SINOPSIS K-Drama 2018 - That Man Oh Soo Episode 1 PART 1

That Man Oh Soo Episode 1 PART 1
All Images By: OCN

Cast : 


Narasi Oh Soo
"sama seperti cahaya menerangi kota kota, kegelapan yang memimpikan cinta, bagiku cinta itu hanyalah sebuah ilusi"


di tengah keramaian Kota Oh Soo menaiki mobil dan berhenti di sebuah lampu merah. terlihat di layar sebuah gedung 'Oh Soo orang pertama yang menemukan Al untuk membaca emosi manusia'




sambil menunggu lampu kembali hijau Oh Soo memainkan jarinya mengetuk setir. sesaat ada telepon masuk di layar mobil nya.
dari kakek. Oh Soo langsung mereject nya. beberapa detik kemudian telepon masuk lagi dari CEO Nam. kali ini Oh Soo menerimanya.

terdengar CEO Nam kegirangan senang karena mendapat tawaran dari AS dan Jerman.

"Ohh.. baguslah"jawab Oh Soo datar.

CEO Nam bertanya dimana Oh Soo? kenapa ekspresinya biasa saja. Oh Soo menjawab mau menemui seseorang dan langsung mematikan telepon nya.
Oh Soo melihat seseorang berlari didepan nya dalam batin nya:"Emosi yang disebut cinta..memiliki warna, hal yang ironis adalah orang sepertiku, dari semua orang yang tidak mempercayai cinta memiliki kekuatan melihat cinta secara ajaib"



seorang Wanita SEo Yoo Ri sedang ngeGym dengan bercucuran keringat mengangkat beban. teman Yoo Ri menghampiri Yoo Ri mengeluh kalau Yoo Ri terus mengangkat beban seperti itu maka Yoo Ri akan kesulitan bekerja. Yoo Ri cuek saja malah menyuruh teman nya untuk menambahkan beban 10 kg lagi.



sesaat telepon nya berdering dari Min Ho. Yoo Ri semangat mengangkat nya dan menyapa nya sayang. ternyata MIn Ho mengajak nya makan siang dan Yoo Ri langsung mengiyakan nya dengan semangat.


sebelum makan siang Yoo Ri membawa sepatunya ke tempat permak sepatu karena hak nya lepas. Karena kelamaan Yoo Ri dengan sopan meminta sepatunya yang sudah di lumuri lem kemudian merekatkan sepatu nya sendiri. Yoo Ri meminta maaf bukan nya dia tak menghargai kerja keras paman tapi Yoo Ri harus segera menemui seseorang.


Ditempat lain. Oh Soo baru saja masuk sudah dicegat Oh Ga Na (Heo Jeong Min). Oh Ga Na menarik nya ketempat sepi kemudian menyodorkan sebuah kotak merah yang dibawanya. Oh Ga Na memohon agar Oh Soo menemui Ji Sook sekali saja.

"kenapa aku harus menemui pacarmu? kenapa aku harus membuang waktu berhargaku"tanya Oh Soo datar.


Oh Ga Na gelinjangan seperti anak kecil memohon dengan memuji Oh Soo orang yang sangat terkenal bahkan seluruh mata di dunia tertuju pada Oh Soo. bahkan Oh Ga Na menunjukkan ekspressi imut nya untuk memohon pada oh Soo. Oh Soo langsung menyuruh Oh Ga Na berhenti berekspresi seperti itu karena dia jadi malas membantu Oh Ga Na.


Oh Ga Na mencari cara dan akhirnya menemukan sebuah tawaran yaitu akan menggantikan kencan buta nya Oh Soo selama seminggu penuh dan memastikan kalau kakek nya tak akan tahu. Oh Soo seperti nya tertarik dengan tawaran Oh Ga Na. Oh Soo bertanya apa isi kotak itu?
dengan santai Oh Ga Na menjawab "tentu saja hadiah memang nya apa lagi?".


Disebuah restaurant Oh Soo menemui pacar Oh Ga Na yaitu Hye Sook. Hye Sook membuka kotak dan langsung terkejut karena isinya adalah barang barang dari Hye Sook untuk Oh Ga Na selama pacaran.



Hye Sook tak percaya kalau Oh Ga Na akan memutuskan nya.
"Dia bilang sangat menyukaiku, katanya dia hampir gila memikirkan ku tiap detik"teriak Hye Sook membuat seisi restauran menatap nya aneh, dan tak jauh terlihat Seo Yoo Ri yang juga sedang menunggu Min Ho pacar nya.


"Dia bahkan selalu menangis setiap kita berpisah, karena selalu merasa kesepian, katanya 24 jam tak bisa melupakan ku apakah semua itu bohong"tambah Hye Sook terus mengumpat.


Oh Soo hanya diam mendengar Hye Sook histeris marahh marah. semua orang melihat ke arah Hye Sook dan Oh Soo dengan tatapan aneh.
Oh Soo malah menyilangkan kaki nya sambil menatap arlojinya. dia bertanya apakah kau sudah selesai? "nampak nya kau type orang yang memvalidasi harga diri sendiri, memacari pria baik yang bernilai tinggi, kau tak perlu sedih cuma karena seorang pria,yang hanya menghargaimu seketika, bukan?? maksudku jangan tertipu dengan pria yang terlahir playboy secara statistik cinta pria seperti itu akan dingin dan cepat berakhir, anggap saja ini pelajaran hidup dan mulai sekarang saat pacaran dengan pria..."


belum selesai Oh Soo bicara Hye Sook sudah menggebrak meja tak tahan. Hye Sook menyuruh nya diam karena berani berani nya menceramahinya.
lalu Hye Sook membongkar bongkar isi kotak. Hye Sook mengambil sepatu dan langsung melempar sepatu ke arah Oh Soo. OH Soo hanya santai dengan menghindar ke samping.


lalu Hye Sook mengambil lagi dompet. Hye Sook mengatai Oh Soo apakah dia bercanda padahal dulu dia menaruh uang di dompet itu 1 juta won tapi kenapa sekarang kosong? kau seharus nya mengembalikan seperti semula. Hye Sook langsung melemparkan ke arah Oh Soo lagi tapi lagi lagi Oh Soo dengan cepat menghindarinya. Hye Sook mengobrak abrik isi kotak dengan kesal dan amburadul.

"sudahlah hentikan"ucap Oh Soo santai kemudian beranjak pergi.



POnsel Seo Yoo Ri berdering dari Min Ho. Yoo Ri menyuruh nya segera datang karena ada hal gila sedang terjadi. tapi sayang sekali Min Ho bilang tak bisa datang karena sedang sibuk bekerja. Seo Yoo Ri sedikit kecewa padahal dia sudah mengenakan sepatu dari Min Ho juga. tapi akhirnya Yoo Ri mengiyakan saja dan meminta Min Ho menghubungi nya kalau sudah selesai bekerja.

Seo Yoo Ri kekamar mandi dan terdengar disebelah nya seorang perempuan menangis dengan keras. Yoo Ri melihat ada kotak merah dan menebak itu pasti wanita yang diluar tadi. Yoo Ri mengetuk dinding sebelah nya menenangkan wanita itu agar tak menangisi pria brengsek macam itu. Hye Sook malah mengatakan kalau dia ingin sendirian saja.


Yoo Ri hendak naik lift dan kebetulan sekali satu lift dengan Oh Soo dan juga satu ibu bersama putrinya. Yoo Ri memandang nyinyir pada Oh Soo karena menganggap Oh Soo lah yang mencampakkan pacar nya.


anak kecil memuji Oh Soo sangat tampan sekali seperti pangeran yang akan menikahi cinderella. Oh Soo menjawab dengan senyum kalau cinderella bukanlah type nya. Yoo Ri semakin Nyinyir mendengar jawaban Oh Soo.


ibu anak itu meminta maaf dan bertanya kenapa putrinya berkata seperti itu pada orang yang belum kenal.

"orang ini bukan tak dikenal, dia kan pangeran tampan"kata putri kecil.


Seo Yoo Ri yang tak tahan memberi penjelasan ke anak kecil itu kalau wajah menarik akan memudar seiring berjalan nya waktu, jadi daripada wajah tampan lebih baik yang baik hatinya itu yang terpenting. anak kecil itu malah takut dan merangkul ibunya.


Seo Yoo Ri sangat kesal melihat Oh Soo bahkan saat keluar dengan sengaja Yoo Ri menyenggol lengan Oh Soo dengan keras.


sampai dirumah Oh Soo menelepon Oh Ga Na menuntut penjelasan tentang kejadian hari ini tapi Oh Ga Na dengan cepat menutup telepon nya karena sekarang dia lagi kencan buta.


ditempat lain Oh Ga Na benar sedang kencan buta. keduanya saling tertawa bahagia bahkan saling merayu.


kakek menemui Oh Soo dikamar nya. kakek teriak teriak hendak memukul Oh Soo tapi tak jadi karena sekarang Oh Soo sudah dewasa jadi tak bisa dipukul lagi. Oh Soo mengeluh kalau dia tak mau kencan buta lagi. kakek tak mau tahu pokok nya hari senin jam 2 siang Oh Soo harus kencan buta dan jangan sampai membuat kakek nya malu.

"bagaimana bisa kau menyuruh ku 5 kali dalam seminggu ini? ditempat yang sama setiap saat, kakek tak akan ada yang berubah jika aku menikah jadi berhentilah"jawab Oh Soo santai.

kakek berteriak bagaimana tak ada yang berubah? kau akan punya istri memang nya kau akan mati tanpa menikah, baiklah kalau kau tak mau menikah, punya anak saja lalu serahkan bisnis keluarga ke anak anakmu.

"memang nya ada pria 28 tahun ngebet pengen menikah? dan untuk bisnis keluarga kakek sangat pandai untuk hal itu"jelas Oh Soo tersenyum sedikit merayu kakek nya.


kakek mengeluh kalau seharus nya dia mati saja karena hidup pun terus mengalami kekecewaan. kakek memegangi kepalanya karena sakit. Oh Soo panik lalu menyetujui saja akan kencan buta jadi kakek nya bisa tenang sekarang. seketika kakek semangat lagi sembari mengingatkan kencan butanya jam 2 siang jangan sampai terlambat.



malam hari Seo Yoo Ri sedang makan ramen di minimarket. Yoo Ri melihati ponsel nya mengeluh kalau Min Ho tak menelepon nya sama sekali apakah dia mau mati?? sesaat Yoo Ri melihat segerombolan genk gadis SMA sedang membully teman laki laki sekelas nya. mereka memintai uang.



karena takut anak laki laki itu akhirnya merogoh dompet nya. dan semua nya langsung menertawai siswa itu karena menaruh dompet nya dicelana dalam dan warna dompet nya sangat mencolok seperti anak gadis. karena kelamaan ketua genk merebut dompet dan mengambil semua uang siswa laki laki itu.


Tiba tiba Seo Yoo Ri datang mengagetkan para genk cewek. salah satu anggota genk sangat ketakutan dengan kedatangan Yoo Ri bahkan dia mengajak genk nya untuk segera pergi saja. tapi para genk itu sama sekali tak takut pada Yoo Ri.



Yoo Ri menyuruh semua nya mengembalikan uang teman nya lalu pulang istirahat karena orang tua nya pasti sudah menunggu. tapi semua nya malah menertawakan Yoo Ri apalagi yang berbadan gendut malah meremehkan dirinya tak perlu pulang karena tak memiliki orang tua.

anggota genk yang ketakutan mengajak pergi saja. tapi si gendut malah meremehkan karena mungkin saja si ahjumma ini tak akan bisa berkelahi karena sudah tua. Yoo Ri hanya tersenyum santai menanggapi genk SMA itu.



dan benar saja para Genk maju satu persatu untuk memberi pelajaran ke Yoo Ri. tapi dengan santai Yoo Ri bisa melumpuhkan satu persatu dari genk itu. saat berkelahi si gendut berlari meminta bantuan ke orang dan kebetulan orang yang lewat adalah Oh Soo yang sedang berjalan jalan malam. sebenarnya Oh Soo enggan tapi si gendut memaksa dan menarik nya begitu saja.

Saat Oh Soo datang. Seo Yoo Ri sudah menceramahi para genk yang berani berani nya masih SMA sudah memalak uang.


sigendut menyuruh teman teman nya untuk bangun jangan berlutut terus karena sudah mendapat bantuan. Yoo Ri yang belum melihat Oh Soo menyuruh nya pergi saja karena disini dia sedang mendisiplinkan anak anak. tapi para Genk malah menuduh ahjumma ini berbohong karena kenyataan nya dia memukulinya.

Yoo Ri yang baru menyadari itu Oh Soo pria yang dilihat nya di restauran tadi langsung tertawa kecil. Oh Soo melihat Yoo Ri sedang membawa uang 100 ribu won.

"yang benar adalah menyerahkan mu ke polisi tapi aku tak ada waktu jadi kau kembalikan saja uang mereka"ucap Oh Soo


Yoo Ri malah menyindir Oh Soo apakah mau mempermalukan dan memutuskan wanita lagi? Oh Soo bertanya tanya apa maksudnya?
Yoo Ri tak mau berkata lagi intinya dia tak mau bicara dengan laki laki seperti Oh Soo "jadi cepatlah pergi sana"perintah Yoo Ri.


"wanita ini benar benar"gerutu Oh Soo lalu mengambil paksa uang yang dipegang Yoo Ri. tapi Yoo Ri tak mau kalah dia terus berusaha mempertahankan uang nya. walaupun Yoo Ri sekuat tenaga menggenggam uang itu tapi Oh Soo berhasil merebutnya. karena Yoo Ri tak terima Yoo Ri langsung mengunci gerak Oh Soo. tapi Oh Soo sendiri juga sekuat tenaga mengunci gerak Yoo Ri. jadilah Oh Soo seperti memeluk Yoo Ri.



keduanya terdiam canggung lama sekali. sampai para genk SMA merasa aneh melihat nya. akhirnya para Genk SMA bubar dan sambil berjalan mengatai Oh Soo dan Yoo Ri "ahh kalian ini syuting film atau sedang apa?". tak lupa Siswa laki laki yang di bully juga mengambbil uang nya dari tangan Yoo Ri dan berlari.



seperginya para genk SMA tadi Oh Soo mengeluh mau sampai kapan kau akan terus berdiri seperti ini? Yoo Ri yang merasa aneh protes bukankah kau yang menahan ku. Oh Soo yang memang menyadari kalau dirinya menahan Yoo Ri langsung melepaskan Yoo Ri.


sesaat kemudian Oh Soo berjalan sambil memegangi tangan nya. Oh Soo mengeluh karena ada wanita bisa sekuat itu.

kemudian Seorang gadis salah satu anggota Genk SMA tadi sedang masuk kerumah dengan berjinjit mengendap endap.dia sangat lega akhirnya bisa masuk kedalam kamar nya. tapi saat dia menyalakan lampu langsung terkaget karena kakak nya sudah menunggunya dikamar. dan ternyata kakak nya adalah SEo Yoo Ri.



Yoo Ri menatap tajam mendekati Seo Soo Jung adik nya. Yoo Ri memukuli Soo JUng karena berani berani keluyuran tengah malam. Soo JUng dengan wajah takut mencoba memberanikan diri mengancam kakak nya akan menendang nya. tapi Yoo Ri tak takut langsung menjewer Soo Jung hingga kesakitan. Yoo Ri mengancam tak akan memberikan uang jajan selama 1 bulan.

"kau bercanda? bagaimana bisa aku bertahan?"keluh Soo Jung



kenapa tak bisa? Soo Jung bisa sekolahnya kan dekat jadi tak perlu ongkos naik bus, dan Soo Jung bisa makan dirumah dan makan siang gratis disekolah. Soo JUng tak terima. Yoo Ri melotot apakah Soo Jung mau marah? akhirnya Soo JUng menyuruh kakak nya segera keluar dari kamar nya.


Yoo Ri menyindir Soo JUng sebaiknya lebih meluangkan waktunya untuk bersih bersih kamar dan berdandan merias diri.
setelah Yoo Ri keluar Soo Jung hanya bisa berguling guling dikasur dengan kesal.


keesokan paginya dirumah nya Oh Ga Na membawakan jus untuk kakek. kakek tak mau menerimanya. Oh Ga Na mengeluh kalau kakek nya kenapa ngambek seperti ini? dengan ketus kakek menjawab kalau Oh Ga Na bukan nya membujuk Oh Soo malah menggantikan nya kencan buta.


Oh Ga Na dengan kesal duduk mengeluh kalau kakek nya begitu pilih kasih karena kencan buta itu enak tapi kakek nya hanya mengatur untuk Oh Soo. Oh Ga Na pura pura ngambek kalau sangat kecewa dengan kakek. kakek meminta Oh Ga Na memanggil Oh So karena kakek mau bicara dengan nya.

"tak mau, itu akan hanya sia sia"ucap Oh Ga Na sembari menunjukkan ponsel nya yang sudah keluar berita tentang Oh Soo seorang ilmuwan jenius dan lulusan MIT adalah pemodal ventura yang sukses.

"Oh Soo seorang jenius lulusan MIT jadi apakah kakek pikir dia mau buang waktu menghirup kopi dengan wanita"canda Oh Ga Na.

Oh Ga Na juga membacakan pujian pujian tentang OH Soo didepan kakek membuat kakek semakin kesal. Oh Ga Na menawarkan diri biarakan lah dia saja yang menjadi penerus bisnis keluarga karena dia yakin pasti bisa. kakek hanya santai menanggapinya.


sesaat kemudian kakek mendatangi Oh Soo dikamarnya. kakek meminta Oh Soo menggantikan nya di cafe hari ini karena kakek seharian akan sibuk.
Oh Soo tak bisa karena sebentar lagi ada meeting dan nanti ada interview juga. kakek memohon karena hari ini dia mau check up jadi Oh Soo harus menggantikan nya. Oh Soo meminta maaf dia benar benar tak bisa. kakek mengeluh dan menyindir kalau dirinya tak tahu apakah tumbuh tumor ditubuhnya? tapi dia berkat cucu nya jadi tak tahu apakah ada penyakit atau tidak.

perlahan oh Soo bertanya apakah kakek nya akan pergi kerumah sakit dengan kakak? kakek langsung mengiyakan dan meminta Oh Soo menjaga cafe hari ini.


sementara dirumah nya Yoo Ri sedang mencuci piring. diam diam Soo Jung hendak mengambil dompet kakak nya yang dimeja makan. tapi walaupun tak melihat nya Yoo Ri dengan cepat menyuruh Soo Jung meletakkan kembali dompetnya. Yoo Ri menyiapkan sarapan dan menyuruh Soo Jung segera makan.



Soo JUng tak mau sarapan tapi dia malah meminta uang 100 ribu Won uang yang dirampas kakaknya semalam karena uang itu didapatkan secara adil. Yoo Ri menggebrak kan sendoknya bergumam apakah Soo Jung memang seperti itu atau pura pura menjadi remaja yang kesal? Soo JUng tak mau kalah gantian mengancam dengan sendok nya.



"jawab dengan benar jika itu yang pertama aku akan mengampunimu tapi jika sudah sering aku akan menghajarmu menjadi bubur kertas"ancam Yoo Ri.

Soo JUng kesal sendirian dan mengancam tak mau makan lalu masuk kamar.


Yoo Ri tak masalah malah dia mengiming iming kalau makanan nya sangat enak. sesaat reminder ponsel Yoo Ri berdering yaitu anniversary ke 3 tahun bersama Min Ho. ingatan Yoo Ri kembali pada saat baru pulang menghadiri pesta pernikahan teman nya.


Flashback
Yoo Ri mendapat bucket bunga dari pengantin. Yoo Ri berkata kalau setelah menerima bucket bunga jika dalam 6 bulan belum menikah maka tak akan bisa menikah selama 3 tahun.

"itu sempurna, jadi aku akan melamarmu tepat dihari 3 tahun jadian kita"ucap Min Ho senyum senyum.



Flashback ENd

Yoo Ri senyum senyum karena hari ini hari anniversary ke 3 nya jadi Min Ho akan melamarnya.
kebetulan sesaat kemudian Min Ho menelepon nya. Min Ho mengatakan kalau akan menjemput Yoo Ri jam 12 nanti. setelah menutup telepon nya Yoo Ri senyum senyum karena pasti Min Ho akan melamar nya. karena senang Yoo Ri menyuruh adik nya untuk keluar kamar makan dan akan memberi nya uang.


Oh Soo akhirnya mau menggantikan kakek nya menunggu cafe. selain terlihat seperti rumah, cafe Oh Soo ini didalam nya didesain dengan sangat unik. barang barang nya antik. perlahan Oh Soo membuka kotak tua dan usang. didalam nya terlihat banyak sekali botol dengan warna warna aura berbeda beda.


Lanjut Episode 1 PART 2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SINOPSIS K-Drama 2018 - That Man Oh Soo Episode 1 PART 1"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...