SINOPSIS Across The Ocean To See You Episode 40

All Images By :Anhui Tv
Across The Ocean To See You Episode 40


Tang Guo kaget karena Xiao Qiu tak bisa datang melihat nya kompetisi. Tang Guo bertanya kenapa? Xiao QIU menjawab kalau mau pulang ke LIjiang.
Tang Guo tersenyum dan menebak kalau pasti Xiao Qiu akan pergi dengan kakak nya kan. Xiao Qiu menggelengkan kepalanya lalu menjawab pergi sendiri.
Tang Guo kaget dan bertanya lagi apakah kakak nya belum mengakui perasaan nya karena katanya kakak mau mengakui perasaan nya. Xiao Qiu terus tersenyum mencoba bersikap biasa saja.
Xiao Qiu mengatakan kalau Tang Ming mungkin akan menikahi Shanshan. Tang Guo langsung melotot dibuat nya.




Di mobil Shanshan dan Tang Ming bertemu. Shanshan bertanya apakah kau yakin ingin menikahiku? Tang Ming mengangguk pelan dan terlihat sekali terpaksa.
"tapi kenapa kau dingin sekali padaku, lagipula malam itu bukan kesalahan ku, kau datang begitu mabuk berat dan aku.."ucap Shanshan terhenti.

"sudahlah shanshan kau tak perlu berbohong lagi padaku, malam itu Zheng Chu mengira kau adalah Xiao Qiu makanya dia membiarkan mu menjemputku"sahut Tang Ming.


Shanshan yang ketahuan bohong nya langsung menyentuh lengan Tang Ming dan mengakui kalau memang salah karena tak seharus nya mengaku sebagai kakak nya. Shanshan mengaku takut Tang Ming tak menjawab nya kalau tak mengaku Xiao Qiu.
"baiklah jangan difikirkan lagi, ini memang salahku"ucap Shanshan. Tang Ming malah menangis mengaku kalau dirinya lah yang salah karena tak seharusnya mabuk. Shanshan bertanya apa Tang Ming sangat membencinya karena semenjak Tang Ming bertemu dengan Xiao Qiu perhatian dan kasih sayang Tang Ming menghilang.
"memang nya apa salahku"protes Shanshan.

"kau tak salah, tapi hatiku sengsara dan hatiku terasa sakit"ucap Tang Ming sudah tak bertenaga.

tak merasa bersalah sedikitpun Shanshan malah mengajak Tang Ming untuk segera pulang dan tak akan membahas masalah ini lagi.


Su Mang mengajak Zheng Chu kerumah rahasia. Zheng Chu bertanya kalau Su Mang masih ingat tempat ini? "bagaimana aku tak ingat, ditempat ini lah aku mulai menyukaimu"ucap Su Mang membuat Zheng Chu terkejut.
lalu Zheng Chu bertanya kenapa Su Mang mengajak nya kesini? Su Mang mendekat ke Zheng Chu "mari kita akhiri dari tempat kita mulai"tegas Su Mang.


Zheng Chu berpura pura tak mendengar lalu mengeluarkan kado ulang tahun untuk Su Mang yang dibeli nya sendiri. Su Mang melihat kadonya ternyata sepatu. Su Mang teringat saat ke mall bersama Zheng chu.
Zheng Chu memegang tangan Su Mang dan mengajak nya bersama lagi memulai dari awal lagi. Su Mang berkaca kaca. Zheng Chu hendak mencium Su Mang tapi Su Mang langsung memalingkan wajah nya.
Su Mang beranjak dari tempat nya berdiri "dulunya aku orang yang sangat periang,aku tak pernah peduli tentang orang lain, tapi sekarang aku mengerti kita tak akan pernah bisa melawan takdir,kau pikir kau bisa melawan nya, kau hanya bisa memegang nya saja"

"tapi kita berdua punya cinta"bentak Zheng Chu

"Zheng Chu aku pernah menikah dan gagal aku takut terulang lagi dan aku takut kau akan seperti Jia MIng tak bisa menyayangi anak ini"


Zheng Chu tak bisa berkata lagi. karena canggung Su Mang mengambil sepatunya dan menerima hadiah nya lalu pergi. dengan cepat Zheng Chu menghentikan Su Mang dan berlutut dihaapan Su Mang.
Zheng Chu mengeluarkan cincin sambil berkata:"menikahlah denganku aku akan memperlakukan mu dan anak mu dengan baik, aku akan mencintaimu seumur hidupku,kita akan menjadi keluarga selamanya"ucap Zheng Chu serius.


Su Mang tak bisa membendung air matanya. Zheng Chu masih menunggu jawaban Su Mang, namun Su Mang malah menampik tangan Zheng Chu hingga cincin nya terlempar jauh.
"kau sudah lihatkan.. inilah jawabanku"isak Su Mang lalu pergi tanpa menoleh. dalam batin Su Mang"aku harus kuat dan tak boleh menoleh kebelakang".
Zheng Chu hanya bisa meratapi kesedihan nya. sedangkan Su Mang juga sedih dengan memeluk sepatu pemberian Zheng Chu.


Dirumah keluarga Tang. Tang Ming membawa Shanshan kerumah nya. Tuan Tang berteriak tak akan menyetujui pernikahan nya dengan Shanshan karena dari awal sudah tak menyukainya.
Tang Ming menjawab kalau datang bukan untuk meminta persetujuan tapi hanya ingin memberitahu. Shanshan berdiri meminta maaf dan sangat tahu kalau paman Tang sangat membencinya tapi Shanshan mengatakan akan berusaha merubah sikapnya.


dari luar Tang Guo menyahut juga tak akan menyetujui kakak nya menikah dengan wanita macam Shanshan. Tang Ming mengeluh kenapa Tang Guo datang padahal keadaan sudah berantakan.
Nyonya Tang menenangkan agar bicara baik baik karena menikah adalah hal yang membahagiakan. Nyonya Tang menyuruh suaminya untuk membiarkan Tang Ming menjalani hidupnya sendiri karena sudah dewasa.
Tang Guo menyahut kalau sama sekali tak menyangka Shanshan akan berubah sejahat ini karena bukan hanya kakak Tang Ming yang kau curangi tapi kakak mu sendiri juga kau curangi.
Tang Guo menyuruh Shanshan mengakui cara apa yang digunakan sehingga kakak nya mau menikahinya. Tang Ming dengan lemas menyahut kalau ini kemauan nya sendiri.


"kalau aku hamil anak Tang Ming apakah ini alasan"ucap Shanshan membuat Tang Guo dan yang lain terdiam. Nyonya Tang mendengar nya memberi saran ke suaminya kalau Tang Ming harus tanggung jawab.
Tang Guo tak terima dan mengajak Shanshan untuk kedokter. Tang MIng menghentikan Tang Guo dan hendak mengajak pergi Shanshan karena Shanshan hamil atau tidak itu bukan akhir segalanya.
Tang Guo menghentikan kakak nya. Tang Guo mengatakan kalau sudah pasti ada kebohongan karena kakak nya tak tahu wanita macam apa shanshan itu. Tang Ming tak mau mendengar dan hanya mengatakan agar Tang Guo menyampaikan ke Xiao Qiu "aku benar benar minta maaf".
Tang Ming menarik Shanshan keluar tanpa menghiraukan Tang Guo lagi.
"Tang Ming..kau akan menyesalinya"teriak Tang Guo


Su Mang berjalan jalan melihat ada poster bayi. Su Mang teringat saat bersama Zheng Chu yang pernah rela belajar menjadi ayah yang baik bahkan membeli buku buku panduan nya.
saat berbalik ternyata dibelakang Su Mang sudah ada Direktur Fei. Su Mang kaget lalu bertanya sejak kapan Direktur Fei mengikutinya? Direktur Fei menjawab sejak Su Mang selesai makan.
"kenapa tak jadi detektif saja"ucap Su Mang. Direktur Fei tersenyum lalu bertanya bukankah kau bilang tadi ada urusan kenapa ada disini? Su Mang menjawab ketus kalau ini bukan urusan Direktur Fei.
Direktur Fei masih berusaha mengajak Su Mang nonton karena besok Su Mang berangkat dan tak punya hadiah lagi kecuali tiket bioskop. karena terus dipaksa akhirnya Su Mang menyetujuinya.


Sampai dirumah Su Mang menyalakan lampu. Su Mang langsung terkejut karena ada Su Chang dirumah nya. Su Mang bertanya kenapa Su Chang ada disini tengah malam?
Su Chang malah balik bertanya dari mana saja kakak nya baru pulang? Su Mang menjawab baru nonton.

"dengan siapa? sendiri?"tanya Su Chang.

"dengan Fei Yi"

"kakak nyalimu sungguh besar sekali aku dirumah mencemaskanmu dan kakak Chu tapi kau malah nonton dengan Fei Fei itu"Gerutu Su Chang.


Su Mang memukul Su Chang dengan bantal menyalahkan adik nya yang membuat rencana kekanakan "untung saja aku mengetahui rencana kalian tepat waktu".
Su Chang malah menggoda bukankah kakak ingin menikah dengan kakak Chu? Su Mang tak menjawab malah meminta mana kue nya tadi? Su Chang langsung mengambilkan kue ulang tahun kakak nya tadi beruntung Su Chang masih menyimpan nya.
Su Chang mengingatkan kakak nya untuk jangan makan banyak banyak karena tak baik makanan manis untuk janin. Su Mang menjawab santai kalau hanya untuk kali ini saja.


Su Chang menghela nafas dan mengakui kalau hatinya saat ini hancur memikirkan kebahagiaan kakak nya. Su mang hanya diam sambil meneruskan makan nya. Su Chang bertanya lagi kapan kakak nya berangkat ke inggris?
"besok"jawab Su Mang. Su Chang terkejut karena itu berarti kakak nya tak bisa datang ke kompetisi Tang Guo? Su Chang memohon agar kakak nya datang karena keluarganya tak bisa datang. Su Mang beralasan kalau Tang Guo tak membutuhkan nya.
Su Chang menjawab kalau Tang Guo sudah menganggap seperti kakak nya sendiri. Su Mang tetap bersikeras tak mau datang karena bisa terlambat.

Su Chang duduk disamping Su Mang. Su Chang merengek agar kakak nya datang karena Tang Guo adalah pacarnya.
"kak bayangkan.. apa kau pikir mudah bagiku mencari pacar"rengek Su Chang pura pura menangis. Su Mang menngejek Su Chang yang akting nya sangat buruk. tapi akhirnya Su Mang menyetujui akan datang.
Su Chang tersenyum dan langsung sms Guo Guo mengatakan kalau rencana akhir sukses.


Tang Ming dan Shanshan sedang bersama. Shanshan sangat sibuk mempersiapkan hal hal yang barkaitan dengan pernikahan. Shanshan meminta saran ke Tang Ming untuk memilih gaun pernikahan nya namun Tan Ming sama sekali tak mendengar nya sampai sampai Shanshan harus mengulang panggilan nya.
Tang Ming yang baru sadar menyuruh Shanshan memilih sendiri gaun pengantin nya. Shanshan yang sedikit kecewa bertanya kenapa dengan Tang Ming? apakah ada yang difikirkan?
Tang Ming menjawab kalau hanya sedikit memikirkan Tang Guo yang hari ini mengikuti kompetisi bernyanyi. Tang Ming menyuruh Shanshan untuk sedikit perhatian juga ke Tang Guo.
"datanglah ke kompetisi Tang Guo jangan terlalu memikirkan para tamu undangan, itu hanya pernikahan"tegas Tang Ming memberikan tiket dan berlalu pergi.


seperginya Tang Ming Shanshan berumam sinis:"hanya pernikahan saja, kau pikir aku anak kecil, aku ingin semua orang tahu kalau menantu keluarga Tang adalah Chen Shanshan"
shanshan merobek tiket pemberian Tang Ming.


Su Mang membuka pintu dan mendapati ada termos makanan dari Zheng Chu. Su Mang membatin:"dasar bodoh, aku sudah memperlakukan mu seperti ini tapi kau masih memsakkan untukku"
Su Mang mengembalikan makanan nya ke depan pintu Zheng Chu. Zhneg Chu yang hendak keluar menemukan termos nya dan membuka bersama pangeran. ternyata masih utuh, Zheng Chu curhat ke burung nya kalau SU Mang bersikeras ingin berpisah dengan nya bahkan makanan nya saja tak dimakan. sesaat Zheng Chu kebingungan karena sepertinya pangeran mencret. Zheng Chu bergegas membawa burung nya ke rumah sakit.


Su Mang dan Xiao Qiu sedang naik biang lala (kalau gak salah namanya). diatas Su Mang sangat terlihat tegang. Xiao Qiu bertanya kenapa dengan Su Mang? Su Mang menjawab takut ketinggian.
Xiao Qiu mengeluh kenapa Su Mang mengajak nya naik kalau takut ketinggian? Su Mang menjawab karena ingin melawan rasa takut nya sama dengan perasaan nya ke Zheng Chu saat ini.
Su mang ingin sekali melupakan Zheng Chu. Xiao Qiu bertanya lagi apakah Su Mang tak ingin mengatakan selamat tinggal ke Zheng Chu?

"tidak, karena aku ingin dia bisa cepat melupakan aku"jawab Su Mang.

"kenapa kau sangat sentimentil"keluh Xiao Qiu.

Su Mang menyindir Xiao Qiu yang berani mengatai nya padahal Xiao Qiu sendiri juga sama, pura pura kuat karena pria yang dicintai akan menikah.
"pria yang kau cintai akan menikah dengan adikmu apa kau bisa menerimanya?"tanya Su Mang.

Xiao Qiu mengatakan tak bisa apa apa lagi, memang nya apa yang harus dilakukan? apa harus datang ke pernikahan nya dan mencuri Tang Ming? atau aku bunuh diri saja? kau tahu aku bukan orang seperti itu.
Su Mang memberi semangat ke Xiao Qiu kalau tak seharusnya menyerah. namun Xiao Qiu tetap memilih mundur saja karena tak ingin menyakiti adik nya.

"kau terlalu baik, makanya kau selalu dimanfaatkan oleh adikmu"

Xiao Qiu menghela nafas. lalu Su mang berkata kalau nasib nya sama sama menyedihkan. Su Mang memberi saran ke Xiao Qiu bagaimana kalau pergi ke inggris bersama nya dan melupakan semuanya.
Xiao Qiu tertawa "apa kau bercanda". keduanya sama sama tertawa. sedetik kemudian Tang MIng menelepon Xiao Qiu namun Xiao Qiu memilih mereject nya. Su Mang bertanya kenapa Xiao Qiu tak mencoba mendengar nya?
Xiao Qiu tak mau karena apapun yang dikatakan tak akan merubah keadaan.

Xiao Qiu mengatakan kalau sudah memutuskan akan kembali ke LIjiang dan membuka penginapan jika Su Mang merindukan nya maka Su Mang bisa datang mencarinya.
Su Mang tersenyum dan mengungkapkan tak tahu kapan lagi bisa bertemu dengan Xiao Qiu. dan Su Mang janji suatu saat akan mencari Xiao Qiu di Lijiang. keduanya sama sama tersenyum dan berkaca kaca untuk perpisahan mereka.


Su Mang meng sms Tang Ming kalau hari ini Xiao Qiu pergi ke Lijiang dan Su Mang meminta agar Tang Ming mengantar nya untuk terakir kali.
sementara Tang Guo dan Tony sedang mendesak Zheng Chu agar Zheng Chu ikut datang ke kompetisinya. setelah Tang Guo memasukkan Zheng Chu kemobil nya para wartawan mengerumuni Tang Guo dan Tony menanyakan tentang kabar bergabung nya Tang Guo dengan kompetisi bernyanyi.
Tang Guo dan Tony menjawab semua pertanyaan wartawan dengan santai. namun Tony mengatakan kalau sangat buru buru.


TangMing berlari ke bandara mencari cari Xiao Qiu. Tang Ming menelepon Xiao Qiu dan diangkat oleh Xiao Qiu. Tang Ming meminta Xiao Qiu menunggunya karena ada hal yang ingin dikatakan. Xiao Qiu hanya menjawab"selamat tinggal Tang Ming"lalu menutup telepon nya.
Tang Ming berusaha menelepon Xiao Qiu. pesawat ke Lijiag sudah hampir berangkat namun karena terburu buru Xiao Qiu menyenggol koper orang disebelahnya. karena tak fokus ponsel Xiao Qiu tertinggal dikursi tunggu.


Tang Ming meng sms Xiao Qiu:"Xiao Qiu maaf, aku mencintaimu". Xiao qiu mencari cari ponsel nya dan kembali ke kursinya tadi tapi alhasil ponsel nya sudah tak ada. akhirnya Xiao Qiu memutuskan untuk melupakan ponselnya sama seperti halnya melupakan Tang Ming.


Ditempat kompetisi Tang Guo sudah mulai bernyanyi terlihat Tony Su Chang dan Zheng Chu duduk berdampingan di bangku penonton. Zheng Chu terus melihat bangku kosong disamping nya yang seharus nya diduduki oleh Su Mang.
Tang Guo menyanyi dengan sangat santai dan terlihat menyanyi dengan hatinya. ditengah penampilan nya ke empat juri sudah memencet lampunya. terlihat Su Mang menyaksikan penampilan Tang Guo dari belakang penonton.
Su Mang sengaja tak masuk karena menghindari Zheng Chu. dalam hati Su Mang :"Su Chang kau sudah menemukan wanita yang baik jadi aku tak perlu mengkhawatirkan mu".
Su Mang beranjak dari tempatnya dan Zheng Chu seperti melihat Su mang lalu Zheng Chu mengejar Su Mang sampai ke luar gedung namun Zheng Chu tak menemukan Su Mang.


setelah bernyanyi komentar para juri sangat puas dengan penampilan Tang Guo.bahkan para juri berebut agar Tang Guo gabung ke Tim nya.Su Chang dan Tony terlihat semangat dan bahagia di bangku penonton.
terakhir Tang Guo diajak Duet bernyanyi dengan penyanyi aslinya yang lagunya barusan dinyanyikan oleh Tang Guo. penyanyi tadi juga menjadi salah satu juri.


Diruang make up Tony dan Su Chang sangat senang melihat kesuksesan bernyanyi Tang Guo barusan. bahkan ketiganya berpelukan untuk merayakan nya. Tony meriasi Tang Guo lagi karena masih ada sesi wawancara.
disaat ketiganya lagi bergurau tiba tiba Zheng Chu masuk bertanya ke Su Chang kenapa kakak nya tak datang? Su Chang sedikit bingung dan teringat kalau penerbangan nya hari ini jam 6.
Zheng Chu tambah bingung lalu bertanya kemana? "ke inggris, apa kau tak tahu?"sahut Su Chang. Zheng Chu terkejut sekali karena tak tahu sama sekali kalau Su Mang akan ke inggris.


Su Mang sudah diruang tunggu bandara dengan memangku bantal ikan pemberian Zheng Chu. saat seorang gadis lewat dia meminjam bantal Su Mang dan mengaku sangat menyukai bantal ikan. Gadis itu juga mengatakan kalau ada kode dibantal ikan.
gadis itu menyuruh Su Mang memindai kodenya mungkin saja akan menemukan surat cinta. Su Mang menjawab kalau tak mungkin. seperginya gadis itu Su Mang mencoba memindai kode QR nya.
dan ternyata benar ada surat cinta dari Zheng Chu.


isi surat Zheng CHu:"pertama mungkin tidak saling ketemu, jadi kita tidak akan saling jatuh cinta,tapi Su Mang hari ini kau masuk keruangan yang salah nasib kita sudah ditakdirkan,kedua lebih baik tidak saling mengenal, jadi kita tidak saling merindukan,
apa kau tahu bagaimana perasaan ku saat kau pertama kali cerita masa lalumu saat itu aku berfikir,mulai saat ini wanita bodoh yang tidak tahu cara merawat dirinya sendiri,aku harus melindunginya,
ketiga lebih baik tidak bersama, jadi kita tidak akan saling melihat,tapi kau harus menemaniku jalan bersama beberapa bulan ini, kau masih berhutang padaku akhir yang penuh kebahagiaan, Su mang aku sudah lama menjadi asistenmu,kau masih belum membayarnya,kau mau lari kemana?
Su Mang menikahlah denganku, mulai sekarang kau dan anakmu adalah segalanya bagiku,aku akan jadi tabung ventilasi mu, jadi pengasuh dan koki seumur hidupmu, aku tak menjanjikan selamanya tapi aku menjanjikan seumur hidupku,
kita akan bertemu saat siang dan malam, Su Mang beri aku satu kesempatan".


Su Mang tak bisa membendung air matanya membaca surat cinta dari Zheng Chu.

Bersambung Episode 41

3 Responses to "SINOPSIS Across The Ocean To See You Episode 40"

  1. Mbk di tnggu 4 episode trakhirnya
    Cayoooooo Mbk!!!!""

    ReplyDelete
  2. Semangaaaaat, lanjuuutkan....
    Setia menunggu

    ReplyDelete
  3. Lanjut lanjut lanjut
    Aku padamu cingu 😉

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel