SINOPSIS Something In The Rain Episode 1 PART 1

Something In The Rain Atau Pretty Sister Who Buys Me Food
Cast :
Jung Hae In As Seo Joon He
Son Ye Jin As Yoon JIn-Ah
Dll

NOte: 
ini sebenarnya aku mau buat langsung Episode 4 tapi tak enak jadi aku buat dari Episode 1 tapi kayaknya sudah ada yang buat. entah lanjut atau enggak. dan episode 1 ini aku Post soalnya sayang kalau gak di post. hihiiik

All Images By Jtbc


Wanita Karir bernama Yoon Jin Ah bekerja sebagai karyawan di perusahaan Kopi besar. Kini JIn Ah sedang memeriksa cabang toko. Jin Ah memeriksa dengan sangat teliti dan ketat bahkan Jin Ah melarang karyawan membawa dan bermain ponsel saat sedang bekerja. tak boleh ada debu dan segera membuang bahan bahan yang sudah kadaluarsa di kulkas.

JIn Ah juga memperingatkan Karyawan yang memakai sepatu tinggi karena sangat berbahaya lantai terlalu licin. Jin Ah mengerti sesama wanita kalau ingin terlihat tinggi tapi ini berdasarkan peraturan keamanan jadi tentu tak keberatan kan? Jin Ah berlalu pergi sambil tersenyum.


Setelah selesai memeriksa Cafe cabang perusahaan. Jin An mendapat Sms dari Lee Gyoo Min pacar nya mengajak nya ketemuan setelah selesai bekerja.
Jin Ah hendak menelepon Seo Kyung Sun sahabat baik nya. namun baru akan menelepon nya Kyung Sun sudah menelepon nya duluan.

"Kyung Sun..kau hantu yaa. baru saja aku mau menelepon mu tapi kau sudah meneleponku?"ujar Jin Ah

"kenapa? eonni satu ini kangen padaku kah?"

lalu Jin Ah menceritakan kalau Gyoo Min mengajak nya ketemuan. Kyung Sun bertanya lagi bagaimana suara Gyoo MIn? apakah Jin Ah berfirasat buruk? JIn Ah mengiyakan. Kyung Sun meyakinkan JIn Ah untuk bersikap tenang dan jangan takut. Kyung Sun yakin JIn Ah mengerti maksudnya.
sejenak Jin Ah menlihat penampilan nya dan Jin Ah langsung bergegas ke Toko baju.




JIn Ah berdandan habis habisan agar terlihat layak dan menarik sebagai pacar Gyoo Min. saat membayar JIn Ah sedikit tercengang mendengar harga nya yang lumayan mahal. tapi Jin Ah tetap mengambilnya dengan cicilan 3 bulan.



Saat bertemu Jin Ah terus berkata manis manis pada Gyoo MIn. bahkan Jin Ah memperlihatkan review berbagai makanan di ponsel nya barang kali Gyoo Min menyukainya. bahkan Jin Ah mengajak liburan Gyoo Min. namun Gyoo MIn terlihat malas dan tak mendengar apa yang dikatakan Jin Ah. sesekali Gyoo Min menghela nafas.



melihat Gyoo MIn diam tanpa reaksi. Jin Ah langsung menebak "kenapa? kau tak menyukaiku lagi?"

"bukan begitu"

"lalu kenapa meminta putus? kau mengajak ku ketemu untuk mengatakan itu kan?"

"lee Gyoo MIn..kau punya wanita lain?"

"tidak juga"

"lalu apa? setidaknya kau harus punya alasan, aapa?? tubuhku biasa biasa saja? style ku parah? aku bukan umur 20 an, apa? setidaknya harus ada alasan?"

Gyoo Min hanya bertele tele tak mau menjelaskan dan JIn Ah terus mendesak nya agar Gyo MIn mengatakan setidak nya alasan nya apa mengajak nya putus?

"kita bersama.. ya gitu gitu aja, entah kamu mengerti maksudku atau tidak"jawab Gyoo Min tak tegas


Jin Ah menggeleng tak mengerti maksud Gyoo Min. dengan terbata bata dan mencari cari alasan Gyoo Min mengatakan kalau JIn Ah seperti KOnjac (mungkin sejenis Jeli atau agar agar). Jin Ah terkejut dikatai Konjac. dan Jin Ah tersenyum berarti itu Gyoo Min sudah tak mengharapkan apa apa lagi darinya.

Gyoo MIn menjelaskan kalau ini hanya masalah suasana saja saat bersama Jin Ah jadi jangan berlebihan. JIn Ah menyindir kenapa Gyoo Min terus berputar putar.

"sudah lah.. ngerti apa sih kamu?"desan Gyoo Min

akhirnya JIn Ah pasrah dan diam.


sesaat kemudian keduanya sudah keluar restoran. Jin Ah berjalan mendahului Gyoo Min. diparkiran JIn Ah terhenti. Gyoo MIn berbasa basi akan mengantar Jin Ah. JIn Ah hanya diam tak bergeming. karena hanya diam Gyoo Min berkata akan pergi duluan. Jin An menghela nafas lalu melangkah pergi.


namun baru berjalan beberapa langkah Gyoo Min memanggilnya bertanya apakah JIn Ah memiliki 1000 won karena dia tak membawa uang tunai untuk membayar parkir. dengan santai Jin Ah memberikan uang pada Gyoo Min. Gyoo Min berterimakasih lalu meminta Jin Ah menunggunya karena masih ada kembalian nya. JIn Ah dengan ketus menjawab tak perlu karena sekarang sudah putus jadi ubah kebiasaan Gyoo Min yang tak pernah membawa uang receh. JIn Ah langsung berbalik dengan kesal.


Seorang Pria membawa kopernya masuk ke sebuah rumah dan menyalakan lampu. Seo Joon Hee baru pulang dari luar negeri. Joon He senyum senyum melihat rumah baru nya yang sudah disiapkan oleh kakak nya yaitu Kyung Sun. Joon He melihat note dari kakak nya dibalik foto 'jika kau sudah membacanya segera hubungi aku, kalau tidak awas kau'




Sesaat kemudian Jin Ah sudah bersama Kyung Sun di Bar sedang minum minum. Kyung Sun mengomeli Jin Ah yang menghabiskan uang nya hanya untuk membeli satu stel baju memang nya berapa gajimu?


dengan sedikit mabuk Jin Ah mengatakan kalau baru saja searching di internet apa itu Konjac? Kyung Sun mengambil konjac di depan nya dengan sumpit. lalu menunjukkan ke Jin Ah seperti ini lah konjac menyentuh nya saja kita tak mau, benar benar bukan selera kita. Kyung Sun meletakkan kembali konjac ke piring.

JIn Ah mengomel sendiri kenapa semua kesalahan dilimpahkan padanya padahal dulu waktu dia berumur 20 an juga hot. bahkan sampai sekarang Jon Woo cinta pertamanya masih sering menelepon nya mengajak nya ketemuan. Kyung Sun tersenyum mengatai Jin Ah mulai lagi kalau sedang mabuk. Kyung Sun juga sebal sekali dengan Gyoo Min jika tadi dia yang dikatai Konjac maka dia sudah pasti akan merobek mulut Gyoo Min.


dengan mabuk JIn Ah menata rambut nya meminta pendapat kYung Sun apakah style separah itu? Kyung Sun menenangkan Jin Ah kalau Jin Ah sangat menarik tapi tak berasa dan berwarna. JIn Ah kembali menciut mengatai Kyung Sun sebenarnya teman nya atau bukan. Kyung Sun membela diri kalau pada dasarnya semua pria menyukai wanita muda yang pertama kali ditemuinya dan Kyung Sun menyarankan Jin Ah menilai dulu bagaimana pria Toh JIn Ah sudah beberapa kali diputusin.

Jin Ah menunduk ingin makan Ttoboki dan juga karaoke. Kyung Sun mengabulkan ajakan teman nya yang sedang patah hati itu.


sesaat kemudian Jin Ah sudah keluar dari tempat karaoke dengan dipapah Kyung Sun. Jin Ah masih ingin karaoke lagi tapi Kyung Sun segera menagajak nya keluar. diluar keduanya masih bernyanyi tak jelas bahkan mengambil Trafic Cone (kerucut lalu lintas) untuk bernyanyi. Kyung Sun berputar putar menyanyikan lagu untuk Jin Ah.



Dirumah, ayah sedang menonton Tv sambil menunggu Mie matang menuang Soju. belum juga minum ayah mendengar seseorang beberapa kali memencet kode pintu dengan salah salah. Ibu yang juga mendengar nya langsung keluar dari kamar dan menyalakan lampu.



ternyata JIn Ah baru pulang dengan mabuk dan masih membawa Traffic Cone. ayah dan Ibu JIn Ah menatap nya dengan serius. sementara JIn Ah yang melihatnya langsung mengudungkan Traffic Cone ke kepalanya. Jin Ah meminta membungkuk meminta maaf. lalu JIn Ah mengambil Traffic Cone dan membawanya masuk kekamar. ayah dan Ibu Jin Ah sepertinya hubungan nya tak terlalu harmonis karena keduanya hanya saling menatap dan kemudian Ibu Jin Ah kembali kekamar nya dengan kesal.


Paginya JIn Ah dikagetkan dengan jam alarm yang terus berdering. dengan terbebal selimut Jin Ah melihati Traffic Cone yang berada dimeja nya.



sesaat kemudian Jin Ah baru saja selesai mandi. saat keluar kamar Jin Ah berpapasan dengan adik Jin Ah yaitu Yoon Seung Ho. JIn Ah menyuruh Seung Ho pindah saja kerumah karena kelihatan nya Seung sering pulang. Seung Ho berkata ketus kalau lebih nyaman di kos karena di kos tak akan ada pemabuk yang mengganggu aktivitas belajar nya.

"jangan minum terlalu banyak, ingat usiamu sekarang sudah berapa?"

"kau cari mati ya"keluh Jin Ah

"sudahlah siap siap kerja sana"sahut Ibu dari dalam menyuruh Jin Ah bersiap. Jin Ah langsung masuk kekamar nya.


Ibu memberikan bekal minuman herbal untuk Seung Ho. ibu terus berbicara tanpa henti mengingatkan Seung Ho agar meminumnya karena tak terlalu pahit. bahkan ibu memperlakukan seung Ho seperti anak masih kecil. sampai Seung Ho merasa risih sendiri dengan perlakuan ibu nya yang terlalu memanjakan nya.


Berbeda dengan Seung Ho. Ibu lebih keras terhadap Jin Ah. Ibu mengomeli JIn Ah kenapa mabuk mabukan terus. bahkan Ibu menuduh Gyoo Min yang mengajak nya mabuk mabukan. ibu meminta Jin Ah menjaga baik baik hubungan nya dengan Gyoo Min. dam Ibu menyuruh Jin An membawa Gyoo Min datang akhir pekan kerumah nya karena ibu mau mengomelinya.


karena hanya diam saja. ibu bertanya kenapa JIn Ah hanya diam?

"iya.."jawab Jin Ah datar.

lalu Ibu mengatakan sampai muak memasakkan sup penghilang mabuk untuk Jin Ah. Ibu menyuruh Jin Ah mempersiapkan meja dan makan. Jin Ah nyelonong saja berkata kalau dia sudah telat. Ibu berteriak padahal sudah masak khusus untuk JIn Ah. JIn Ah tetap berlalu.


 kemudian masuk lah ayah. ibu menggerutu kalau Jin Ah bisanya membuat orang kesal saja.


JIn Ah mengeringkan rambutnya lalu bersiap siap berangkat. ayah membuka pintu kamar nya dan menawarkan apakah Jin Ah mau diantar? kan sudah pensiun jadi harus melakukan hal yang bermanfaat. JIn Ah mengatakan lain kali saja kalau sudah telat banget dan sekarang mau naik kereta dulu. ayah tersenyum berteriak agar JIn Ah hati hati.



JIn Ah masuk kegedung kantornya dengan terburu buru dan langsung duduk dimeja. dimeja Jin Ah melihati gelas dengan gambar dirinya dan Gyoo Min. Jin Ah kesal langsung memasukkan gelas kedalam laci dengan keras.


Digedung yang sama tapi beda lantai Joon He bekerja di perusahaan game. JOon He berjalan dengan headphone ditelinganya.


perlahan Joon He masuk ke lokasi kerjanya. terlihat tempat kerja nya sepi. Joon He celingukan mencari cari dimana rekan rekan kerjanya. dan Joon He semat melihat tulisan 'welcome back To Joon He' Joon He tersenyum lalu mengambil pistol mainan yang tergantung didinding dan menyembunyikan kedalam mantelnya.



saat masuk lebih dalam semua rekan rekan nya langsung keluar menembaki Joon He dengan pistol mainan. Joon He menunduk menghindari tembakan teman teman nya.


saat semua peluru sudah habis teman teman nya mengucapkan selamat datang kembali Joon He. tapi Joon He segera mengeluarkan tembakan nya dan menembaki semua teman teman nya dengan penuh kemenangan. dan saat itu teman nya langsung merangkul Joon He.



berbeda dengan tempat kerja Joon He. suasana di Coffe Bay tempat kerja Jin Ah. didalam ruangan sedang ada Meeting. Direktur menunjukkan foto sebuah karyawan di toko cabang nya yang menggunakan anting dan juga bermian ponsel.


Direktur bertanya siapa supervisor yang menanggung jawab toko di Gasan itu? semuanya hanya diam saling melirik hingga akhirnya seorang wanita bernama Kang Seo Young mengatakan kalau dia yang bertanggung jawab di toko itu. Kang Seo Young meminta maaf dan akan memperbaikinya.



Direktur dengan tegas mengatakan kalau tak bisa bekerja dengan baik bisa angkat kaki dan mengundurkan diri. mendengar itu JIn Ah berusaha membantu Kang Seo Young dengan mengatakan kalau sebelum nya dialah yang bertanggung jawab pada toko itu. Jin Ah mengatakan kalau pemilik toko di Gasan itu memang sedikit susah untuk diberitahu jadi ini nampaknya bukan lah kesalahan Kang Seo Young.

"Tapi.. kenapa waktu itu tidak pernah ketahuan"sahut Direktur.

Kang SEo Young menunduk meminta maaf. sementara Jin Ah hanya bisa diam pasrah.


sesaat dimeja masing masing. JIn Ah memanyapa Kang Seo Young.
"kang Daeri..aku.."ucap Jin Ah terhenti karena Seo Young dengan ketus segera menyahut kalau dia tahu Jin Ah berniat baik, tapi Seo Young tak mau berterimakasih.

"Biar aku saja yang ke Gasan, bukan karena aku hebat tapi aku sudah kenal baik dengan pemilik toko disana, dan melihatmu kesana dengan perasaan seperti ini nampaknya tak baik juga"jelas Jin Ah

"dibandingkan denganku, harusnya sekarang kau lebih enggan bekerja kan?"balas Seo Young sambil berlalu pergi.



JIn Ah menggerutu apa maksudnya. dan sesaat Jin Ah mengerti karena mungkin Seo Young melihat gelasnya bergambar dirinya dan Gyoo Min tak diletakkan dimeja. dan Seo Young mengerti kalau JIn Ah baru saja putus.


JIn Ah ketoko waralaba cabang Coffe Bay di Gasan. disana JIn Ah menemui pemilik Toko. JIn Ah memperingatkan lagi agar pemilik toko melarang karyawan karyawan nya untuk tak menggunakan anting hape dan sebagainya. Pemilik toko menyahut kalau sebenarnya sudah memperingatkan saat interview tapi namanya juga anak muda. Jin Ah tak mau tahu yang penting pemilik toko harus mengatasinya. dan kali ini JIn Ah tak akan memberi peringatan karena sudah mengenal pemilik toko dengan baik.

"terima kasih Yoon Daeri"jawab pemilik Toko.


Jin Ah masuk ke pengolahan kopi. Jin Ah menuduh apakah pemilik toko mencampur kopi dengan produk lain. Pemilik toko tak mengaku bertanya apa maksudnya?

karena Jin Ah melihat laporan nya tak sebanding antara penjualan dan pembelian selama 4 bulan ini bahkan Jin Ah menjelaskan secara rinci pengeluaran kopinya. pemilik toko tak mengaku dan semua itu sudah keluar dari mesin dan untuk membuktikan pemilik toko menawarkan membuatkan kopi untuk Yoon Daeri.


JIn Ah tahu jelas karena dikantornya sudah ada. dan pemilik Toko masih beralasan kalau itu sudah dari mesinnya. akhirnya Jin Ah mencari sendiri. pertama Jin Ah menemukan pembayaran yang tak diinput ke mesin. Pemilik Toko masih ingin beralasan dan JIn Ah langsung menyahut kalau lagi sibuk sibuknya ya jadi tak sempat memasukkan.


lalu JIn Ah masuk kegudang belakang. terlihat Pemilik toko gugup. Jin Ah mengingatkan kalau sudah dua kali peringatan. dan kurang satu lagi.
pemilik toko tetap tak mengaku bersalah dan walaupun Yoon Daeri mencarinya pasti tak akan ketemu. Jin Ah terus mencarinya sampai akhirnya Jin Ah menemukan kardus dari produk lain.


dengan begitu terpaksa pemilik toko mengaku telah mencampur kopi dengan produk lain. karena pemilik toko merasa penjualan menurun dan harga kopi dari perusahaan mahal jadi tak punya pilihan selain mencampur dengan produk lain. Jin Ah tak mau tahu dan kembali mencatat kesalahan pemilik toko.

pemilik toko geram sampai melempar kardus bekas ke Jin Ah. Jin Ah menghela nafas melihat kemarahan pemilik toko yang berlalu pergi dengan kesal.


Lanjut Part 2

0 Response to "SINOPSIS Something In The Rain Episode 1 PART 1"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel