SINOPSIS Something In The Rain Episode 6 PART 1

All Images By : JTBC


Joon Hee mengantar Jin Ah pulang, karena agak terlambat tak seperti biasanya Joon Hee terlihat khawatir melihat Jin Ah masuk.
Jin Ah masuk kerumah nya mengendap endap dan beruntung belum pada bangun. dan Jin Ah merasa tenang karena sudah sampai dikamar. Namun alangkah terkejut nya Jin Ah setelah sampai dikamar, karena ternyata ayah nya sudah duduk diranjang nya dalam kegelapan.



Jin Ah sangat terkejut. ayah bertanya apakah Jin Ah dari olah raga? "iya"jawab Jin Ah.
ayah menghela nafas lalu berkata:"JIn Ah..terhadapmu ayah..."

Jin Ah langsung berlutut meminta maaf karena sudah berbohong. ayah berkata Jin Ah akan kecewa nantinya.

"tapi ada kemungkinan tidak ayah,karena itu..untuk saat ini aku tak bisa mengatakan apapun bersabarlah beberapa waktu lagi, dan saat itu tiba aku akan menceritakan semuanya"ucap Jin Ah




Dari dalam kamar ibu baru keluar dan mendengar percakapan Jin Ah yang menanyai apakah ayah nya marah? dan ibu langsung memutuskan untuk masuk. ibu sangat terkejut melihat Jin Ah duduk dilantai. ayah dan Jin Ah langsung berdiri tak bisa berkata apapun. ibu bertanya apa yang sedang kalian lakukan? akhirnya ayah berpura pura mengomeli Jin Ah. ayah mengomeli Jin Ah kenapa sekesal ini padahal hanya disuruh olah raga.



ibu balik mengomeli suaminya yang harus nya tak memaksa anak dalam menjaga tubuhnya. kalaupun Jin Ah tak mau berolah raga ya biarkan saja kan ini hari libur. ibu langsung mendorong ayah agar keluar kamar.

ketika ayah keluar ibu berkata kenapa Jin Ah sampai ganti baju segala kalau tak mau olah raga. tak bisa berkata apapun Jin Ah akhirnya memutuskan untuk mengikuti ayah nya. Ibu meneriaki Jin Ah kalau tak mau berolah raga kenapa harus ngotot ikut.


karena khawatir Jin Ah ketahuan, ternyata Joon Hee masih menunggu telepon dari Jin Ah diparkiran. dan sesaat Jin Ah keluar dengan ayah nya. Jin Ah melihat kearah Joon Hee menyuruh nya agar seggera pulang. namun Joon Hee tetap memberi kode ke Jin Ah dengan tangan nya karena didepan nya ada pohon kecil.



Jin Ah tak peduli tetap melihat ke Joon Hee tanpa disadari ternyata Jin Ah benar menabrak pohon didepan nya. Jin Ah mengaduh lalu mengejar ayah nya dan berjalan disamping ayah nya dengan canggung.

Jin Ah dan ayah terus berjalan dengan diam sampai keduanya duduk di area taman olah raga. keduanya masih diam canggung. lalu ayah bertanya apakah sudah waktunya pulang? Jin Ah menjawab hampir. ayah berdiri dan Jin Ah ikut berdiri. Jin Ah menghentikan ayah hendak mengatakan sesuatu namun ayah menepuk pundak Jin Ah dengan tersenyum. lalu ayah jalan lagi untuk pulang.



sampai dirumah Jin Ah bertelepon dengan Joon Hee dan menceritakan kalau ketahuan ayah nya. Joon Hee bertanya ayah bilang apa? dan kenapa Jin Ah selalu memendamnya sendiri. Jin Ah menjawab tidak apa apa karena mending kalau dia dimarahin tapi ayah nya hanya diam.


Joon Hee meminta maaf karena tak seharusnya kemarin menahan Jin Ah. Jin Ah menenangkan Joon Hee, ini bukan salah Joon Hee, ini kemauannya sendiri dan dia juga bukan type wanita yang akan tinggal jika diminta tinggal. Joon Hee mengeluh kenapa Jin Ah malah menghiburnya.

"aku tidak menghibur, tapi ini fakta kok"jelas Jin Ah tak bersemangat

"cantik.."

"aku tahu.."

"kapan aku lihat wajah cantik mu? nanti aku jemput yaa"

"hari ini aku mau dirumah saja, aku masih punya hati nurani juga, jangan khawatir aku sanggup menyelesaikan nya, kan ada kau..disisiku ada pria bernama Seo Joon Hee yang bisa dipercaya, apa yang harus kutakutkan"

"Yoon Jin Ah..aku mencintaimu"ucap Joon Hee menunggu sahutan dari Jin Ah. karena lama sekali Jin Ah tak menyahut Joon Hee menambahkan kalau sangat amat mencintai Jin Ah.


Jin Ah tak sanggup berkata hanya saja dia berkaca kaca sembari memegangi dadanya yang mungkin terasa sesak karena betapa sulitnya jalan cinta nya. begitupun Joon Hee yang juga berkaca kaca. keduanya lanjut teleponan walaupun hanya diam sampai Jin Ah tertidur memeluk ponsel sementara Joon Hee tidur disamping sketsa foto Jin Ah.


Joon Hee ditoko Kyung Sun. saking kengen nya dengan Jin Ah, Joon Hee melihati sms sms nya dengan Jin Ah. sesaat Kyung Sun membawakan kopi untuk JOon Hee. Kyung Sun menanyai Joon Hee mau makan apa? Joon Hee tak mau karena lagi tak selera makan.


Kyung Sun memaksa Joon Hee untuk makan dan akan membelikan untuk Joon Hee. memangnya tak kepikiran lagi kepingin makan apa gitu? JOon Hee kepingin makan yang pedas pedas. Kyung Sun memiliki ide yaitu kimchi pedas buatan ibu kan Joon Hee sangat menyukainya. Joon Hee tak mau karena akan merepotkan.

"tenang saja..kan ibu sudah bilang kalau butuh makanan apa saja tinggal ngomong"


Kyung Sun hendak merebut hp Joon Hee untuk memberitahu Jin Ah dulu kalau mau datang. Joon Hee dengan panik langsung melarangnya karena dia lagi melihat sesuatu. Kyung Sun mengerti dan akan pamit ke managernya dulu lalu mengambil tas. Joon Hee menghela nafas panik.


sesaat kemudian Joon Hee dan Kyung Sun sudah datang ketempat keluarga Jin Ah. ibu menyapa Joon Hee dan Kyung Sun dengan sangat ramah dan mengeluh kenapa setiap datang selalu bawa oleh oleh. ibu menyuruh keduanya langsung masuk saja.


Kyung Sun bertanya dimana Yoon Jin Ah? ibu menjawab masih tidur. Kyung Sun bergegas kekamar Jin Ah. Kyung Sun melihat Jin Ah masih tertidur langsung naik ke ranjang mengagetkan Jin Ah. namun JIn Ah juga langsung terkaget ketika melihat Joon Hee juga mengintipnya dari pintu. saking kaget nya Jin Ah sampai mendorong Kyung Sun hingga jatuh kelantai.



 Kyung Sun menyuruh Jin Ah segera bangun karena walaupun hari libur setidaknya harus bangun, lihatlah sudah jam berapa ini? Kyung Sun bertanya lagi memang nya kemarin Jin Ah ngapain saja?

"memangnya mau ngapain?"

"sudahlah ngaku saja?"

"ngaku apa nya?"teriak Jin Ah langsung menutupi Kyung Sun dengan selimutnya.



sesaat kemudian Jin Ah dan Kyung Sun membantu ibu memasak Kimchi tumis kesukaan Joon Hee. sementara Joon Hee sibuk menata sendok di meja makan.


Jin Ah membawa makanan ke meja makan. saat berhadapan dengan Joon Hee, Jin Ah berusaha menanyai Joon Hee namun Joon Hee sama sekali tak melihat Jin Ah dan cuek. akhirnya Joon Hee berlalu masuk kedalam. Jin Ah mengembalikan nampan dan pamit ke ibu mau telepon dulu.


Jin Ah menyusul Joon Hee yang sudah terlebih dulu masuk kekamarnya. Jin Ah mengatai Joon Hee gila ya? Joon Hee senyum senyum sambil memeluk Jin Ah. Joon Hee mengungkapkan kalau sangat kangen sekali dengan Jin Ah. Jin Ah dengan tertawa menepuk nepuk dada Joon Hee menyuruh nya untuk melepaskan pelukan nya namun Joon Hee tetap memeluk bahkan mencium Jin Ah (ini yang deg deg an aku sendiri sumpah...takut ketahuan wkwkwkwk kenapa tak dikunci dulu).




"kenapa tidak bilang?"tanya Joon Hee dengan masih merangkul pinggang Jin Ah

"bilang apa?"

"bilang 'aku mencintaimu'(saat ditelepon kemarin)"jawab Joon Hee



Jin Ah hanya senyum senyum. dan Joon Hee gemes sekali dengan Jin Ah sampai ingin menciumnya lagi namun malah jatuh keranjang dan Jin Ah juga hendak jatuh menimpanya. namun Jin Ah yang mendengar pintu akan dibuka dengan sigap langsung menggelandang Joon Hee hingga jatuh kelantai.


ternyata yang masuk adalah Kyung Sun. Jin Ah berpura pura memarahi JOon Hee yang suka sekali masuk masuk kamar orang.padahal sudah dibilangin juga. Kyung Sun tak menaruh curiga sedikitpun dan malah ikut memarahi Joon Hee. Joon Hee hanya senyum senyum lalu keluar.


semuanya sedang makan kali ini tanpa ada Seung Hoo. ibu mengambilkan makanan untuk Joon Hee dan menyuruhn Joon Hee setiap kangen masakan rumah untuk datang saja sekalipun tak ada orang mumpung belum punya istri nanti kalau sudah punya istri ya istrinya yang masakin. Joon Hee tersenyum melirik Jin Ah.



Kyung Sun menyahut baru baru ini ada yang naksir Joon Hee karyawan sekantor dengan Jin Ah namanya Kang Se Young. Jin Ah sedikit cemberut mendengarnya. Kyung Sun menambahkan kalau Se Young sudah menaruh umpan dan mendekatinya dulu.

"kau juga tahu itu kan?"tanya Kyung Sun ke Joon Hee

"tahu Dong"jawab Joon Hee santai.

"hemm Oh Yaa??"sahut Jin Ah senyum ke Joon Hee


"iyaa..sekali lihat aku sudah mengetahuinya"jawab Joon Hee mengangguk angguk ke Jin Ah

"sudah pasti kau girang nya setengah mati"balas Jin Ah tersenyum namun tangan nya mencubit kaki Joon Hee sampai Joon Hee kesakitan.



Kyung Sun menyindir Kalau Jin Ah sangat cuek sekali sampai tak tahu padahal Kyung Sun yang beda kantor saja sudah tahu duluan. Jin Ah mengangguk angguk. Joon Hee sengaja memanas manasi Jin Ah kalau Kang Se Young sangat cantik dan sangat populer dikantornya.Ibu malah meminta Joon Hee untuk tak melihat dari fisik dulu tapi latar belakang keluarganya bagaimana?

"ibu..."bentak Jin Ah.

"apa nya yang ibu"balas ibu.


Ibu langsung menasihati Joon Hee kalau mencari pasangan harus mengetahui dulu seperti apa keluarganya, kerjaan orang tuanya, jangan hanya melihat penampilan nya saja.

JOon Hee mengangguk pelan karena sepertinya perkataan ibu menohok hatinya. Kyung Sun menyahut kalau keluarganya juga tidak punya apa apa.

"nah itu lebih penting lagi karena setidaknya ada satu pihak dengan persyaratan yang baik"kata ibu

ayah menyahut kenapa ibu membicarakan hal yang tak enak dikuping anak anak kan sudah besar. ibu tak mau disalahkan karena yang dikatakan ibu demi anak anak juga.  Jin Ah mengancam akan masuk kamar jika ibu nya masih meneruskan perkaan nya. Kyung Sun dengan tersenyum meminta Jin Ah rileks.

"benar..santai saja..kan demi kebaikan kita juga"sahut Joon Hee tersenyum sambil menusuk paha Jin Ah dengan telunjuknya.



Ibu:"mungkin kata kata ku membuat kalian tidak nyaman, tapi ini semua demi kebaikan Joon Hee..Joon Hee kau mengerti kan?"tanya ibu ke Joon Hee

"benar..jangan khawatir aku pasti bisa menyelesaikan nya"tegas Joon Hee tersenyum menatap Ibu namun dalam hatinya yakin itu kata kata untuk Jin Ah.


Jin Ah hanya bisa menghela nafas tak enak pada Joon Hee. sementara Joon Hee bersikap biasa saja sembari melirik ke Jin Ah.



Dikantor Ye Eun dengan heboh memberitahu teman teman nya kalau ada karyawan wanita yang menentang diajak makan makan atasan. bahkan karyawan wanita akan melaporkan dengan pelanggaran hak asasi manusian jika tetap dipaksa. Geum Bo Ra dan kawan kawan sangat kagum dan ini pasti efek yang ditularkan dari Yoon Jin Ah. tapi mereka juga bingung apakah dampak yang mereka terima dengan ada nya hal seperti ini? tentunya atasan tak akan tinggal diam. Geum Bora menegaskan juga tak akan tinggal diam. Se Young berfikir masih bingung apa yang membuat Yoon Jin Ah berubah seperti ini. Geum Bora menyahut tak ambil pusing karena apa perubahan nya yang penting sekarang Jin Ah sudah berubah sudah senang.


tak berselang lama terlihat ada pesan di email masing masing kalau ada acara makan makan yang diselenggarakan oleh presdir dan hanya untuk para staf wanita saja. terlihat Gong Chajang panik diruangan nya.



sementara Direktir Nam sendiri juga kepanikan karena sedari tadi mondar mandir didepan ruangan presdir. sampai terkaet saat Jeong Bujang tiba tiba dibelakang nya karena hendak keruangan presdir.



Diruangan presdir. Presdir meminta Jeong Bujang untuk mengatur acara makan makan bersama para staf wanita dan berusaha memahami pemikiran para staf wanita. presdir juga meminta semua staf wanita melaporkan segala macam tentang keluhan keluhan pada perusahaan teruatama pada perlakuan perlakuan yang tak menyenangkan. Presdir juga meminta Jeong Bujang memastikan semuanya menulis secara jelas dan siapa pelakunya. walaupun berat Jeong Bujang mengangguk mengiyakan.



SEung Chul berjalan dari parkiran hendak masuk. berlawanan dengan Joon Hee yang mau pulang. mereka berpapasan. Seung Chul menyapa Joon Hee tapi Joon Hee asyik bertelepon. karena diabaikan SeungcHul merebut ponsel Joon Hee dan melihat kontak nama nya Love U.



 Seung Chul kaget ternyata Joon Hee sudah punya pacar. Joon Hee kesal merebut ponselnya kembali dan melarang Seung Chul untuk jangan usil.Seung Chul melongo menatap Joon Hee.

"apa?"tanya Joon Hee

"jangan jangan kau selimgkuh dengan bini orang"tuduh Seung Chul


Joon Hee hanya diam sambil berlalu pergi. "hei..melihat tingkahmu seperti itu kayaknya memang benar"teriak Seung Chul


yang ditelepon JOon Hee adalah Jin Ah yang kini sedang sembunyi sembunyi disamping toko. Jin Ah meminta Joon Hee untuk tak ngebut ngebut karena masih ada waktu. sebelum menutup telepon Jin Ah mengatakan kalau dia juga sangat merindukan Joon Hee. dan saat senyum senyum sendiri tiba tiba ada pemilik toko sedang lewat hendak membuang sampah. Jin Ah menjingkat menyudahi telepon nya.


Jin Ah mengaku sedang bicara dengan koleganya yang lain. Pemilik toko malah menebak apakah Jin Ah pacaran dengan teman sekantornya?

"bukan..tapi yang lain"ucap Jin Ah langsung menutupi mulutnya karena keceplosan.

pemilik toko mencandai Jin Ah harus nya dipotong gaji nih. Jin Ah menolak dan bagaimana kalau mentraktir makan saja. Pemilik toko tersenyum dan menyuruh Jin Ah hati hati saja karena pacaran backstreet akan lebih gampang diketahui.


Lanjut Part 2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SINOPSIS Something In The Rain Episode 6 PART 1"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...