Cara Mengobati Asma Dengan Cara Tradisional

Asma
Asma adalah jenis penyakit kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda ataupun tua.
Bagi seseorang yang mengidap asma sebaiknya sering sering dibawa kepantai karena udara pantai bisa sedikit meringankan pernapasan.


Cara Mengobati asma Secara Tradisional adalah
Penyakit asma memang lah penyakit yang serius, dan alangkah baik nya kalau penyakit seperti ini dikonsultasikan dengan dokter namun apa salah nya berikhtiar dengan cara memanfaatkan obat obatan tradisional rumahan. ada beberapa resep untuk mengobati asma diantaranya:
Resep 1:

  • 100 gr alang-alang
  • 25 gr kencur
  • 25 gr daun sirih

Cara membuatnya:
semuanya direbus dengan 1 liter air sampai tinggal setengah, saring masukkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok the air jeruk nipis, minum sekaligus sebelum tidur malam.

Resep 2:
3 siung bawang putih dikupas, cuci, tumbuk halus, beri 1 sendok makan madu dan gula batu yang sudah dicairkan. Campurkan semua bahan, aduk rata, saring. Minum setiap pagisampai sembuh

(catatan: resep ini juga mengobati batuk dan masuk angin)

Resep 3:
1,5 jari rimpang temu lawak dicuci, kupas dan diiiris, rebusa dengan 5 gelas air bersama sedikit gula aren sampai airnya tinggal setengah. Larutan ini untuk diminum 3 kali sehari.

Resep 4:
3 tangkai seledri dan 9 daun randu kapuk dicuci, ditumbuk. Beri gula aren, sedikit garam dan ½ gelas air. Aduk rata, saring. Diminum sebelum sarapan 3 hari berturut-turut.

Sumber: Buku Apotik Hidup

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengobati Asma Dengan Cara Tradisional"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ...

Boleh Share Link tapi jangan mengCopy paste tulisan di Blog ini ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel