Cara Membuat Rambut Sehat Hitam Berkilau, Tanpa Ketombe Secara Alami

RAMBUT SEHAT

Rambut adalah Mahkota bagi seseorang, rambut juga bisa menjadi cermin kita dan kata hair Style indonesia dengan rambut kita bisa melihat karakteristik orang tersebut. Tapi dengan itu semua tidak akan cukup kalau rambut kita tidak terawat pasti kelihatan kusam, ketombean, rontok dll.

Pada dasarnya kesehatan rambut meliputi menghilangkan ketombe, mencegah rontok dan menyuburkan sangat tergantung pada ketekunan kita menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut serta pemenuhan gizi yang dibutuhkan rambut. Walaupun ada faktor yang bisa membuat rambut rontok (radiasi, penyakit kepala, diabetes, stress, operasi besar dll), kita bisa mengupayakan kembali subur dengan pemenuhan gizi yang cukup setelah kesehatan kita pulih.

www.yualfa.com

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami:
Resep 1:- Oleskan air perasan 1-2 jeruk nipis keseluruh kulit kepala.
- Biarkan 20-30 menit, lalu keramas. Setelah 3 kali melakukan (setiap kali akan cuci rambut), biasanya ketombe hilang.

Resep 2:
2-3 buah mengkudu matang dilumat, beri air, peras, airnya dipakai untuk keramas. Biarkan selama 5 menit, bilas dengan air. Gunakan shampoo untuk menghilangkan baunya.

Cara Hitamkan Alis Dengan Cara Alami :

Kemiri disangrai, tumbuk samoai halus, beri sedikit air dan oleskan pada alis. Bila ada sisa ramuan, simpan saja untuk digunakan hari berikutnya.

Cara Hitamkan Rambut Secara Alami

Resep 1:
Daun pandan wangi sebanyak 7 lembar dicuci lalu dipotong-potong. Rebus dengan 1 liter air sampai warnanya menjadi hijau. Embunkan air rebus tadi semalaman. Pagi harinya campurkan rebusan daun pandan tadi dengan air perasan 3 buah mengkudu masak. Air camuran tadi lalu digunakan untuk mencuci rambut. Lakukan 3 kali seminggu, sampai terlihat hasilnya.

Resep 2:
Genggam biji papaya tua disangrai sampai kering, tumbuk hingga halus. Kasih air sedikit lalu oleskan ke kulit kepala berikut rambutnya merata smabil dipijat pijat. Biarkan smapai kering lalu keramas.

Rambut Merah dan Bercabang
Daun kangkung yang baru dipetik dan masih segar, dicuci lalu dipotong-potong. Masukkan kedalam panic, tambahkan air bersih sampai kangkung terendam seluruhnya. Rebus sampai mendidih. Setelah dingin airnya digunakan untuk membasahai kulit kepala dan rambut yang telah dicuci denganair bersih sebelumnya. Lakukan 3 kali seminggu, sampai terlihat hasilnya.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Resep 1:
Daun mengkoan tua yang masih segar secukupnya, dicuci bersih lalu di giling halus. Tambahkan sedikit minyak kelapa sambil diaduk hingga seperti bubur. Kemudian saring dan peras. Hasil perasan dioleskan pada kulit kepala sambil dipijat ringan. Biarkan sampai mongering, lalu rambut dicuci sampai bersih. Lakukan setiap hari.

Resep 2:
Jeruk nipis di cuci, iris menjadi 3 atau 4. Oleskan airnya pada kulit kepala hingga merata, bugkus kepala dengan handuk semalaman. Keramas keeseokan harinya. Lakukan 3 kali seminggu.

Cara Suburkan Rambut Secara Alami 
Resep 1:Lidah buaya dicuci, dikupas. Lendirnya digosokkan ke kulit kepala yang telah dikeramas pada sore hari. Bungkus dengan kain. Keesokan harinya rambut dibilas. Lakukan setiap hari selama 3 bulan. (Bima), molulu (Halmamera).

Resep 2:Pohon pisang yang ditebang, buat lubang di bonggolnya. Setelah dibiarkan semalam, akan terkumpul sejumlah air bonggol tersebut. Gunakan air tersebut untuk keramas (tidak perlu shampo lagi) sambil kepala dipijat pijat (resep ini juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut bagi orang yang rambutnyab sedikit).

Cara Mengatasi Uban Sebelum Waktunya :
Rambut beruban sebelum waktunya selain karena faktor keturunan, juga bisa disebabkan sebagai penyakit seperti kencing manis, anemia, penyakit thyroid. Problem ini dapat dihindari dengan memberikan nutrisi yang baik, pemijatan kulit kepala secara teratur, dan menghindari stress.

Resep 1:
Gongseng/ sangria 30 biji papaya, tumbuk sampai halus, campurkan dengan 1 sendok minyak kelapa, gosokkan pada kulit kepala yang beruban.

Resep 2:Daging kelapa hijau 1 buah diparut, peras santannya, beri garam biarkan semalaman. Esoknya dipakai keramas.

Itulah Berbagai resep tentang rambut agar sehat alami, mudah mudahan sedikit artikel diatas bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Rambut Sehat Hitam Berkilau, Tanpa Ketombe Secara Alami"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel