SINOPSIS Something In The Rain Episode 14 PART 2

All Images By : JTBC


sepulang mengantar ayah nya Joon Hee sendirian menemui Kyung Sun di Toko nya. Joon Hee menceritakan kalau Jin Ah baru saja mengatur pertemuan nya dengan ayah, dan sekarang sudah sedikit berbaikan. Kyung Sun menyindir memang nya kalau berkat Yoon Jin Ah Joon Hee jadi anak yang berbakti apakah dia harus berlutut pada Yoon Jin Ah lalu berterimakasih padanya.

Kyung Sun tak heran kalau ayah nya memang sudah biasa membuat kesalahan tapi yang tidak dia habis fikir ternyata keluarga Yoon Jin Ah begitu memandang rendah keluarganya. Joon Hee meminta kakak nya sedikit mengerti, namun Kyung Sun sudah tak mau mengerti dan tak merestui lagi Joon Hee dengan Yoon Jin Ah.


terjadi perdebatan antara Joon Hee dan Kyung Sun. Joon Hee mencoba kakak nya agar sedikit pengertian tapi Kyung Sun tak peduli lagi dan bahkan tak menganggap Joon Hee ada. terserah mau Joon Hee apa. Kyung Sun langsung meninggalkan Joon Hee.


malam hari Seung Ho pulang. Seung Ho heran karena ayah nya malam malam bersih bersih. Seung Ho bertanya ibu mana? ayah menjawab dikamar. lalu Seung Ho bertanya lagi kenapa jam segini bersih bersih? pasti berantem ya? ayah hanya diam. Seung Ho menghela nafas sembari meletakkan tas besar disamping nya.


ayah bertanya apa itu? "baju kotor"jawab Seung Ho. ayah langsung mengambil dan bersiap akan mencuci nya. Seung Ho semakin yakin kalau ayah dan ibu nya sedang bertengkar. Seung Ho perlahan berjalan kekamar ibu nya.


Seung Ho duduk disamping ibunya yang terbaring lalu bertanya ada apa dengan ayah? apakah berantem. IBu menjawab dengan ketus untuk jangan bertanya lagi. Seung Ho menghela nafas lalu hendak beranjak keluar. ibu menahan nya. ibu menyinggung soal yang kemarin kata Seung Ho dulu pernah mau mencoba bunuh diri karena ibu dan Seung Ho minta jangan lakukan itu pada Nuna nya.


Seung Ho mengangguk memang nya ada masalah apa? kenapa ibu bertindak berlebihan? Ibu malah menangis mengeluh kenapa anak anak nya tak terima padahal ibu melakukan semua itu demi kebaikan anak anak nya. dan ibu sangat sakit hati karena anak yang selama ini diurus dengan begitu telaten balasan nya seperti ini.

"jadi bukan ayah? Nuna berbuat ulah lagi?"tanya Seung Ho


Ibu menghapus air matanya. lalu berkata tak peduli apa yang penting sekarang sudah mau putus dengan Joon Hee. Seung Ho kaget kalau Jin Ahh mau putus dengan Joon Hee lalu Seung Ho bertanya kapan? Ibu menjawab tak penting juga kapan nya karena JIn Ah bilang tak akan menemui Joon Hee lagi.

"tak bertemu? tapi kayak nya masih bertemu"jawab Seung Ho


Ibu kaget bertanya kapan? Seung Ho menjawab kalau sebelum naik tadi sempat bertelepon dengan Joon Hee dan katanya sedang bersama Yoon Jin Ah. Ibu semakin terkejut dan merasakan sakit dikepalanya. Seung Ho langsung panik meminta ibu nya agar menenangkan dirinya. Ibu membentak Seung HO untuk mengambilkan obat penenang di laci nya.


JIn Ah bersiap tidur dikamar nya. tiba tiba ibu masuk lalu memberikan buku tabungan. JIn Ah bertanya apa ini? Ibu menjelaskan kalau itu uang yang secara rutin diberikan Yoon Jin Ah dulu dan ibu menabung nya. Ibu dengan ketus menyuruh Jin Ah membawa uang itu dan pergi dari rumah untuk tinggal satu atap dengan orang itu(Joon Hee). Jin Ah kaget bertanya apakah Ibu harus sejauh ini. Ibu tak peduli karena Jin Ah sepertinya sudah tak bisa dibilangin lagi. Ibu langsung keluar dari kamar Jin Ah. JIn Ah hanya bisa diam Shock.


diarea apartemen nya Joon Hee berpapasan dengan Kyung Sun yang kebetulan baru keluar. Joon Hee bertanya NUna mau kemana? Kyung Sun dengan Cuek menjawab mau ke swalayan beli bir. Joon Hee menyuruh kakak nya mengambil bir saja dikulkas nya. namun Kyung Sun menampik tangan Joon Hee dengan kasar. Joon Hee mengejar kakak nya.


akhirnya keduanya makan bersama di kedai. terlihat Kyung Sun cuek terhadap Joon Hee. Kyung Sun bertanya ketus Joon Hee mau nya gimana? JOon Hee balik bertanya mana boleh kakak nya bicara seperti itu, karena sampai mati pun Joon Hee tak akan bisa membayar jasa jasa kakak nya.


Kyung Sun memberi pengertian kalau keluarga Yoon Jin Ah tak akan pernah bisa menerima Joon Hee karena Joon Hee hanya memiliki keluarga seperti dirinya, Kyung Sun merasa tak berguna. jika dibanding kan sekarang lihatlah ayah Jin Ah seorang mantan ekskutif disebuah perusahaan besar, Seung Ho sedang mengambil S3 di KAIST, Joon Hee meminta kakak nya untuk berhenti.

"ahh tahu begitu seharus nya aku mendekati wanita yang dinikahi ayah saja karena kabar nya keluarganya adalah pengusaha properti yang kaya dan ternama"tegas Kyung Sun

"Nuna mau nya aku gimana? Nuna mau aku tak berhubungan dengan Yoon JIn Ah"

"kalau bisa lakukan saja"

"aku juga menderita..apakah Nuna piikir selama ini aku diam saja bilang tak apa apa karena bukan aku tak memiliki pendirian,tapi karena aku bersabar"

"aku juga..kau kira aku seperti ini karena benci Yoon JIn ah,seberapa gigihnya aku bersabar tapi keluarga mereka sama sekali tak mau mengerti"jelas Kyung Sun berkaca kaca


Joon Hee tahu permintaan nya kali ini sangatlah keterlaluan tapi bisakah kakak nya bersabar demi dirinya? Kyung Sun membentak Joon Hee kalau karena Joon Hee dia semakin emosi dan marah. akhirnya dia tahu rasanya dimaki disakiti sampai terbawah. Joon Hee berkaca kaca melihat kakak nya yang akhirnya tak bisa menahan air mata nya. Joon Hee memilih pergi duluan menenangkan diri diluar.


Sesaat kemudian Kyung Sun sudah dirumah dikamar nya. Kyung Sun mendapat sms dari Jin Ah.
'Kyung Sun..aku tak mempunyai muka untuk menemui mu itulah sebabnya aku menunda nunda bertemu dengan mu,aku akan mencari waktu yang pas, maaf kan aku Kyung Sun'.


Joon Hee sendiri sedang termenung melamun memikirkan hal yang menimpa dirinya.




Jin Ah dikamar nya membuka kembali buku tabungan yang diberikan ibu nya. JIn Ah berfikir tentang apa yang harus dilakukan nya kedepan.


keesokan nya dikantor saat menunggu lift terlihat rekan rekan nya satu kantor menatapi Jin Ah dengan pandangan aneh dan terkesan menjauh. namun Jin Ah cuek.


sampai dikantor Kim Dong Wook memberitahu JIn Ah kalau disebelah sana Kang Se Young dan Geum BO Ra sedang berantem. Jin Ah kaget langsung bergegas ketempat Bo Ra dan Se Young.


dan benar saja Se Young dan Bo Ra sudah saling jambak disaksikan beberapa rekan rekan nya. Jin Ah bingung bertanya apa alasan nya kenapa kekanak kanakan sekali?


akhirnya Se Young dengan marah mengakui kalau memang dirinya lah yang menghasut para rekan rekan wanita untuk tak mendukung Yoon JIn Ah dalam kasus pelecehan seksual bahkan Se Young juga yang mengatakan kalau Yoon Jin Ah yang sengaja menggoda para atasan.

Bo Ra mengatai Se Young yang jahat nya melebihi pemimpin agama palsu. sesama wanita kalau Se Young tak mau mendukung ya sudah tapi tak usah menghasut para staf, karena tanpa dihasut saja mereka sudah sangat ketakutan.


Se Young tak terima langsung menjambak Bo Ra lagi. Jin Ah memisah keduanya dan membentak keduanya. lalu Jin Ah bertanya ke staf wanita lain tentang alasan nya tadi menjauh saat di lift adalah ini.

semua staf wanita mengangguk mereka takut kalau mendukung Yoon JIn Ah akan terseret masalah dan akhir nya akan dipecat.

"kata siapa? kata Kang Se Young yang hebat ini?"bentak Bo Ra melotot lotot


JIn Ah dengan hati sedih meminta pengertian pada semua nya untuk mempertimbangkan perasaan nya. kalau memang tak mau membantu ya sudah tapi apakah tidak bisa sedikit menjaga rahasia saja. lalu Jin Ah bertanya pada Se Young apakah ini balasan Se Young terhadap nya karena selama ini tak baik pada Se Young? mungkin maksud Jin Ah dulu Se Young ingin pdkt dengan Joon Hee tapi malah Jin Ah yang pacaran dengan Joon Hee. Se Young terdiam.

"tolong..aku juga sangat menderita"ucap Jin Ah lalu berlalu dengan sedih.


sesaat Jin Ah menemui Jeong Bujang di atap kantor. Jeong Bujang mengaku sudah mendengar semuanya. Jeong BUjang meminta maaf karena dia terburu nafsu sehingga melemparkan tanggung jawab yang begitu besar pada JIn Ah. tapi Jeong Bujang tak memaksa Jin Ah dan belum telat kalau mau mundur. namun Jin Ah bersikeras akan melanjutkan proses tuntutan nya.

Jeong Bujang bertanya apa yang diinginka Jin Ah apakah hukuman berat atau permintaan maaf? Jin Ah berharap kalau hanya ingin pengakuan terbuka dan pelaku dihukum.

Jeong Bujang memberi pengertian kalau masalah ini akan sedikit rumit dan ada kemungkinan juga kalau posisi Jin Ah tak akan terselamatkan. Jin Ah mengangguk mengerti. namun Jeong Bujang meyakinkan satu hal pada JIn Ah kalau dia tak akan membiarkan Jin Ah terluka seorang diri. Jin Ah tersenyum haru menatap Jeong Bujang.


Dikantor nya jOOn Hee sedang rapat bersama rekan rekan nya. namun sebelum mulai mereka membicarakan desas desus wanita dikaraoke yang dipaksa menari didepan karaoke. itu termasuk pelecehan seksual. berbeda pendapat teman lain nya yang mengatakan kalau sebenarnya sama sama menikmati kalau tidak kenapa mau dipaksa menari. Joon Hee sedikit tersentak mendengar nya namun hanya diam.


sesaat pemimpin Tim datang. pemimpin Tim mengatakan ke Joon Hee kalau Joon Hee dipastikan untuk ikut dinas luar. waktunya kurang lebih seminggu. Joon Hee hendak protes namun ketua Tim mengancam dengan nada bercanda kalau Joon Hee bisa dipecat beneran kalau menolak kali ini. akhirnya Joon Hee mengiyakan saja toh hanya seminggu.



Joon Hee dan JIn Ah bertemu di Cafe biasa mereka bertemu.
"katanya ada yang ingin kau katakan?"tanya Joon Hee.

Jin Ah tersenyum menyuruh Joon Hee duluan saja. Joon Hee bertanya bagaimana masalah dikantor? Jin Ah bertanya balik memang nya ada apa? kenapa tiba tiba Joon Hee tanya ini?

"katanya ada kaitan nya dengan mu? akan baik baik saja kan?"tanya JOon Hee khawatir.


Jin Ah memberi penjelasan kalau akan segera dimulai dan memang harus dihadapi. lalu JIn Ah balik bertanya memang nya ada apa? apakah ada kaitan nya dengan yang akan dikatakan Joon Hee? Joon Hee menjawab kalau mau dinas luar kurang lebih sebulanan. Jin Ah langsung tersenyum lebar kirain ada apa? karena Jin Ah merasa tak apa apa. JIn Ah mengajak Joon Hee bersulang.


dengan sedikit ragu akhirnya Jin Ah mengaku kalau berencana mau pindah rumah dan ingin hidup mandiri. Joon Hee sedikit kaget bertanya kenapa? Jin Ah menjawab memang nya harus ada alasan untuk hidup mandiri karena dibandingkan teman teman nya mereka lebih dulu hidup sendiri tanpa orang tua nya.


hal ini tentu mengejutkan Joon Hee. Joon Hee manatap Jin Ah aneh lalu bertanya siapa yang mengusulkan ini dulu? apakah orang tua Jin Ah yang menyuruh nya pindah? JIn Ah memberi penjelasan kalau hal ini sebelum nya sudah dibahas beberapa waktu lalu dan kebetulan dibahas lagi.

"kau diusir kan?"tebak Joon Hee langsung.

"apaan sih?"balas Jin Ah tersenyum santai


Joon Hee terus melihat JIn Ah dengan pandangan aneh. Jin Ah menenangkan Joon Hee kalau akan baik baik saja. Joon Hee hanya bisa menghela nafas sembari menutup wajah nya dengan kedua tangan nya.


sesaat Jin Ah dan Joon Hee jalan bareng. diperjalanan Jin Ah melihat Joon Hee murung terus. Jin Ah sedikit kesal bertanya kenapa dengan Joon Hee? kenapa Joon Hee kenapa selalu seolah olah baik baik saja. seharus nya kalau marah ya lampiaskan saja seharusnya Joon Hee menuntut kenapa keluarga pacar mu membeda bedakan orang. jangan hanya diam saja. Joon Hee menjawab memang nya akan ada perubahan kalau dia marah?

"kalau begitu jangan ditunjukkan, mau mu aku harus gimana? dirumah dikantor, dan kau juga seperti ini,aku juga manusia"keluh Jin Ah.



Joon Hee langsung memeluk Jin Ah meminta maaf. JOon Hee hanya merasa frustasi jadi sedikit kesal. Joon Hee menatap Jin Ah dengan tersenyum.JIn Ah masih cemberut. Joon Hee protes kan sudah minta maaf.

"Seo Joon Hee kau itu bodoh ya?"

"mungkin iya"jawab Joon Hee tersenyum lalu menggandeng mengatakan akan mengantar Jin Ah pulang. JIn Ah tetap ngambek mau naik kereta bawah tanah saja. dan Joon Hee terus membujuk mau mengantar JIn Ah.


Dirumah ayah dan ibu Jin Ah sedang bertengkar karena bisa bisa nya ibu mengusir Jin Ah. kebetulan terdengar JIn Ah pulang. ayah langsung menyuruh ibu berhenti dan melanjutkan pembicaraan nanti.


mendengar ayah ibu nya bertengkar JIn Ah mendekati ayah dan ibu nya lalu menegaskan kalau dirinya akan pindah. baik ayah dan ibu sama sama terkejut.

Jin Ah meminta waktu beberapa hari untuk berkemas karena tak mungkin kan tidur dijalanan. ayah mencoba menenangkan putrinya sementara ibu bertanya apakah Jin Ah malah merasa kegirangan?

Jin Ah menjawab kalau dirinya kan sudah diusir jadi kenapa ibu masih peduli dengan hal yang enggak enggak.

"Hei..."teriak ibu mengagetkan ayah.


Jin Ah menegaskan kalau kedepan nya jangan mengungkit lagi soal Kyung Sun dan Joon Hee sekalipun itu pujian karena ibu dan ayah tak ada hak untuk itu, dan kalian jangan mengurusi mereka lagi. dan kelak aku mau ada hubungan apa dengan siapa kalian jangan mengurusi lagi, aku tidak akan menyerah, dan ayah jangan menentangku karena ini kemauan ibu, aku tidak akur dengan ibu, jadi kedepan nya aku akan menghadapi dunia seorang diri. baik ayah dan ibu hanya bisa diam mendengar penuturan putrinya.


sementara Joon Hee terlihat khawatir dan terus mengawasi Jin Ah dari luar rumah Jin Ah.


Lanjut Episode 14 Part 3

1 Response to "SINOPSIS Something In The Rain Episode 14 PART 2"

  1. Kenapa sih Ortunya Ji ah begitu Kolot?
    Tolong Lanjutin ya Kak, Makasih.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel