denganmudah mendapat cinta dari orang lain, sesekali kau bisa mendapat momen peran utama ini dan mempertahankan nya sedikit lebih lama, tapi sekeras apapun kau berusaha, selalu ada kejadian dimana kau diberitahu itu sudah berakhir mulai sekarang hingga seterus nya, kau bukan siapa siapa"

terlihat Xiao Tao kecil mendapat juara pertama di sebuah pentas seni lalu Xiao Tao mendapat juara kedua di tingkat SMP kemudian di universitas Xiao Tao harus kecewa karena tak memiliki prestasi (mungkin).
Xiao Tao berjalan berlawanan arah dengan teman teman nya.


Kembali ke Studio
Xiao Tao langsung terfokus pada semua orang yang menyuruh nya mengulang kembali untuk melakukan pengisi suara. Xiao Tao memejam kan mata lalu seperti sulit bernafas.
Xiao Tao langsung berlari meminta maaf kalau tak bisa melakukan nya. Boss bertanya ada apa dengan nya? asisten wanita menjawab kalau Xiao Tao melakukan nya dengan baik tapi dia menderita aphemia ketika ada banyak orang dia tak bisa bicara.


Xiao Tao berjalan sedih sendiri di tengah keramaian lalu melihat ada poster putri duyung da pangeran. Xiao Tao bergumam:"Di Dunia ini apakah benar benar ada Putri dan pangeran seperti dalam dongeng,meskipun ada itu bukan urusanku"


Dear Prince Episode 1

Di acara penghargaan Seorang aktris Su Yuan Qing turun dari mobil dengan gaun indah nya melewati Red carpet disambut dengan teriakan para penggemar nya. Su Yuan Qing melambaikan tangan nya dengan senyum sumringah.


Di mobil manajer Jiang Hao memberi tahu Jiang Hao kalau sudah terlambat setengah jam jadi Jiang Hao bisa menjadi orang terakhir yang datang. Jiang Hao memuji manajer nya kerja bagus. lalu Jiang Hao melihat ponsel nya dan tak sengaja melihat Postingan Zhao Yi Ran "macet, tunggu aku semuanya".
Jiang Hao langsung menggerutu kalau Zhao Yi Ran nampak nya ingin jadi orang yang terakhir datang. "dasar bocah, kau ingin main main denganku"gerutu Jiang Hao.


Mobil sudah sampai di depan red carped namun Jiang Hao malah bersembunyi dan menyuruh manajer nya untuk terus mengemudi. akhirnya Jiang Hao tak jadi berhenti. didalam mobil manager Jiang Hao dengan perlahan bertanya bagaimana dengan naskah drama yang ditulis nya kemarin apakah kak Jiang Hao sudah melihat nya?


dengan ketus Jiang Hao menjawab kalau tak ada waktu melihat nya. Jiang Hao menyuruh manager nya untuk melakukan tugas nya saja dan Jiang Hao malah menuduh manager nya menjadikan pekerjaan menjadi manager hanya sebagai batu loncatan kesuksesan nya saja.
Manager Jiang Hao hanya terdiam. Jiang Hao seperti melihat sesuatu diluar. Jiang Hao langsung meminta manager nya untuk berhenti. Jiang Hao keluar dan nampak takjub melihat bunga bunga sakura berguguran.


lalu Jiang Hao melangkah mendekati bunga sakura. Jiang Hao langsung terpesona melihat seorang gadis dibawah bunga sakura sedang bermain ponsel dengan senyuman manis nya yaitu Xiao Tao.
setelah lama menatap nya Jiang Hao membayangkan gadis itu tersenyum manis ke arah Jiang Hao namun Jiang Hao segera tersadar. lalu Jiang Hao benar mendekati gadis itu. ketika sudah sampai dibelakang nya Xiao Tao berteriak kegirangan.
"Zhao Yi Ran akhirnya kau muncul juga, kau sangat tampan malam ini"teriak Xiao Tao sambil melihat ponsel nya. Jiang Hao lansung terhenti dengan kesal mendengar kata Zhao Yi Ran.


Xioa Tao tak menyadari ada JIang Hao disamping nya. Xiao Tao panik mencari power bank di tas nya karena batry ponsel nya habis. karena panik Xiao Tao sampai mengacak acak isi tas nya.
isi tas sampai berhamburan. ada satu barang yang menggelinding disamping kaki Jiang Hao yaitu Tamagotchi(permainan digital bentuk nya seperti ayam).


karena kesal Xiao Tao adalah penggemar Zhao Yi Ran. Jiang Hao langsung menendang Tamagotchi milik Xiao Tao kesebuah lubang dan berlalu pergi. Xiao Tao mencari cari Tamagochi nya dan melihat tamagotchi nya menggelinding ke sebuah lubang.
"ayam ku.. ayamku yang sudah ku pelihara selama 17 tahun"teriak Xiao Tao sambil melihat lubang tempat jatuh nya Tamagotchi.


sedangkan Jiang Hao sudah melangkah dengan narsis nya di red carped.


acara sudah mulai. Dipanggung terlihat idol mengenakan topeng sedang bernyanyi dengan Dance memukau yaitu Zhao Yi Ran.


Di bangku paling depan Jiang Hao duduk disamping kekasih nya Su YUan Qing. dengan gaya masih tersenyum keduanya saling berbisik.
Yuan Qing:"aku tidak mengerti apa maksudmu?"

Jiang Hao:"aku harap kau bisa menerima kenyataan dengan perpisahan kita"


Yuan Qing:"Dimata umum kita masih ada syuting iklan sebagai pasangan di okinawa,kita menerima iklan ini dengan status sebagai pasangan, kita akan syuting minggu depan,jika putus kita diumumkan aku rasa itu akan menjadi hal buruk,
sedangkan untuk hubungan pribadi kita kaulah yang ingin berpisah,aku belum setuju, tapi jika ada gadis lain kau tak perlu khawatir,kita tak perlu membuat keputusan untuk berakhir aku akan berpura pura tak tahu apapun,
atau karena waktu itu bercakap cakap dengan Zhao Yi Ran kau jadii kesal? aku beritahu kau aku dan dia hanya sahabat sewaktu menjadi trainee,lihatlah kau cemburu karena hal sepele dan kau masih bilang tak mencintaiku" Yuan Qing membetulkan dasi JIang Hao dengan mesra.

JIang Hao menjawab tegas namun tersenyum:"putus dengan mu karena aku tak mencintaimu dan tak ada alasan lain, dan dengan siapapun kau, itu tak ada urusan nya dengan ku, aku tidak sepertimu, barang barang yang sudah ku buang aku tak akan mengambilnya lagi"
Yuan Qing tersenyum sambil merangkul Jiang Hao. JIang Hao pun juga tersenyum.


Zhao Yi Ran sudah selesai perform dan melepas topeng nya semua orang tepuk tangan untuk nya termasuk Jiang Hao dan Yuan Qing juga.


Ditempat lain Xiao Tao masih saja berusaha mengambil Tamagotchi nya. setelah lama mengorek ngorek akhirnya Xiao Tao berhasil mengambil Tamagotchinya. Xiao Tao langsung mendekap erat ayam nya tersebut.namun Xiao Tao langsung teringat dengan acara Zhao Yi Ran.


MC membacakan nomnasi penghargaan JIang Hao yang memenangkan fashionista populer 3 tahun berturut turut namun tahun ini ada Zhao Yi Ran yang juga kuat. setelah dibacakan ternyata pemenang tahun ini kembali dimenangkan oleh Jiang Hao lagi.
Jiang Hao langsung berekspesi terkejut dan naik keatas panggung untuk menerima penghargaan. selama Jiang Hao diatas panggung. Yuan Qng dan Zhao Yi Ran disamping nya saling melirik dan tersenyum bertepuk tangan.


Malam hari dirumah Xiao Tao memanggil teman nya Zhi Zhi untuk segera makan bersama. Xiao Tao berkomentar kenapa Zhi Zhi tak menghapus riasan nya padahal sudah sampai dirumah dari tadi.
Zhi Zhi mengaku kalau sangat sayang untuk menghapusnya karena semua make up nya mahal. Xiao Tao bertanya kenapa kau membeli make up yang mahal?
Zhi Zhi menjawab kalau sebagai wanita harus membeli barang yang mahal untuk bisa menginvestasikan diri nya sendiri karena tak akan pernah tahu kapan bertemu dengan pria kaya.
Xiao Tao memberi tahu Zhi Zhi untuk berhenti memikirkan akan menikahi pria kaya.

"XIao Tao jangan membenci pria kaya,apa salahnya menikahi pria kaya, jika Zhao Yi Ran akan menikahimu apa kau akan bilang tidak"ucap Zhi Zhi sambil tersenyum


Xiao Tao langsung memegang pundak Zhi Zhi:"Zhi Zhi.. Zhao Yi Ran bukan lelaki kaya yang biasa, dia pria muda yang berinspirasi dan kaya karena terus bekerja keras mengejar mimpinya untuk membuat musik"
Zhi Zhi mengerti namun baginya JIang Hao lebih tampan dan menawan apalagi tahun ini Jiang Hao memenangkan pria Fashion paling populer. Xiao Tao langsung membela kalau penghargaan seperti itu tak masuk untuk kategari Zhao Yi Ran bahkan Xiao Tao mengatai sangat membenci Jiang Hao yang hanya memainkan drama idola membosankan.


Xiao Tao sangat membenci Jiang Hao yang selalu narsis"aku paling tampan aku paling sempurna". Xiao Tao memuji Zhao Yi Rang yang berbeda dengan Jiang Hao.

"Baiklah..bahkan kau bekerja paruh waktu hanya untuk membeli tiket konser Zhao Yi Ran di okinawa"ucap Zhi Zhi
Xiao Tao membenarkan dengan ceria dia akan melihat konser Zhao Yi Ran di Okinawa jepang.


malam hari dirumah nya Jiang Hao sedang membaca naskah Xiao Ming (nama manager Jiang Hao). Jiang Hao terlihat sangat bingung membaca nya bahkan mengkritik cara menulis Xiao Ming.
Jiang Hao menemukan sebuah foto wanita yang disisipkan di tengah buku entah itu foto siapa. Jiang Hao hanya menatap nya sambil bergumam "hari terakhirku di okinawa akankah aku melihat tiga pelangi(keberuntungan)" lalu meletak kan nya di kursi.


Keesokan nya Jiang Hao sudah bersiap hendak ke Okinawa. namun saat akan masuk mobil Jiang Hao terkejut karena asisten yang gagap belum dipecat oleh Xiao Ming. dengan tergagap asisten menyuruh Jiang Hao segera naik ke mobil. Jiang Hao menyuruh asisten turun dulu.


setelah turun Jiang Hao dan Xiao Ming masuk. Jiang Hao marah marah kenapa masih belum memecat asisten gagap itu. Xiao Ming menjelaskan kalau masih belum menemukan asisten yang pas dan kenapa tak menunggu sampai kembali dari okinawa saja.
Jiang Hao tak mau tahu dan menyuruh Xiao Ming turun dan terbang menyusul Jiang Hao ke penerbangan berikut nya. JIang Hao meminta Xiao Ming memecatnya dulu atau ingin Xiao Ming sendiri yang dipecat. akhirnya Xiao Ming keluar. Jiang Hao berangkat ke bandara sendiri di antar sopir.


Sampai dibandara Okinawa Jiang Hao menelepon Xiao Ming. JIang Hao marah marah kenapa tak ada yang menjemputnya? Xiao Ming menjawab kalau sudah menyuruh kru produksi untuk menelepon Jiang Hao. JIang Hao tambah marah lagi karena Xiao Ming memberikan nomor ponsel nya ke orang biasa padahal dia selebriti terkenal.
Xiao Ming berkata lirih kalau Jiang Hao lebih mirip bayi tua. "apa katamu"bentak Jiang Hao. Karena kesal Xiao Ming balas berteriak:"aku berhenti"lalu menutup telepon nya.


JIang Hao kesal dan tanpa sengaja tiba tiba didepan nya sudah ada wanita yaitu Xiao Tao. Jiang Hao dengan gaya Sok keren nya melepas kaca matanya lalu menata rambut nya sambil menatap manis ke Xiao Tao.


Xiao Tao menunjuk kebawah. JIang Hao mengerti maksud Xiao Tao adalah majalah yang dibawa nya dengan sampul gambar JIang Hao. Jiang Hao tahu kalau dirinya memang tampan.
tapi bukan itu maksud Xiao Tao. Xiao Tao masih menunjuk nunjuk kebagian bawah. Jiang Hao langsung mengambil pena nya:"Ohhh hanya tanda tangan tak mau berfoto".
"aku cuma mau bilang kalau kau menginjak koperku"kata Xiao Tao membuat Jiang Hao terkejut lalu menurunkan kaki nya. Jiang Hao tertawa keras lalu meminta maaf. Xiao Tao tak masalah.


sesaat kemudian ada seorang ibu ibu berbahasa jepang menuduh Xiao Tao membawa kabur dompet nya karena tadi dia yang duduk disebelah nya. Xiao Tao bingung menjawab kalau bukan orang jepang jadi tak mengerti dituduh pencuri.
Karena dikerumuni orang banyak Xiao Tao jadi kehilangan fokus dan seperti pusing. tiba tiba tangan Jiang Hao memegang pundak wanita yang menuduh Xiao Tao pencuri. wanita itu terpesona akan ketampanan Jiang Hao.


Jiang Hao bertanya dengan bahasa China apakah Bibi memerlukan bantuan? Bibi itu bertanya balik apakah kalian datang bersama?

Jiang Hao:"Haik" ya .. (Bahasa jepang)

dengan masih terpesona dengan Jiang Hao Bibi itu menjelaskan kalau dompetnya hilang setelah turun dari pesawat. Jiang Hao hanya menjawab Haik haik terus. Xiao Tao bertanya apakah Jiang Hao bisa berbahasa jepang?
Jiang Hao mengangguk. lalu Xiao Tao bertanya apa yang dikatakan bibi itu? Jiang Hao dengan santai menjawab kalau Bibi ini adalah penggemarnya dan senang sekali menonton film nya.

"lalu bagaimana sekarang?"tanya Xiao Tao.

"sekarang aku sudah membereskan masalah nya untuk mu dan tak ada masalah yang tak beres ditangan ku"jawab Jiang Hao.


Xiao Tao berterimakasih dan kalau memang seperti itu Xiao Tao pamit pergi dulu. seperginya Xiao Tao Bibi baru menyadari kalau Jiang Hao pasti pria yang bersekongkol dalam kejahatan.
Bibi itu terus memukuli Jiang Hao sambil memarahi nya dengan bahasa jepang. karena tak mengerti Jiang Hao hanya menjawab "Haik Haik Haik" saja.


Jiang Hao sudah berada di kantor polisi okinawa. saat diinterogasi Jiang Hao meminta minum pada polisi. karena tak bisa bahasa jepang Jiang Hao memberi isyarat kalau dia haus ingin minum. polisi mengerti langsung keluar.
Jiang Hao menggerutu kesal dengan Xiao Ming bagaimana bisa seorang Jiang Hao dipermalukan seperti ini. Sesaat ponsel nya berdering. sepertinya dari pihak manajemen nya. Pria itu memarahi Jiang Hao karena dari PH Okinawa sedang mencarinya kemana mana dan lagi Pria itu bertanya kenapa Xiao Ming berhenti lagi jadi manager?
Pria itu kesal karena Jiang Hao terus membuat masalah. karena gengsi ada dikantor polisi Jiang Hao menjawab sekarang lagi jalan jalan dipantai melihat burung camar.


"tentu saja boleh..Jiang Hao temperamen mu itu melegenda di dunia hiburan, apa kau tahu berapa banyak asisten yang sudah kau pecat dengar selain aku tidak ada lagi yang mau mengurusmu"

Jiang Hao:"aku siapa, aku tak butuh orang lain mengurusku, aku akan kembali semauku lagipula aku bertemu teman lama disini aku sedang minum anggur merah dengan tiram mentah dan kita sangat senang sekali"

"Jiang Hao ingat kau paling tak bisa menangani alkohol bagaimana jika itu berpengaruh pada syuting besok? ingat besok ada syuting penting di akuarium, dan lagi makan tiram mentah harus dengan anggur putih"

Jiang Hao:"dengar syuting besok tak akan terpengaruh, aku mau minum anggur merah atau putih itu urusanku, jika kau terus mengajariku aku akan memblokir telepon mu"bentak Jiang Hao lalu menutup telepon nya.


setelah menutup telepon nya Polisi yang menginterogasi Jiang Hao masuk lagi. Polisi dengan menggunakan bahasa inggris meminta maaf pada Jiang Hao karena sudah salah faham.
ternyata dari luar ada Xiao Tao yang tersenyum pada Jiang Hao.

Bersambung Part 2

4 Responses to "SINOPSIS Dear Prince Episode 1 PART 1"

  1. Sepertinya oke juga nih dramanya. ...berapa episode ya kak..

    ReplyDelete
  2. lanjut kak.. 😍😉
    Semangat!!

    ReplyDelete
  3. min.. mau nanya.. kalau mau download drama ini.. nama websitenya apa ya???

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel