SINOPSIS That Man Oh Soo Episode 13 PART 2

All Images By : OCn


ternyata Ga Na pulang kerumah dengan mengendap endap ingin mengintip Oh Soo dan Yoo Ri. tapi saat baru saja membuka pintu ponsel nya bergetar. Ga Na langsung mengomel karena membuatnya kaget. Ga Na melihat dari Hyo JIn lalu mengangkat nya. dengan berbasa basi Ga Na bertanya ada apa? Hyo Jin menyuruh Ga Na datang kedepan perusahaan nya karena ingin bertemu Ga Na. Ga Na malah balik menyuruh Hyo JIn saja yang datang ke Cafe karena dia tak memiliki uang untuk bayar taksi. tanpa pikir panjang Hyo Jin menyetujui permintaan Ga Na.



Ga Na duduk dikursi sambil berusaha mendengarkan Oh Soo dikamar nya dengan Yoo Ri. tapi saat terdengar Yoo Ri dan Oh soo keluar Ga Na langsung pura pura memainkan ponsel nya dan bersikap biasa saja.





Yoo Ri menyapa Ga Na lalu mengambil mantel nya yang dikursi. dengan nada sedikit kesal Yoo Ri pamit mau pergi dulu. Oh Soo berusaha menghentikan Yoo ri agar Yoo ri makan dulu sebelum pergi. dengan tidak menatap Oh Soo, Yoo Ri menjawab kalau harus segera pergi karena harus melakukan sesuatu. Ga Na hanya diam membisu menatap keanehan dikeduanya.


Oh Soo menawarkan akan mengantar Yoo Ri pulang tapi Yoo ri segera menyahut kalau dia bisa pulang sendiri. Oh Soo bertanya lagi apakah Yoo Ri ingin mengunjungi suatu tempat?

"Iya..ada yang ingin kulakukan, aku bisa pergi sendiri jadi jangan ikuti aku, aku akan marah jika kau mengikutiku"tegas Yoo Ri. lagi lagi Ga Na melongo melihat keduanya. bola mata Ga Na berpindah pindah menatap Yoo Ri lalu Oh Soo dan seterus nya.

"aku pergi sekarang"ucap Yoo Ri kemudian mengangguk ke Ga Na lalu keluar dengan kesal.


Oh Soo menggaruk garuk hidung nya mengantakan kalau mempunyai firasat buruk tentang hal ini. Oh Soo menyuruh kakak nya mengikuti Yoo Ri dan memastikan kakak melihat Yoo Ri masuk kedalam rumah lalu menghubunginya.


Ga Na menghela nafas:"baiklah Bren*sek"gerutu Ga Na. dan sebelum mengejar nya Ga Na memukuli Oh Soo dengan gemas sekaligus kesal.


sampai diluar rumah Ga Na menghentikan Yoo Ri. Ga Na langsung menebak kalau Yoo Ri bertengkar dengan Oh Soo kan?

"tidak"jawab Yoo Ri datar.

"oh Soo membuatmu kesal kan? sepertinya dia tidak menyadari hal itu?"ucap Ga Na menunggu jawaban dari Yoo Ri. karena Yoo Ri tak menjawab Ga Na memberi penjelasan kalau ini pertama kalinya adik nya berkencan jadi dia tak memahami wanita.

"seharusnya dia tidak mendengarkanmu saat kau bilang tak usah mengantarmu pulang kan?"jelas Ga Na


Yoo Ri hanya diam kesal. lalu Ga Na mengajak Yoo Ri kesuatu tempat untuk bicara sebentar. karena Yoo Ri hanya diam Ga Na menarik nya.



Yoo Ri dan Ga Na sudah duduk disebuah bangku bawah pohon. Ga Na sudah mendengar cerita Yoo Ri.

"jadi dia bilang seperti itu?"ucap Ga Na

"Ya..dia bilang takut akan fakta bahwa mencintaiku, bisakah kau percaya itu? sangat konyol"keluh Yoo Ri

Ga Na juga merasa aneh karena tidak mungkin Oh Soo bicara seperti itu. Yoo Ri terus cemberut.


Ga Na:"ahhh aku mengerti apa maksudnya,dia benar benar tidak seperti biasanya, dia selalu tersenyum beberapa hari secara berturut turut, dia bilang karena tiba tiba dia memikirkan mu atau semacam nya, dia sadar kalau menjadi bodoh,jadi itu wajar kalau merasa takut"

Ga Na menatap Yoo Ri yang masih bersedih lalu untuk menenangkan Ga Na mengatakan akhir akhir ini CEO Nam juga dibuat Gila oleh Oh Soo karena terus menunda rapat untuk mengantar Yoo Ri kerja. Yoo Ri menggerutu kesal kalau tak pernah meminta nya untuk melakukan nya. Ga Na meledek Yooo Ri dengan menggerak gerak kan bibir nya dibelakang Yoo Ri.


"karena itulah dia melakukan banyak hal yang tak diminta, karena siapa? karena kamu, dia bahkan meninggalkan pekerjaan nya di Cafe jadi wajar saja dia takut, sudahlah baikan saja.."sambung Ga Na tersenyum membujuk Yoo Ri


Yoo Ri berkaca kaca mengatakan Tidak. Yoo Ri menyuruh Ga Na pulang dan memberitahu Oh Soo kalau dia belajar bahasa jepang saat SMA dan bahkan Yoo Ri memiliki sertifikat bahasa jepang.

Ga Na yang bingung bertanya apa itu? apakah itu kata sandi rahasia? Yoo Ri hanya menyuruh Ga Na mengatakan itu saja pada Oh Soo karena setelah mengatakan itu Oh Soo akan tahu. Ga Na mengeluh kalau Yoo Ri dan Oh Soo memiliki cara bertengkar yang aneh.


Hyo Jin sudah sampai didepan Cafe. sebelum keluar Hyo Jin teringat akan Ga Na saat dihotel memujinya cantik. Hyo Jin langsung melihat kaca spion dan merapikan rambutnya.


Yoo Ri kembali ke kantor polisi dan sudah ditunggu Polisi Shin diruang CCTV. didalam polisi Shin menunjukkan rekaman pelaku yang waktu itu berkelahi dengan Yoo Ri. tapi sangat tidak jelas. Yoo Ri bertanya apakah hanya ini yang didapatkan polisi Shin? Polisi Shin mengangguk karena hanya ada satu mobil yang ada camera nya. lantas Yoo Ri menelepon seseorang.



sesaat kemudian sudah ada dukun dan ahjumma keriting di ruangan CCTV. Yoo Ri bertanya bagaimana pada dukun? Dukun menjawab kalau dia tidak bisa melihat auranya jika hanya melihat gambar tanpa bertemu dengan orang nya langsung. tapi bukan itu maksud Yoo Ri, Yoo Ri meminta dukun melihat sesuai bentuk dan cirinya. Dukun itu menggeleng tidak bisa.

ahjumma keriting juga sama karena dia hanya bisa merasakan saat berpapasan dan mengenal tahi lalat di leher yang tak begitu jelas. Yoo Ri dengan semangat mengatakan kalau juga melihat tahi lalat itu tapi seperti nya bukan tahi lalat tapi tato yang menyerupai tahi lalat.


Ahjumma keriting menyarankan kenapa tak mengumpulkan dan bertanya pada setiap orang yang bertato didaerah situ? Yoo Ri mengeluh kalau dia bisa melakukan itu maka akan memborgol pelaku itu lebih cepat dari siapapun.

Dukun bertanya apakah Yoo Ri sudah mencari ke daerah selatan? Yoo Ri menjawab sudah mengecek nya tapi mereka semua memiliki alibi yang jelas. Ahjumma keriting sangat ketakutan dan ingin sekali pelakunya tertangkap karena menjadi takut untuk berkeliling.


POlisi Shin:"tenang saja aku sudah menganalisa korban nya, dan berat nya tidak lebih dari 50 kg jadi kalian bisa tenang"

"tenang..kau bisa mengetahui berat badan seseorang dengan melihat bentuk bada seseorang sungguh bakat yang luar biasa"sindir ahjumma keriting

Polisi Shin justru malah merasa dipuji dan mengatakan kalau sebenar nya itu bukan lah bakat.

"kau ingin aku membuatnya agar kau tak bisa menggunakan bakat mu lagi?"ucap ahjumma keriting mengacung kan kedua jarinya hendak mencolok polisi Shin. Yoo Ri tersenyum melihat POlisi Shin ketakutan.


Yoo Ri mengantar dukun dan ahjumma keriting sampai keluar ruangan. Yoo Ri meminta maaf sudah merepotkan. tapi Dukun justru menatap Yoo Ri dengan aneh. Dukun meminta Yoo Ri berhati hati karena dimasa depan Yoo RI akan mengalami kecelakaan. dan nampak nya Yo Ri tak bisa menghindari hanya dengan berhati hati. jelas Yoo Ri terkejut tapi kemudian dia mengingat akan berhati hati.


Didepan Cafe Hyo Jin masih didalam mobil. Ga Na yang baru tiba mengetuk jendela mobil Hyo JIn dan menyuruh nya keluar. akhirnya Hyo Jin keluar dan Ga Na menyambutnya dengan senyum senyum tak jelas.



Kakek pulang dengan membawa banyak belanjaan bahan makanan. saat masuk kakek melihat Oh Soo keluar dari perpustakaan buku Kuno nya. Kakek bingung kenapa Oh Soo keluar dari sana? apakah Yoo Ri sudah pulang? Oh Soo mengiyakan. kakek tak bisa menyembunyikan kekecewaan nya karena sudah belanja bahan makanan dan berharap Yoo Ri mau makan dirumah nya. Oh Soo hanya bisa menatap diam kata kakek nya.


Oh Soo membawa sejumlah buku Tua ke kakek. lalu berkata sedang mencari buku dan mencari kemana mana tapi ada bagian satu tahun yang hilang.

"Oh itu memang tidak ada sejak awal,aku tidak tahu sudah berapa lama, tapi sudah cukup lama sejak kita kehilangan bagian yang itu?"jawab kakek

"apa tidak ada cara lain untuk menemukan nya?"tanya Oh Soo panik.

"itu..sebelum ayah mu meninggal, dia menghubungi banyak tempat dan bertanya kemana mana? untuk mencari tahu bisakah dia menemukan bagian yang hilang, tapi kita benar benar lupa akan hal itu setelah kejadian ayah mu"jelas kakek


lalu dengan hati hati Oh Soo bertanya bisakah dia mendapatkan kontak orang orang yang bisa dihubungi? kakek terkejut bertanya untuk apa? Oh Soo beralasan kalau hanya ingin tahu saja. kakek mengangguk akan mencarinya. lalu Oh Soo berjalan kekamar dengan membawa beberapa buku Tua itu. kakek menatap cucu nya itu dengan aneh.



Di restoran Daging IGa Ga Na dan Hyo JIn makan bersama. Ga Na memanggangkan beberapa daging iga. Ga Na meminta Hyo JIn untuk menghabiskan daging nya karena dia tidak memiliki banyak uang bahkan untuk membayar ini dia harus menghabiskan setengah uang hasil dari bekerja nya 10 jam.



Hyo Jin:"bukankah kau pernah bilang kau adalah manajer nya?"

Ga Na:"iya itu hanya nama, tapi kenyataan nya aku dibayar setiap hari dengan gaji perjam yang sama"

Hyo Jin hanya diam lalu makan. lalu Ga Na mengatakan kalau sudah menggunakan uang tabungan nya untuk Hyo Jin jadi Ga Na meminta Hyo Jin berkata jujur.

"apa?"tanya Hyo Jin

"Kita...tidur bersama kan?"tegas Ga Na

"tidak"jawab Hyo Jin

"tidak..... tapi kenapa kau memukul mataku?"tanya Ga Na terbata bata.


lalu Hyo Jin bertanya siapa itu Bit Na? Ga Na langsung melotot bertanya bagaimana Hyo Jin tahu tentang Bit Na? Hyo Jin mengeluh kalau akan memaklumi Ga Na jika malam itu hanya memanggilnya Bit Na sekali tapi Ga Na terus memanggilnya Bit Na lagi dan lagi. bahkan Ga Na terus menyanyikan namanya.


Ga Na baru mengerti karena itulah dia dipukul. lalu perlahan Ga Na pindah tempat duduk disamping HyO jin.



Ga Na dengan malu malu berjanji tidak akan melakukan itu lagi. Hyo Jin hendak menjelaskan kalau tidak akan ada lagi diantara dia dengan Ga Na. tapi Ga Na langsung mengecup bibir Hyo JIn dengan cepat.


Hyo Jin mengelap bibir nya bertanya apa yang dilakukan Ga Na? Ga hanya menjawab kalau Hyo Jin sangat cantik. Hyo JIn tahu karena Ga Na terus mengucapkan itu setiap waktu.


"aku benar benar ingat, setetes alkohol tidak merusak penilaian ku"ucap Ga Na

"kau ingat?"tanya Hyo JIn terkejut

"aku mengingatnya walau sedikit"jawab Ga Na sembari membentuk hati dengan jarinya didepan Hyo Jin. Hyo Jin hanya diam dan sepertinya Hyo Jin juga mulai menyukai Ga Na.


Malam hari dikamar nya Yoo Ri gelisah menatap ponsel nya karena Oh Soo belum menelepon nya. Yoo Ri menggerutu apakah kakak nya sudah menyampaikan pesan nya dengan benar. Yoo Ri teringat akan kata kata Oh Soo dengan bahasa jepang. kurang yakin Yoo Ri bahkan menggunakan penerjemah bahasa jepang diponsel nya. dan ternyata memang itu benar artinya.



tak puas Yoo Ri mendengarkan lagi penerjemah bahasa jepang nya berkali kali. Yoo Ri kesal sendiri kenapa Oh Soo takut akan hal itu bahkan Yoo Ri menanyai pohon disamping nya apakah dia menakutkan?


paginya Yoo Ri sampai tertidur duduk disamping ranjang. begitu terbangun Yoo Ri langsung melihat ponsel nya dan tak melihat satupun panggilan dari Oh Soo. "baiklah orang yang kehausan memang harus menggali sumur"gumam Yoo Ri kesal langsung bergegas pergi.


Yoo Ri sudah berganti pakaian sedang berjalan didepan Cafe Tree. kebetulan 2 ahjumma sedang lewat menananyai apakah pertugas SEo mau berangkat kerja? Yoo Ri menjawab tidak tapi dia ingin pergi ke Cafe Tree. 2 ahjumma sama sama terkejut karena Cafe Tree nya sedang tutup. Yoo Ri yang baru tahu langsung menoleh dan ternyata benar tutup. Yoo Ri bergumam apakah Oh Soo tidak muncul juga hari ini.



sesaat kemudian Yoo Ri dan 2 ahjumma saling berbincang didekat mesin penjual. Yoo Ri menceritakan mengenai Oh Soo yang mengatakan kalau takut akan fakta bahwa mencintai Yoo ri. 2 ahjumma sangat terkejut bagaimana bisa Oh Soo mengatakan hal seperti itu. maka dari itu Yoo Ri mengatakan kalau dia sangat frustasi.


sambil menyeruput kopi nya Ahjumma keriting mengatai Oh Soo pria yang jahat. sementara ahjumma gendut menyahut kasihan pada petugas Seo yang sudah ditipu. lalu Yoo Ri bertanya pada 2 ahjumma menurutnya kenapa Oh Soo mengatakan hal seperti itu?

setelah lama berfikir ahjumma keriting menebak Oh Soo ketakutan pasti karena jika dia mencintai petugas Seo harta nya akan habis. Yoo Ri menggeleng tidak mungkin. lalu ahjumma gendut menambahkan apakah Petugas Seo memaksanya untuk menikahi petugas Seo? Yoo Ri langsung menjawab nya tidak karena belum lama berkencan juga.


"bagaimanapun..dari semua kemungkinan itu tidak ada yang masuk akal"gumam Yoo Ri menghela nafas.

lalu ahjumma keriting bertanya apa yang akan dilakukan petugas Seo sekarang? Yoo Ri menjawab untuk sekarang ini akan lebih fokus untuk menangani kasus nya. kedua ahjumma langsung mengangkat sketsa foto pelaku seksual dari Yoo Ri.


Ga Na masuk kekamar Oh Soo dan melihat ada obat tidur di meja. kebetulan Oh Soo baru keluar dari kamar mandi. Ga Na bertanya kenapa Oh Soo meminum obat tidur lagi? Oh Soo menjawab tidak bisa tidur dan meminta kakak nya untuk jangan khawatir.

"apa yang kau katakan pada petugas Seo? kudengar kau bilang padanya kalau kau takut akan fakta bahwa kau mencintainya"tanya Ga Na.



Oh Soo langsung terkejut bertanya bagaimana kakak tahu? Ga Na yang memang tak tahu apa apa menjawab kalau petugas Seo hanya mengatakan dia memiliki sertifikat keahlian bahasa jepang. Oh Soo yang memahami nya langsung terduduk di bibir ranjang dengan frustasi.


Ga Na bingung sekali bertanya apa maksudnya itu? Oh Soo menggaruk garuk kepalanya frustasi. lalu Oh Soo bertanya dengan serius apakah kakak tahu apa gejala nya ibu setelah meminum itu? Ga Na menjawab kalau dulu katanya ibu sering pusing, sering pingsan, dan mengalami beberapa kecelakaan mobil, dan waktu itu ibu juga pernah tertimpa baliho jatuh dari bangunan. Ga Na perlahan duduk disamping Oh Soo dan bertanya kenapa tiba tiba Oh Soo menanyakan hal itu?


Oh Soo tak menjawab tapi malah membenamkan kepalanya dengan menunduk frustasi. Ga Na menatap aneh pada Oh Soo:"tidak mungkin...tidak mungkin kan?"tanya Ga Na penasaran. melihat Oh Soo hanya diam Ga Na langsung menyuruh Oh Soo memutuskan segera petugas Seo karena Ga Na tak bisa membiarkan ini.



"katakan padaku kau akan memutuskan dia"tegas Ga Na sekali lagi karena Oh Soo hanya diam.

"aku tidak bisa, aku tidak bisa melakukan nya dan aku tidak mau"jawab Oh Soo cepat

sejenak Ga Na memejamkan mata disamping Oh soo. Ga Memohon pada Oh Soo untuk memutuskan Petugas Seo lagipula kalian belum lama berkencan. akhiri saja sampai disini Ok. pinta Ga Na.

Oh Soo masih diam.



"kau tahu apa yang akan terjadi jika kalian berdua semakin dekat? keu tahu kenapa....ayah sampai memutuskan untuk bunuh diri, dia melakukan nya karena ibu akan meninggal"ucap Ga Na penuh harapan

"aku tahu"balas Oh Soo pelan

"Oh Soo.."

"rasanya kepalaku seperti mau meledak, jadi jangan membuat kepalaku sakit lagi"ucap Oh Soo kemudian merebahkan dirinya diranjang lalu memejamkan mata. Ga Na tak bisa berkata apa apa lagi dan memilih keluar kamar.


Ahjumma keriting dan ahjumma gendut sedang berada dirumah Yoo Ri untuk ikut menyelidiki kasus pelaku kejahatan seksual. Yoo Ri memberikan sebuah peta daerah yang dilalui pelaku seksual. dan ternyata rumah kedua ahjumma termasuk daerah yang dilalui juga. kedua ahjumma sangat ngeri karena anak anak nya dalam bahaya. Yoo Ri berjanji akan segera menangkap nya.


Ahjumma keriting langsung menelepon Nyonya Choi (dukun) untuk segera datang. ahjumma keriting dengan semangat meminta Nyonya Choi untuk meminjamkan kekuatan nya agar pelaku kejahatan seksual cepat tertangkap. ahjumma keriting mengatakan akan meng sms alamat nya segera. setelah ahjumma keriting selesai bertelepon Yoo Ri dengan tak enak mengatakan kalau pasti bisa menangkap nya jadi kenapa merepotkan dukun.


ahjumma keriting tak mendengar keluhan Yoo Ri malah menanyakan berapa nomor apartemen Yoo Ri. ahjumma gendut menyahut 301.
Yoo Ri tak ambil pusing dan sekarang yang terpenting adalah lokasi penangkapan nya. Yoo Ri memberitahu letak letak peta yang akan di patroli. baru saja mulai 2 ahjumma mengeluh kelaparan. karena jika tak makan tak akan bisa menggunakan otak nya. Yoo Ri menyahut kalau dia lah yang akan menggunakan otak.

"apa kau punya makanan?"ucap kedua ahjummma bersamaan.


saat itu juga Soo Jung keluar dengan membawakan gambar menu makanan untuk dipesan. 2 ahjumma memuji Soo Jung yang sudah tumbuh dewasa.

ditempat lain di restoran bintang selatan pria pengantar makanan bersiap untuk mengantar makanan.


Oh Soo berjalan dengan tak bersemangat keluar dari rumah nya. saat dibawah pohon Tua Ga Na menghentikan nya.
"kau akan memutuskan nya kan? saat kau bertanya tentang ibu, pasti ada yang terjadi kan? katakan saja pada dirimu sendiri kalau kau melakukan ini untuk dirinya, Ok"sergah Ga Na

tanpa menoleh sedikitpun Oh Soo melanjutkan langkah nya. Ga Na hanya bisa menghela nafas sedih.



Lanjut Episode 13 PART 3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SINOPSIS That Man Oh Soo Episode 13 PART 2"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...