SINOPSIS Something In The Rain Episode 16 PART 2 (Terakhir)

All Images By : JTBC


JIn Ah datang ke Cafe dimana dulu selalu dia datangi bersama Joon Hee. Jin Ah selalu membayangkan Joon Hee ada di didepan nya. begitupun Joon Hee yang sebelum nya juga datang ke Cafe yang sama. Joon Hee juga membayangkan seakan Jin Ah didepan nya.


Keesokan nya Jin Ah berjalan dimana dulu selalu dilalui nya ketika berangkat bekerja. Jin Ah teringat pertama kali bertemu Joon Hee stelah balik dari amerika dijalan itu. apalagi ada seseorang mengendarai sepeda. Jin Ah langsung teringat Joon Hee.


JOon Hee sedang diatap gedung kantor nya dulu juga sedang mengingat ingat kenangan nya bersama JIn Ah.




Ternyata Jin Ah juga sedang menuju kantor nya dulu, kini Jin Ah berdiri didepan lift. namun sayang sekali saat Jin Ah masuk Joon Hee keluar dari lift disamping nya.



JIn Ah datang kekantor pusat. JIn Ah mendekati mejanya dulu yang sekarang sudah ditempati oleh junior nya. kang Se Young yang baru datang terkejut melihat Jin Ah datang ke kantor. SE Young tak menyangkan Jin Ah akan mengundurkan diri seperti yang dikatakan Bo Ra.

"kau senang kan sekarang?"canda Jin Ah

"apa? kau mau berseteru dengan ku sampai akhir?"balas Se Young

"Justru ini sudah diakhir makanya mau mengakhirinya"


Se Young bertanya kenapa JIn Ah tiba tiba mau mengundurkan diri, bukankah JIn Ah type orang yang selalu bertahan. pasti ada alasan nya.
Jin Ah menjawab "alasan nya adalah tidak ada alasan". Jin Ah langsung pamit mau keruangan direktur. Se Young hanya bisa menghela nafas.


JIn Ah keruangan Jeong Young In yang sekarang sudah menjadi direktur. Jin Ah memberikan surat pengunduran diri. Direktur Jeong cukup terkejut menerima surat pengunduran diri Jin Ah karena dia sudah berencana 6 bulan kedepan akan menarik Jin Ah kembali kekantor pusat.
Jin Ah bercanda seharus nya Direktur memberitahunya lebih awal.



Direktur Jeong bertanya apakah Jin Ah mendapat tawaran dari perusahaan lain? Jin Ah tersenyum memang nya dia orang yang berkompeten tinggi sampai direkrut perusahaan lain? Direktur Jeong mengangguk karena Jin Ah termasuk orang yang populer juga. lalu Direktur Jeong menerima surat pengunduran diri Jin Ah sebagai permohonan cuti saja selama setahun dan nanti Jin Ah bisa kembali bekerja lagi.

JIn Ah malah bercanda kalau cuti setahun masih kurang karena 10 tahun juga masih kurang. Direktur Jeong menatap Jin Ah dengan serius dan penuh iba. JIn Ah berkaca kaca bertanya kenapa Direktur menatap nya seperti itu?


"JIn Ah... kau tau kan aku sangat menyayangimu, kau begitu terlihat cantik saat kau bekerja penuh percaya diri"tegas Direktur Jeong.

Jin Ah mengangguk angguk menahan air mata nya.


sesaat kemudian Jin Ah sudah keluar dari ruangan presdir. Presdir mengajak Jin Ah minum karena mau mentraktir Jin Ah. JIn Ah menolak tapi Presdir memaksa karena walaupun sebenci itu JIn Ah padanya seharus nya Jin Ah tak menolak karena ini yang terakhir. akhirnya jIn Ah menurut.

terlihat Gong Chajang mendengar nya, Gong Chajang menghentikan Jin Ah lalu bertanya apa maksudnya yang terakhir? Jin Ah hanya meminta agar Gong Chajang menjaga diri baik baik seperti sekarang ini. lalu Jin Ah menyusul Presdir kedepan lift.



Presdir menyindir kalau Gong Chajang masih dungu seperti dulu ya..Direkur Nam juga, padahal keputusan sudah ditetapkan sejak lama tapi mereka tetap saja tak mengakui kesalahan nya. JIn Ah hanya tersenyum.

Presdir:"sebagai seorang pemenang senyumin aja.."ucap presdir membuat Jin Ah tersenyum.


setelah dari kantor Jin Ah ke Tempat kerja Kyung Sun. Kyung Sun cukup terkejut karena sudah lama sekali tak bertemu. Jin Ah mengatakan kalau datang mau mengucapkan selamat tinggal. Kyung Sun tersenyum menyuruh Jin Ah duduk.


Kyung Sun sengaja mematikan lampu agar tak ada pengunjung yang datang hingga bisa mengobrol santai dengan Jin Ah. Kyung Sun membawakan minuman kaleng untuk Jin Ah. Kyung Sun mengeluh kenapa orang orang disekeliling nya perlahan sama menjauhinya. Jin Ah bercanda menjawab kalau Seo Kyung Sun terlalu menakutkan.


lalu Kyung Sun menyinggung soal katanya JIn Ah bertemu dengan Joon Hee di resepsi pernikahan? Jin Ah langsung berpura pura tak bisa membuka kaleng minuman nya. Kyung Sun tertawa kecil karena Joon Hee juga sama saat disinggung soal Jin Ah juga mengalihkan topik.

Kyung Sun meminta maaf walaupun terlambat karena tak ikut bertanggung jawab dalam perpisahan Jin Ah dan Joon Hee. Jin Ah hanya tersenyum. lalu Jin Ah mengatakan ke Kyung Sun kalau dia ingin menjalin persahabatan lagi seperti dulu karena Jin Ah merindukan masa masa menjadi sahabat KYung Sun yang dulu. Kyung Sun tersenyum dan keduanya bersulang.


bertepatan Joon Hee datang langsung membuka pintu. Kyung Sun terkejut langsung berdiri bertanya kenapa datang tak telepon dulu? JIn Ah maupun Joon Hee sama sama terkejut. keduanya kikuk. Joon Hee berkata kalau membeli sesuatu untuk kakak nya dan hendak pergi.



Jin Ah sendiri juga kikuk. JIn Ah langsung pamit kalau lain kali akan datang lagi. Kyung Sun menghentikan JIn Ah. Kyung Sun bertanya bukan kah JIn Ah ingin seperti dulu, jadi sapalah Joon Hee, Joon Hee adalah adik nya. Kyung Sun juga menyuruh Joon Hee menyapa Jin Ah sebagai teman nya. setelah mengatakan itu Kyung Sun langsung keluar.


jadi mau tak mau Jin Ah dan Joon Hee duduk berhadapan walaupun tak berhadapan sih.

keduanya hanya diam kikuk. sesekali Jin Ah menatap Joon Hee namun Joon Hee sama sekali tak berani menatap Jin Ah. lama sekali keduanya diam. akhirnya Jin Ah buka suara. JIn Ah bertanya:"sepertinya hidupmu lumayan baik? syukurlah"


Joon Hee tersenyum lalu balik bertanya "bagaimana kabarmu? baik kan?"

"tentu..terimakasih kau hadir ke resepsi pernikahan, sebenarnya aku sangat kaget kau bisa hadir"

"kenapa harus kaget"jawab Joon Hee langsung meminum minuman nya.

"sepertinya kau masih marah"ucap JIn Ah lirih

"nggak tuh"

"lalu kenapa bicaramu seperti itu"

Joon Hee beralasan kalau sudah lama tak bertemu jadi sedikit canggung saja. Jin Ah mengangguk kalau dia memang mengecewakan Joon hee tapi kan sudah masa lalu iya kan???


"siapa ngomong apa?"tajam Joon Hee.

dengan sedikit kesulitan Jin Ah berkata bisakah kalau dia dan Joon Hee kembali seperti semasa sebelum menjalin hubungan. JOon Hee menjawab:"kau fikir mungkinkah itu?"

"aku hanya sekedar bertanya bisa gak seperti itu"balas Jin Ah.

"kau tanya siapa?"tajam Joon Hee

JIn Ah menghela nafas meminta maaf kalau pertanyaan nya membuat nya tak nyaman. Jin Ah mengambil tas nya lalu berjalan keluar. Joon Hee hanya diam terpaku tanpa mengatakan apapun ke Jin Ah.


sampai diluar Jin Ah berpapasan dengan Kyung Sun yang baru datang dari minimarket. Kyung Sun bertanya JIn Ah mau kemana? JIn Ah menjawabb lain kali akan datang lagi. Kyung Sun menyindir kalau baru bertemu sebentar saja sudah berantem. JIn Ah menjawab kalau Joon Hee tak meladeni nya.

Kyung Sun memberi pengertian ke JIn Ah tapi bukan karena Joon Hee adik nya. Kyung Sun berharap Jin Ah mau mengerti karena Joon Hee sangat menderita. Kyung Sun juga yakin sebenarnya JIn Ah juga begitu. JIn Ah memohon agar Kyung Sun sedikit memberi pengertian ke Joon Hee. Kyung Sun menjawab kalau dia bisa sudah dilakukan nya dari dulu.

"sungguh besar sekali kesalahan yang kubuat"ucap Jin Ah lalu pamit pergi.


Kyung Sun masuk langsung mengomeli Joon Hee kenapa jadi cowok sangat picik dan pendendam. Kyung Sun juga meminta lain kali walaupun bertemu setidaknya jangan seperti ini, demi seung Ho, walaupun tidak acara pernikahan pasti akan ketemu juga. JOon Hee menjawab ketus kalau dia tak bisa.

Kyung Sun menebak kalau Joon Hee belum melupakan Jin Ah. Joon Hee menatap tajam ke Kyung Sun. dan Kyung SUn bisa memastikan ternyata tebakan nya benar Joon Hee belum melupakan Jin Ah.


"benar..aku belum sanggup melupakan nya, setelah melihatnya kembali seperti ini aku semakin tak bisa melupakan nya"sahut Joon Hee

"Yoon Jin Ah sudah punya kekasih"

"kalau sudah kenapa?"

"masa kau mau mulai kembali dengan Jin Ah"

"justru karena sudah tahu, makanya aku seperti ini, sedikitpun aku tak mau seperti Nuna yang  mau kembali seperti dulu, karena itu jangan mencoba memaksaku, karena aku tak akan pernah bisa"tegas Joon Hee menahan air mata nya.


Dirumah nya Jin Ah sedang packing hendak pindah. terlihat JIn Ah memegang payung merah kenangan nya bersama Joon Hee. sesaat bel pintu berbunyi. JIn Ah membuka nya ternyata Joon Hee sedang mabuk. Joon Hee berteriak teriak meminta penjelasan dari Jin Ah apakah JIn Ah benar benar tulus ingin kembali seperti dulu, jadi kakak adik? JIn Ah kebingungan ada apa dengan Joon Hee. Joon Hee terus berteriak bertanya ke JIn Ah.


tetangga Jin Ah langsung membuka pintu menegur Jin Ah karena berisik. JIn Ah meminta maaf lalu menarik Joon Hee mengajak nya keluar.


Jin Ah meminta Joon Hee tenang dulu karena sekarang lagi mabuk, dan mengatakan nya lagi nanti setelah mabuk. Joon Hee menjawab kalau dia saat ini memang sedang mabuk tapi pertanyaan nya pada Jin Ah akan tetap sama walaupun tidak mabuk yaitu apakah Jin Ah akan benar benar bisa kembali seperti dulu seperti sebelum memiliki hubungan? "apakah kau sanggup? aku benar benar tak sanggup sekalipun harus mati"teriak Joon Hee.


"kenapa tidak? awal nya memang akan sedikit tak nyaman, tapi pada akhirnya akan terbiasa juga"jawab Jin Ah tanpa menatap Joon Hee.

"kau jahat sekali, sungguh jahat sekali"ucap Joon Hee kesal lalu pergi meninggalkan Jin Ah yang berkaca kaca.


Joon Hee kembali ke apartemen nya yang dulu yang sekarang ditempati Seung Chul. Seung Chul kaget karena Joon Hee pulang dengan keadaan sangat mabuk. Seung Chul membantu memapah Joon Hee namun Joon Hee justru langsung terseok seok ke dapur mengambil botol bir lagi. Seung Chul heran kenapa Joon Hee mau minum lagi. Joon Hee hanya diam tak menghiraukan pertanyaan Seung Chul.


Dirumah nya sendiri Jin Ah merasa tak tenang. akhirnya Jin Ah bergegas pergi ke apartemen Seung Chul.


Seung Chul terkejut ketika membukakan pintu ternyata JIn Ah yang datang. Jin Ah bertanya apakah Joon Hee ada didalam? Seung Chul mengangguk pelan. Jin Ah meminta izin karena mau mengganggu sebentar. akhirnya Jin Ah langsung masuk. didalam Joon Hee terbaring di balik selimut.

"Hei Seo Joon Hee bangun kau"gertak JIn Ah.



karena Joon Hee hanya diam Jin Ah langsung menarik selimut Joon Hee dengan kasar. akhirnya Joon Hee bangun perlahan dengan tatapan masih kesal.

JIn Ah mengakui kalau memang kata katanya konyol sama seperti saat dia membayangkan kalau akan bertemu dengan Joon Hee pasti merasa kaku dan canggung karena akan selalu melihat sikap dingin cuek Joon Hee, dan Jin Ah sangat membenci itu, tapi walaupun susah Jin Ah tetap berharap kalau sikap mereka lebih tenang jadi rasa sakit dan penderitaan nya berkurang. "apakah semua ini salah? dan kenapa aku harus mendengar kau memakiku jahat dari mulutmu, kesalahan apa yang kuperbuat? sebenar apa dirimu? memintaku pergi begitu saja tanpa ada persiapan apapun aku harus bagaimana? bukan karena kau tak tahan tapi karena kau tak mau melihat itulah alasan mu pergi, kau bilang itu demi aku tapi itu hanyalah alasan belaka,iya kan? kalau bukan lantas apa? jangan diam saja"bentak Jin Ah


Joon Hee hanya diam. JIn Ah melanjutkan perkataan nya dengan sedikit terisak:"kau pikir setelah kepergian mu kehidupan ku senang? ditepi tebing aku berdiri sendiri disana, bahkan tatapan mata orang orang ditujukan padaku, menganggapku gila dan benci tapi aku sanggup bertahan sambil menggertakkan gigi, aku membenci diriku yang seperti itu, setiap hari aku menyalahkan diriku yang seperti itu, bahkan sampai sekarang, aku sadar inilah harga yang harus kubayar karena sudah melukaimu dan Kyung Sun, setiap hari aku mengutuk diriku sendiri, sekarang kau sudah tahu?"isak Jin Ah lalu langsung pergi.


Joon Hee marah mencoba bertanya:"kenapa aku harus tahu? mau seperti apa kehidupan Yoon JIn Ah memang nya apa hubungan nya dengan ku"teriak Joon Hee. JIn Ah menatap tajam Joon Hee namun hanya diam lalu melangkah keluar.


Seung Chul menyusul Jin Ah keluar sambil membawa payung hijau. Seung Chul memberikan ke Jin Ah karena diluar hujan. Jin Ah menolak namun Seung Chul memaksa agar JIn Ah membawa nya. akhirnya Jin Ah menerima payung yang dulu juga payung nya yang diberikan ke Joon Hee.


Lanjut Episode 16 PART 3

0 Response to "SINOPSIS Something In The Rain Episode 16 PART 2 (Terakhir)"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel