Cara Melancarkan ASI Dengan Benar Dan Aman

Tips Melancarkan ASI
Melahirkan merupakan kebanggaan tersendiri bagi seorang wanita, mungkin bagi seseorang yang belum pernah melahirkan akan merasa takut akan sakit nya atau repot nya melahirkan, tapi setelah melahirkan semua nya akan terbayar dengan hadir nya sang buah hati. Bagi ibu yang menyusui, ASI sangatlah penting dan berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan sang anak, namun tidak semua wanita yang habis melahirkan ASI nya akan terproduksi secara baik, bahkan ada yang tak lancar, memang kalau masih sehari dua hari pasca melahirkan ASI nya belum begitu lancar, baru sekitar tiga atau seminggu an ASI akan bisa lancar, tergantung asupan dan gizi yang di konsumsi oleh ibu.

Www.yualfa.com
Tips Melancarkan ASI dengan tepat

Tanaman Untuk Memperlancar ASI
Bagi sebagian orang ada yang ingin memperlancar ASI dengan obat obat an, tapi ada pula yang ingin memperlancar ASI secara Alami. Beberapa tanaman-tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk memperlancar ASI diantaranya : 
1. Daun pepaya 
2. Biji jagung tua 
3. Temu lawak 
4. Daun katuk (katu, nasi-nasi)
5. Jagung Manis

Resep 1: 
Siapkan Beberapa helai daun pepaya lalu dicuci, layukan diatas api.kemudian pas Hangat-hangat ditaruh diatas payudara. atau bisa juga daun pepaya direbus dijadikan kulup atau urap lalu dimakan. 

Resep 2: 
Beberapa biji jagung tua disangrai sampai meretak dan garing. Makan sebagai kudapan. Atau makan jagung rebus. 

Resep 3: 
  • Parut rimpang temu lawak yang sudah dicuci, 
  • Campurkan dengan sedikit tepung kanji dan sedikit air panas. Kemudian Diaduk perlahan lalu saring, ramuan ini diminum 1 kali sehari. 
» Catatan: Penderita sakit ginjal sebaiknya tak minum sari temu lawak mentah. 

Resep 4: 
Siapkan Segenggam daun katuk (katu, nasi-nasi) diamasak menjadi sayur atau dilalap, lakukan secara teratur.

Resep 5:
Untuk jagung manis ini cukuplah mudah, yaitu dengan merebus jagung manis lalu setelah dingin dimakan, maka asi akan terproduksi dengan lancar.

Selain resep resep diatas ada juga cara melancarkan asi dengan cara mengkonsumsi sayur sayuran, seperti bayam dan sayur hijau lain nya, karena selain memperlancar asi mengkonsumsi sayur sayuran juga akan meningkatkan kualitas asi tersebut.

Itulah resep resep untuk memperlancar ASI disamping resep resep diatas, ibu yang sedang menyusui dianjurkan untuk makan makanan yang bergizi, dan minum air putih yang cukup.

Sumber: Buku Apotik Hidup

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Melancarkan ASI Dengan Benar Dan Aman"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel