Awet Muda Dengan Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman Berikut Ini

Makanan Yang Bisa Membuat Awet Muda
Penuaan adalah proses alami yang tidak dapat dihindari. Selain faktor genetik penuaan juga bisa dipicu pola hidup yang kurang sehat, bahkan bisa juga dari makanan yang kita konsumsi.

Dan sekarang banyak sekali produk produk dipasaran untuk mencegah penuaan atau anti aging, namun ada beberapa makanan yang bisa kita konsumsi untuk mencegah penuaan.

Www.yualfa.com
Tips awet Muda

Tanda Tanda Penuaan

Penuaan biasanya ditandai oleh beberapa hal diantaranya:
  • Terdapat Keriput dibagian wajah
  • Penurunan Kapasitas fisik
  • Penurunan fungsi organ organ indera (mata,telinga,hidung)
  • Fungsi fisiologis lain nya seperti pencernaan dan fungsi kardiovaskular
  • Kehilangan memori
Itulah beberapa tanda tanda penuaan, namun penuaan bisa diperlambat dengan Mengkonsumsi makanan sehat,dan pola hidup yang sehat tentunya.
Diet sehat dan olahraga mungkin suatu solusi yang baik untuk mencegah penuaan.
Makanan yang memiliki efek anti penuaan adalah makanan yang mengandung antioksidan.
Antioksidan merupakan zat yang mampu memperlambat penuaan dan bisa juga mencegah berbagai penyakit, seperti kanker, jantung dan hipertensi.

Makanan Dan Minuman Yang Bisa Menghambat Penuaan Dini

Makanan yang kita konsumsi sehari sehari itu sangat lah penting bagi kesehatan kita, jadi selain bisa memperlambat penuaan, sebagian besar makanan dibawah ini mampu memerangi kolesterol dan mengurangi resiko berbagai penyakit.
Berikut ini beberapa makanan dan minuman untuk mencegah penuaan:
  1. Acai Berry 
    Acai berry berasal dari brazil, bentuk nya mirip dengan anggur yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan asam lemak Omega 3.
  2. Alpukat 
    Alpukat merupakan buah yang kaya akan vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal. Sementara vitamin E membantu menjaga kulit dan rambut tetap bersinar, lemak tak jenuh tunggal berfungsi mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Alpukat juga sangat kaya kalium yang mampu mengontrol tekanan darah.
  3. Sayur Sayuran 
    Banyak sekali sayuran yang mengandung anti oksidan seperti Kubis , kembang kol, brokoli , kangkung, selada air, lobak . Semua sayuran tersebut membantu tubuh melawan racun racun yang menyebabkan degenerasi sel dan penuaan.
  4. Bawang Putih 
    Bawang putih memang rasanya tak enak jika dikonsumsi secara langsung namun khasiat nya begitu banyak, seperti mencegah berbagai penyakit seperti kanker usus, dan penyakit jantung. Bawang putih juga bisa mengurangi kadar kolesterol dan sebagai pengencer darah sehingga mencegah penyakit jantung. Bawang putih juga mencegah degenerasi sel sehingga mencegah penuaan.
  5. Berbagai Macam Berry 
    Berry sangat kayabakan senyawa antioksidan yangbbisa mencegah penuaan, buah berry juga mengandung fitokimia yang dikenal sebagai flavonoid, yaitu antioksidan yang efektif melawan radikal bebas sehingga mencegah penuaan.
  6. Ikan 
    Ikan dikenal memiliki kandungan tinggi asam lemak omega -3 yang mencegah naik nya kolesterol dalam tubuh,bagi anda yang suka mengkonsumsi ikan secara teratur memiliki resiko lebih rendah terkena penyakit jantung dibanding mereka yang jarang makan ikan. 
  7. Teh Hijau 
    Teh hijau tentu tidak asing bagi dunia kecantikan, karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan bersifat anti inflamasi, sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit.
  8. Melon 
    Melon dan semangka memilikibefek alkali pada tibuh serta menyediakan banyak vitamin dan cairan, jadi semangka dan melon merupaka buah yang sangat cocok untu menu diet sehat anda. 
  9. Kacang Kacangan 
    Hampir semua jenis kacang kacangan merupakan sumber yang baik dari vitamin, mineral, lemak tak jenuh, dan zat phytochemical termasuk antioksidan. Kacang kacangan seperti almond dan kacang mete sangatlah bagusbuntuk mencegah penuaan, karena mengandung asam lemak omega -3, kalium, magnesium, seng, besi , dan selenium.
  10. Air
    Dalam mencegah penuaan jangan sampai tubuh kita terkena dehidrasi, karena air membantu membilas racun keluar tubuh dan menjaga darah tetap dalam kekentalan yang normal.Minumlah air putih setidaknya 8 gelas sehari.
  11. Yogurt  
    Yogurt sangat kaya akan kalsium yang berguna untuk mencegah osteoporosis, dan meningkatkan kesehatan tulang.Selain itu yogurt memiliki bakteri baik yang bisa menjaga kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh.
  12. Anggur Merah 
    Anggur merah banyak mengandung resveratrol yang membantu memperlambat penuaan sel.

Nah itulah beberapa makanan dan minuman untuk mencegah penuaan, atau tips agar awet muda, mudah mudahan sedikit artikel diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Awet Muda Dengan Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman Berikut Ini"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel