SINOPSIS Something In The Rain Episode 16 PART 1 (Terakhir)

All Images By : JTBC


Joon Hee dari amerika langsung ke gedung resepsi pernikahan Seung Ho. baru saja masuk kegedung Joon Hee sudah dihadapkan dengan melihat Yoon JIn Ah mantan kekasih nya yang sekarang sudah memiliki kekasih baru lagi.



Jin Ah yang melihat ada Joon Hee sedang menatap nya langsung memalingkan wajah nya menghindari kontak mata dengan Joon Hee. sementara Joon Hee mencoba bersikap biasa saja dengan berjalan melewati Jin Ah tanpa menoleh sedikit pun seolah tak mengenal Jin Ah.


JOon Hee langsung menemui Seung Ho yang masih menerima tamu didepan pintu. Seung Ho sendiri sedikit terkejut melihat kedatangan Joon Hee. keduanya saling diam tersenyum canggung. Seung Ho bertanya bagaimana Joon Hee bisa datang kesini?




"tentu saja dengan pesawat, hei..haruskah aku mendengar kabar pernikahan mu dari orang diluar sana?"protes Joon Hee.

"maaf.."

"lain kali kita bahas lagi, yang terpenting selamat"ucap Joon Hee menjabat tangan Seung Ho.


setelah mengucapkan selamat ke Seung Ho, JOon Hee beranjak ke ayah dan Ibu Seung Ho yang tak jauh dari tempat Seung Ho. Joon Hee tersenyum menanyakan kabar ayah dan Ibu SEung Ho walaupun terlihat sangat canggung sekali. dengan canggung juga ayah dan Ibu Seung Ho menjawab kalau dia baik baik saja lalu balik bertanya bagaimana dengan Joon Hee?


"tentu baik..selamat"

"terimakasih"balas Ibu Seung Ho ramah dan tersenyum. Joon Hee balik berterimakasih dengan menjabat tangan ayah Seung Ho.


upacara pernikahan Seung Ho sudah dimulai, terlihat Jin Ah duduk diantara para tamu undangan. tak jauh dibelakang Jin Ah juga terlihat Joon Hee sedang duduk bersama teman teman nya. sesekali Joon Hee melihat ke arah Jin Ah didepan nya dengan tatapan sedih.


setelah pemberkatan, tiba saat nya para keluarga mempelai berfoto bersama. teman teman Joon Hee bergosip bertanya ke Joon Hee tentang siapa gadis yang berdiri disamping ayah Seung Ho?


JOon Hee hanya diam tersenyum canggung. salah satu teman yang lain menjawab kalau yang berdiri disamping ayah Seung Ho adalah Nuna nya Seung Ho. semua nya bergosip kalau si Kunyuk Seung Ho itu selama ini merahasiakan jika mempunyai Nuna cantik. semua nya langsung berkomentar kalau Nuna nya Seung Ho adalah type nya. salah satu teman Joon Hee menunjukkan jepretan dari ponsel nya kalau memang Nuna Seung Ho benar benar cantik. Joon Hee menampik ponsel teman nya itu dan tak malas melihat nya.


Bo Ra duduk disamping Ye Eun, tanpa sengaja Bo Ra bertatap muka dengan Joon Hee. Bo Ra dan Ye Eun mengangguk saling menyapa ke Joon Hee. lalu Bo Ra dan Ye Eun bergosip bukan kah selama di amerika Seo Joon Hee dan Jin Ah sudah putus? Bo Ra mengiyakan. lalu Ye Eun bertanya lagi kalau sudah putus kenapa datang? kan Jin Ah bisa salah tingkah? Bo Ra menjawab kan yang menikah teman nya Joon Hee, dan kenapa harus salah tingkah.


setelah keluarga mempelai saling berfoto kini MC menyiarkan giliran teman dari mempelai pria maupun mempelai wanita yang berfoto. Joon Hee dan teman teman nya maju untuk berfoto bersama pengantin. sementara Jin Ah terlihat kaku dan salah tingkah sendiri. Bo Ra mendekati Jin Ah lalu mengajak nya keluar.


ditempat yang agak sepi Bo Ra mengatai JIn Ah apakah Jin Ah butuh cermin untuk melihat tampang JIn Ah sekarang? karena tampang Jin Ah sekarang persis seperti orang yang melihat kekasih nya meninggal namun bangkit lagi setelah sekian lama. untung saja pacar lagi tak ada kalau ada pasti Jin Ah sudah tertangkap basah ketahuan. JIn Ah hanya diam.


Bo Ra bertanya bukankah Jin Ah sudah bilang kalau sudah tak mengingat apapun tentang Seo Joon Hee dan melupakan nya? Jin Ah diam berkaca kaca tak bisa menjawab, bahkan Jin Ah mengipasi mata nya agar air dimata nya tak terjatuh.

Bo Ra terus meyakinkan Jin Ah agar tak seperti ini, karena perasaan seperti ini hanya perasaan sementara, wajar saja mantan kekasih datang dari sekian lama tak bertemu. jadi Jin Ah harus kuat, jangan sampai menangis.


setelah mengobrol dengan Bo Ra, disebuah tangga Jin Ah berterleponan dengan kekasih baru nya yang menanyakan apakah sudah selesai resepsi pernikahan nya? JIn Ah menjawab kalau masih belum selesai. Jin Ah sedikit kesal karena saat bertelepon dengan nya pacar nya masih saja membicarakan pekerjaan dengan orang lain. Jin Ah protes apakah tak bisa memilih salah satu untuk bicara ditelepon atau membicarakan pekerjaan. tapi pada akhirnya Jin Ah mengalah mengiyakan saja apa mau pacar nya.


disaat masih bertelepon terlihat Joon Hee turun dari lantai atas. Jin Ah melihat nya langsung salah tingkah dan berbalik memalingkan wajah nya. namun yang dilakukan JOon Hee hanya berjalan santai tanpa berhenti ataupun melihat Jin Ah.


Joon Hee kembali dengan naik taksi. terlihat JIn Ah menyusul Joon Hee setelah taksi Joon Hee melaju beberapa saat.


JOon Hee kembali ke aparteman lama nya dulu. masih didepan pintu aparteman nya Joon Hee sudah teringat akan kenangan kenangan nya bersama JIn Ah dulu. dimana dulu Jin Ah pernah menunggunya didepan pintu. JOon Hee menghela nafas sedih mengingat nya.


sesaat pintu terbuka dan ternyata Seung Chul yang menempati apartemen Joon Hee selama ini. Seung Chul menyuruh Joon Hee segera masuk. didalam Joon Hee terkejut karena dekorasi ruangan nya sama sekali tak berubah dan masih sama seperti dulu. Seung Chul mengiyakan saja karena dia malas mengganti nya.


Seung chul bertanya kenapa buru buru sampai kopernya harus dikirim dari bandara? JOon Hee menjawab karena mau cepat cepat ke resepsi pernikahan.

Joon Hee terlihat lelah dan hendak membaringkan tubuh nya ke ranjang. namun Joon Hee malah teringat semua kenangan kenangan bersama Jin Ah dirumah nya itu.

Joon Hee menunduk murung sedih. SEung Chul bertanya kenapa? Joon Hee kaget menjawab tak ada apa apa.


sesaat kemudian Seung Chul dan Joon Hee minum minum bersama. dengan nada mabuk Seung Chul berceletuk "jadi selama ini kau tak bisa melupakan JIn Ah. dan selama diamerika kau pacaran tak pernah bertahan kurang dari 3 bulan karena dalam hati mu selalu ada wanita lain yaitu JIn Ah". Seung Chul mengataii Joon Hee kalau JooN Hee tak boleh seperti itu karena Joon Hee akan mendapat karma. lalu Seung Chul berkata lagi kalau kabar nya sekarang Jin Ah sudah memiliki kekasih, apakah Joon Hee kesal melihat nya?


Joon Hee mengakui saat diamerika dia selalu berharap agar Jin Ah tak hidup bahagia. Seung Chul bertanya apakah Jin Ah tak bahagia? Joon Hee hanya diam sedih. Seung Chul faham maksud Joon Hee adalah Jin Ah tak bahagia sama sekali. Seung CHul bertanya apakah Joon Hee sekarang senang karena keinginan buruk Joon Hee terkabulkan. JOon Hee hanya diam berkaca kaca. Lalu Seung Chul bertanya sekarang mau Joon Hee gimana? apakah mau menetap dikorea dan balikan dengan Jin Ah? sebaiknya jangan begitu, karena lebih baik tinggal menetap diamerika lagian sudah memiliki posisi bagus di amerika.

Joon Hee tersenyum meledek Seung Chul, apakah Seung Chul takut kalau dia mengambil rumah nya lagi? Seung Chul kaget menatap Joon Hee. Seung Chul merengek berkata bukan kah dia sudah bilang kalau uang depositnya akan diberikan nanti setelah punya uang. lagipula Joon Hee jangan seperti dulu dulu yang ketika bersama Yoon JIn Ah hidupnya semakin berantakan. Joon Hee menenangkan Seung Chul kalau kelak hal seperti itu tak akan terjadi lagi. Seung Chul mengangguk.


dirumah Jin Ah juga sedang minum minum bersama Bo Ra. Jin Ah terlihat tak bersemangat. Bo Ra mengatai Jin Ah yang baru ketemu setengah hari saja sudah seperti ini. dulu padahal sudah diperingatkan sebelum putus dengan Joon Hee tapi Jin Ah sokk Cuek. dan sekarang jadi seperti ini. Jin Ah menghela nafas karena semua itu hanya masa lalu.


Bo Ra bertanya bagaimana dengan pacar Jin Ah sekarang?

"harus ku jaga baik baik"

"terdengar seperti sebuah kewajiban"sahut Bo Ra

"selalu melakukan pekerjaan sendiri dengan baik, kompeten, dan jaminan masa depan, dan juga...sepertinya sangat mencintaiku, poin yang paling penting dia adalah pilihan yang sangat disukai oleh orang orang dirumahku, betapa sayang nya jika dilepas"jelas Jin Ah malas.

Bo Ra merasa kasihan saja dengan Joon Hee. keduanya bersulang minum lagi.


dengan sedikit mabuk dan berkaca kaca Jin Ah bercerita kalau saat bertemu kembali dengan Joon Hee rasanya seperti baru kemarin putus dengan Joon Hee. Jin Ah mengaku kalau seandainya akal nya sudag hilang mungkin saat itu juga dia akan berlari memeluk Joon Hee.

Bo Ra bisa jamin cepat atau lambat pacar Jin Ah akan mengetahuinya kalau dalam hati Jin Ah masih ada pria lain. Jin Ah tersenyum menyangkal, karena ini hanya sebuah ilusi, esok juga pasti sudah akan terlupakan. Bo Ra bercanda dengan menyarankan bagaimana kalau Jin Ah hidup saja bersama nya ke pulau Jeju, JIn Ah tertawa apakah Bo ra ingin dia hidup menua bersama Bo Ra? Bo ra mengiyakan karena hidup tanpa hasrat sangat menyenangkan. keduanya tertawa bersama.


sebelum tidur ayah Jin Ah dan ibu Jin Ah membicarakan soal Joon Hee kenapa bisa datang di pernikahan Seung Ho. IBu Jin Ah mewanti wanti ayah agar jangan mengungkit soal Joon Hee didepan Jin Ah karena sulit bagi Jin Ah mendapat seseorang yang baik seperti sekarang ini. ayah mendesah menggerutu kalau saja ibu dulu tak menghalangi Jin Ah dan Joon Hee pasti sekarang Jin Ah sudah menikah. Ibu membela diri kalau Jin Ah dan Joon Hee putus karena ulah nya sendiri kenapa harus bawa bawa ibu.

ayah dengan malas merebahkan tubuh nya ke kasur sambil menggerutu kalau sangat menyesal membicarakan hal ini dengan ibu.


semenjak pertemuan tanpa sengaja dengan Joon Hee tempo hari dipernikahan Seung Ho, kini Jin Ah banyak sekali melamun. bahkan ditempat kerja JIn Ah terus melamun, sampai seorang karyawan memberitahu kalau ada yang menelepon mengatakan hari ini Yoon Gwajang tak ikut rapat. Jin Ah menepuk jidat panik karena lupa kalau ada rapat. Jin Ah buru buru menuju tempat rapat.


di ruang rapat Jin Ah datang terlambat. seorang atasan bertanya apakah laporan yang diminta nya sudah dikerjakan? Jin Ah meminta maaf karena masih dalam pengerjaan. atasan Jin Ah protes ada apa dengan Jin Ah hari ini karena biasanya selalu kompeten dalam bekerja? apakah ada masalah keluarga? Jin Ah meminta maaf dan akan memperbaiki kesalahan kedepan nya.



setelah rapat selesai JIn Ah kembali ke meja nya. Ponsel nya bergetar sms dari pacar nya mengatakan kalau malam ini akan meluangkan waktu untuk makan bersama.


malam hari nya Jin Ah makan malam bersama pacar nya. namun pacar nya hanya sibuk menerima telepon membahas pekerjaan nya. Jin Ah hanya bisa diam malas menanggapi pacar nya itu. setelah makan pacar Jin Ah mengantar Jin Ah pulang. di Mobil pria itu masih saja bertelepon membicarakan kerjaan. terlihat JIn Ah hanya diam malas.


sejenak pacar Jin Ah menutup panggilan nya. pria itu dengan senyum manis mengatakan kalau lupa membawa hadiah Jin Ah yang tertinggal di rak sepatu rumah nya. Pria itu bercanda menyuruh Jin Ah menebak kira kira apa hadiah nya? dengan senyum terpaksa Jin Ah balik bertanya apa ya??


belum juga menjawab telepon pria itu sudah berdering lagi. Jin Ah hanya diam kesal. kebetulan mobil berhenti saat lampu merah. tanpa bicara sepatah kata pun Jin Ah turun begitu saja lalu berjalan kaki melewati penyeberangan jalan. dengan masih memegang ponsel nya pacar Jin Ah berusaha memanggil JIn Ah namun karena mobil lain juga harus berjalan lagi akhir nya pacar Jin Ah masuk ke mobil kembali.


JIn Ah berjalan sendiri melewati jalanan yang dulu biasa dilewati nya bersama Joon Hee.


Joon Hee mendatangi tempat kerja kyung Sun, seperti nya Kyung Sun bekerja menjadi penjaga toko buku. Joon Hee menyinggung soal penghasilan kakak nya apakah cukup untuk bertahan hidup? apakah kakak nya mengirit semua pengeluaran? Kyung Sun meyakinkan Joon Hee kalau dia masih bisa bertahan hidup. Joon Hee mengajak kakakk nya untuk tinggal bersama nya diamerika. Kyung Sun tak mau lalu balik bertanya apakah benar Joon Hee sudah memantapkan diri mau menetap disana? Joon Hee mengangguk.


Kyung Sun tersenyum karena dia akan lebih bahagia kalau saja Joon Hee tak balik kekorea, dan lagipula ngapain juga Joon Hee datang ke resepsi pernikahan Seung Ho. memang nya siapa yang akan menyambut Joon Hee?

Joon Hee membela diri kalau dia datang ke pernikahan teman nya memang nya salah? kenapa semua orang terus menanyakan ini, apakah karena Jin Ah? Ok memang Jin Ah orang yang pernah dihatinya tapi apakah tidak boleh hanya ingat saja.

Kyung Sun tersenyum menjawab "itu tak masalah tapi masalah nya kau terus mengingat ingat dia"


"jangan bicara tak masuk akal"

"yang tak masuk akal itu kau"tegas Kyung Sun.

Joon Hee melotot seolah kesal dengan kakak nya. namun pintu terbuka sepertinya ada pelanggan. Kyung Sun langsung beranjak menyapa pelanggan nya.



Lanjut Episode 16 PART 2

0 Response to "SINOPSIS Something In The Rain Episode 16 PART 1 (Terakhir)"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel