Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Aman Dan Gak Ribet

Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Aman

Kegemukan atau kelebihan berat badan atau disebut juga Obesitas bagi sebagian orang tentu saja hal yang sangat ditakuti atau bahkan ingin dihindari,Kadang juga sangat mengganggu terutama penampilan,jadi membuat seseorang jadi kurang percaya diri.

Kesadaran akan bahaya obesitas di indonesia masih rendah. Hal ini tentu tak boleh diabaikan. Obesitas atau Berat Badan Berlebih atau Kegemukan adalah suatu kondisi tubuh seseorang yang kelebihan lemak yang terakumulasi sedemikian rupa sehingga menimbulkan dampak merugikan bagi kesehatan dan sarang berbagai penyakit Seperti Stroke , Sakit Jantung, Diabetes dan Gangguan Pernafasan. Untuk itu, menjaga berat badan yang ideal kita harus memperhatikan pola makan yang seimbang. Terutama menghindari makan makanan yang berlemak tinggi. Seseorang dianggap kegemukan bila memiliki berat badan 20 kg diatas berat badan ideal. Kegemukan (obesitas) mudah mengundang penyakit, maka harus dijaga berat badan ideal.

Www.yualfa.com

Obesitas merupakan masalah yang tidak enteng dan semakin meningkat masalah obesitas di dunia, bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mendeklarasikannya sebagai epidemik global. Prevalensinya meningkat tidak saja di negara-negara maju, tetapi juga di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.
Sekitar kurang lebih 300 juta orang diseluruh dunia saat ini mengalami obesitas dan di AS penyakit ini diperkirakan menjadi pembunuh no.1 menggeser kebiasaan merokok. Sangat Mengerikan.
Banyak orang yang bilang menurunkan berat badan itu sulit, tapi opini tersebut sangat salah karena kondisi tersebut bisa saja kita tanggulangi.
Berikut ini adalah sebuah Tips Cara Diet atau Menurunkan Berat Badan Secara Alami :

Resep 1 :
Minumlah air teh hijau, karena bisa mengurangi timbunan lemak dalam tubuh, sehingga bisa mengurangi berat badan. Perbanyak juga makan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C, seperti apel, pepaya, jeruk, dan sebagainya.

Resep 2:
1 jari rimpang bungle dan 1 jari rimpang jahe dikupas, dicuci bersih, diiris iris kemudian direbus bersamaan gula merah dengan 1 liter air, biarkan mendidih sekitar 15 menit. Setelah dingin disaring, diminum 2 kali sehari, pagi dan menjelang tidur.

Tips Diatas Bisa anda praktekan dirumah tentu nya dengan diiringi Olah raga yang teratur, Makanan yang seimbang, dan yang pasti perbanyak minum air putih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Aman Dan Gak Ribet"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel